3 Cara Invite Orang / Teman Baru di Clubhouse dengan Mudah

cara invite orang di clubhouse

Belakangan ini banyak orang mencari informasi tentang cara invite Clubhouse. Pasalnya, saat ini ada sebuah media sosial eksklusif yang tengah viral, yaitu Clubhouse. Untuk bisa membuat akun di aplikasi tersebut, Anda harus diundang oleh pengguna yang sudah bergabung sebelumnya.

Mengenal Clubhouse

Clubhouse pertama kali diluncurkan sekitar 1 tahun lalu. Namun popularitasnya baru meningkat akhir-akhir ini setelah Elon Musk dan influencer Sillicon Valley memperkenalkannya pada publik.

Konsep media sosial yang satu ini sedikit berbeda karena menggunakan suara sebagai sarana untuk berkomunikasi. Hingga setahun setelah peluncuran pertamanya, Clubhouse baru tersedia untuk pengguna iOS. Di samping itu, Anda juga harus diundang jika ingin bergabung di platform tersebut.

Seorang pengguna Clubhouse bisa membuat room sendiri sebagai ruang untuk mengobrol. Di dalamnya ada 3 jenis peran.

  • Pertama moderator yang bertindak sebagai admin dan dapat mengatur siapa saja yang bisa menjadi speaker.
  • Kedua, ada speaker yang memiliki hak untuk berbicara di dalam room tersebut.
  • Sisanya disebut sebagai members atau anggota biasa, yaitu anggota room yang hanya bisa mendengarkan percakapan dari moderator dan speaker.

Cara Gabung di Clubhouse

Untuk bergabung di Clubhouse, Anda bisa menggunakan dua cara. Cara pertama adalah melalui undangan, sementara cara kedua menggunakan jalur eksklusif. Berikut penjelasan selengkapnya.

Menggunakan Undangan Pribadi

Cara pertama ini merupakan yang paling banyak digunakan. Jadi, Anda bisa meminta teman yang sudah bergabung dengan Clubhouse untuk memberikan undangan atau invitation. Setelah menerima undangan, Anda baru bisa membuat akun dan bergabung dengan Clubhouse.

Menggunakan Jalur Eksklusif

Cara berikutnya ini memakan waktu yang lebih lama. Anda harus mengunjungi situs resmi dari Clubhouse kemudian membuat akun di sana. Hal ini bertujuan agar username impian Anda tidak digunakan orang lain.

Cepat atau lambatnya proses mendaftar akun Clubhouse dengan cara ini bergantung dari banyaknya teman yang sudah bergabung sebelumnya. Ketika Anda mendaftar, mereka akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengundang Anda.

Cara Invite Clubhouse

Apabila saat ini Anda sudah berhasil bergabung dengan Clubhouse, ada 2 kesempatan yang bisa digunakan untuk mengundang orang lain. Caranya adalah buka menu Settings, pilih Workspace Settings, dan pilih Invite new users. Setelah itu, pilih salah satu dari cara berikut.

Menggunakan Link

  1. Anda harus membuat link atau URL terlebih dahulu dengan cara mengeklik tombol Create.
  2. Jika link sudah tersedia, bagikan kepada teman yang ingin Anda undang. Semua orang yang bergabung menggunakan link tersebut akan otomatis menjadi members. Namun Anda bisa mengubah perannya jika dibutuhkan.
  3. Jika ingin menonaktifkan link tersebut, pilih opsi Disable.

Melalui Email

  1. Masukkan alamat email orang yang ingin diundang.
  2. Pilih peran yang ingin Anda berikan untuk orang tersebut (owner, admin, member, atau observer).
  3. Klik Send Invitations.

Google Contacts

  1. Pastikan Anda sudah menyimpan nomor telepon orang tersebut.
  2. Klik Invite from Google Contacts.
  3. Google akan memberikan opsi authorize.
  4. Daftar kontak muncul, pilih salah satunya.

Anda bebas memilih cara invite Clubhouse yang paling mudah dan tidak merepotkan. Anda memiliki kesempatan untuk mengundang 2 orang. Namun kesempatan bisa terus bertambah jika Anda aktif menggunakan Clubhouse.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!