3 Cara Download Suara Google Ada WA Masuk Kekinian, Cepat dan Mudah!

Miftah

Download Suara Google Ada WA Masuk

Nada dering suara Google yang berbunyi “ada WA masuk” baru-baru ini memang sangat trend. Para pengguna WhatsApp bisa mengganti nada dering sesuai selera. Berminat menggunakan suara Google tersebut? Mudah kok, ikuti cara download suara Google ada WA masuk yang akan dibahas kali ini.

Menggunakan nada dering “hey cantik, ada WA masuk nih” tentu bisa menjadi hal unik dan berbeda dari lainnya. Akan tetapi, bagaimana cara membuat nada WA unik yang menyebutkan nama sendiri? Tentu membuat suara Google sangatlah mudah, tinggal merekam dan mendownloadnya secara langsung.

Download Suara Google Ada WA Masuk Plus Nama Sendiri

Menambahkan nama sendiri dengan notifikasi WhatsApp masuk memang lebih unik dan berbeda. Para pengguna WA tinggal merekam suara sendiri, kemudian merubahnya menjadi sound Google. Jika masih belum pernah mempraktekkannya, ikuti langkah perekaman suara Google sampai download berikut ini.

1. Membuat Suara Google

Sebelum mengunduh suara asisten Google, langkah pertama untuk menciptakan suara Google “ada WA masuk” dengan merekam suara menggunakan Google. Perlu diketahui, suara notifikasi WhatsApp nantinya bisa diatur sesuai dengan keinginan misalnya menyebut nama sendiri.

Cara termudah membuat suara Google dengan menggunakan fitur “Text To Speech” yang bisa ditemukan dari Google Translate. Tentunya masih banyak laman website yang menyediakan fitur text to speech, untuk lebih mudahnya bisa menggunakan fitur Google Translate terlebih dahulu.

  1. Buka laman browser https://freetts.com/ melalui perangkat smartphone ataupun PC. Gulir ke bawah halaman untuk menemukan menu “Kolom Teks“.
  2. Selain menggunakan kolom teks, pengguna juga bisa menggunakan fitur “Voice Record“. Coba masukkan teks sesuai keinginan misal “Hey Mila, ada pesan WhatsApp nih“.
  3. Pengguna bisa bebas menentukan bahasa yang diinginkan misalnya “Bahasa Indonesia“. Pilih “Suara” yang ingin dijadikan sound misalnya laki-laki atau perempuan.
  4. Pilih opsi “Convert MP3” agar lebih mudah untuk mendownload file suara tersebut. Setelah file sesuai, pilih opsi “Download MP3” untuk menyimpan hasilnya dengan mudah.

Saat menggunakan fitur “Voice Record” ataupun “Text to Speech” pastikan pengguna memakai koneksi internet stabil. Jika internet stabil, suara Google akan segera muncul mengeluarkan bunyi yang diinginkan. Pengguna bisa langsung menyimpan suara Google ke dalam folder penyimpanan.

2. Menambahkan Nada Dering

Sebelum download suara Google ada WA masuk, pengguna perlu menambahkan suara MP3 menjadi nada dering WhatsApp. Setidaknya masukkan terlebih dahulu file MP3 dalam sistem HP, baru nantinya bisa diaplikasikan lebih mudah sebagai nada dering pesan WhatsApp.

  1. Silahkan buka laman “Pengaturan” yang ada pada smartphone. Masuk menu “Nada” dan “Suara” untuk menemukan ikon plus “+“.
  2. Tanda plus menunjukkan pengguna ingin menambahkan nada dering baru. Cari dan temukan “File MP3” yang sudah dibuat sebelumnya.
  3. Nada dering “pesan WA masuk” sudah berhasil ditambahkan.

Guna memudahkan proses pencarian suara Google, pengguna bisa memberikan “Rename” MP3 sesuai keinginan. Tinggal ketikkan nama pada laman pencarian, proses pencarian file MP3 tidak akan membutuhkan waktu lama. Bagaimana cara mudah menemukan MP3 lewat File Manager?

  1. Silahkan tap menu “File Manager” yang tersimpan dalam HP. Temukan “File MP3” yang akan didownload sebelumnya.
  2. Pilih opsi “Salin File” dan “Paste” untuk memasukkan folder nada dering. Setelah itu nada dering sudah berhasil ditambahkan.

3. Melakukan Perubahan Notif WhatsApp

Setelah berhasil menambahkan suara Google MP3 “ada WA masuk” ke dalam daftar nada dering WhatsApp, barulah pengguna bisa mengaplikasikannya. Ketika ada pesan WhatsApp masuk, maka nada deringnya akan berbunyi seperti ini “Hey Mila, ada pesan WhatsApp nih”.

  • Silahkan akses aplikasi WhatsApp yang terinstall di HP. Pilih ikon “Titik Tiga” yang terletak di sebelah pojok kanan atas aplikasi.
  • Buka opsi “Pengaturan” dan “Notifikasi“. Para pengguna bisa memilih opsi “Pilih Suara” dan temukan “File MP3” suara Google menggunakan nama sendiri.
  • Silahkan pilih file MP3 sebagai nada dering WhatsApp. Jika “Berhasil“, nada dering akan bunyi saat ada pesan WhatsApp masuk.

Kini setiap orang bisa mengkreasikan sendiri suara notifikasi WhatsApp sesuai dengan keinginan. Selain nada dering “ada pesan WhatsApp masuk”, ada sound lainnya seperti “ada pesan dari ayang nih”. Tentu nada dering suara Google akan membuat notifikasi WhatsApp lebih unik dan tidak membosankan.

Baca juga:

Download Suara Google WA Masuk Versi Pria

Jika biasanya suara Google WA masuk menggunakan versi wanita, kini bisa dikreasikan menjadi suara pria lho. Sudah tahu belum cara download suara Google ada WA masuk versi pria? Pengguna bisa merubah bagian pengaturan “Voice” dan opsi standard-C seperti langkah yang ada di bawah ini.

  1. Silahkan buka browser smartphone seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, dan lainnya. Kunjungi situs https://freetts.com/. Gulir ke bawah halaman sampai menemukan menu “Kolom Teks“.
  2. Ketikkan kalimat “Ada WA Masuk” pada kolom yang sudah disebutkan. Pada bagian “Bahasa“, bisa pilih “Indonesia” dan ubah pengaturan “Suara” menjadi “ID-Standard-C” khas Google pria.
  3. Jika setting pengaturan sudah berhasil dilakukan, pengguna bisa pilih opsi “Convert“. Untuk coba melakukan perputaran klik “Play” yang letaknya ada di bagian kiri bawah.
  4. Setelah selesai mengikuti langkah sebelumnya, segera klik “Download MP3” untuk menyimpannya ke dalam memori smartphone.

Dengan mengubah suara “pesan WA masuk” menjadi versi pria, nada dering yang dihasilkan akan beda dari lainnya. Pengguna juga bisa mengombinasikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sehingga terkesan menarik. Tinggal ikuti langkah sebelumnya untuk menambahkannya sebagai ringtone WA.

Ternyata cara download suara Google ada WA masuk lebih mudah menggunakan situs freets. Opsi lainnya bisa menggunakan fitur “Text To Speech” pada Google Translate. Tinggal convert suara Google menjadi MP3, lalu pengguna bisa menggunakannya sebagai nada dering pesan WhatsApp.

Baca juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer