2 Arti Kata Celek Viral di TikTok dan Cara Penyebutannya

Arti Kata Celek Viral di TikTok

Arti Kata Celek Viral di TikTok, Apakah Anda adalah salah satu orang yang menggunakan aplikasi TikTok? Bila ya, maka Anda pasti sudah pernah mendengar berbagai istilah viral di aplikasi ini.

Belakangan ini, ada satu istilah lagi yang biasa digunakan di TikTok yakni Celek. Banyak orang yang masih awam dengan istilah ini dan tidak tahu apa artinya.

Untuk itu, ini dia penjelasan tentang arti kata celek dan bagaimana cara menggunakannya di konten sosial media. Check this out.

Awal Viralnya Kata Celek

Kata celek mendadak menjadi sangat populer sebab banyak digunakan di TikTok. Banyak orang yang menggunakan kata ini dalam caption maupun video yang dibuatnya.

Mereka juga menjelaskan apa arti kata celek sehingga orang yang melihat konten tersebut tidak merasa ketinggalan. Karena banyaknya konten yang menggunakan kata celek, viral lah kata yang satu ini.

Arti Kata Celek dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia

Sebenarnya, kata celek sudah ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Arti kata celek dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah buta sebelah mata.

Maksud dari buta sebelah mata sendiri diartikan secara harfiah, berarti orang yang hanya bisa melihat dengan sebelah mata saja atau memiliki kondisi fisik yang tidak sempurna.

Sementara celek jika diartikan dari segi filosofi adalah orang yang hanya melihat sesuatu dari satu perspektif saja. Orang seperti ini cenderung tidak memperhatikan faktor lain dan tidak peduli dengan pendapat orang lain.

Arti Kata Celek dalam Bahasa Gaul

Meskipun kata celek sudah ada dan memiliki arti tersendiri di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tetapi dalam bahasa gaul kata ini memiliki arti yang berbeda.

Kata celek dalam arti bahasa gaul adalah jelek, berasal dari plesetan kata ‘jelek’ menjadi ‘celek’. Anda bisa menggunakan kata celek ini dalam konten maupun sebagai caption di sosial media Anda. Jelek atau celek yang dimaksud bisa dari segi penampilan maupun perilaku.

Cara Penggunaan Kata Celek

Anda bisa menggunakan kata celek langsung sebagai pengganti kata jelek. Semisal Anda akan menasehati seseorang di internet sebab ia melontarkan komentar negatif, Anda bisa mengatakan bahwa itu adalah perbuatan yang celek.

Kata ini sangat fleksibel dan bisa digunakan dalam hampir setiap konten yang Anda buat maupun komentari. Usahakan untuk menggunakan kata ini dalam konotasi yang bagus sehingga tidak menjadi sindiran.

Istilah TikTok Gaul Selain Celek

Selain celek, ada beberapa istilah TikTok Gaul yang lainnya yang bisa Anda gunakan. Agar tidak salah arti dan makna, ini dia beberapa istilah TikTok Gaul selain celek dan artinya:

  • Bestie. Bestie adalah istilah gaul yang biasa digunakan sebagai pengganti kata ‘bestfriend’. Bestfriend sendiri dalam Bahasa Inggris memiliki arti sahabat. Biasanya, istilah ini digunakan antar wanita.
  • ROTFL. ROTFL adalah singkatan dari Bahasa Inggris yakni ‘Rolling on the Floor Laughing’ atau yang artinya tertawa terbahak-bahak sampai terguling-guling. Istilah ini biasa digunakan untuk sebuah kondisi yang sangat lucu.
  • Boomer. Boomer adalah istilah untuk orang-orang kelahiran tahun 60an. Tetapi, istilah boomer biasa digunakan untuk mengomentari orang yang memiliki pemikiran kolot seperti orang jaman dahulu.

Itu dia penjelasan tentang arti kata celek yang viral dan populer di TikTok. Anda bisa menggunakan kata celek ini di konten Anda bila ingin.

Jangan lupa untuk menjelaskan apa arti katanya pada audiens Anda bila mereka belum tahu artinya. Semoga informasi ini bisa mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.