3 Penyebab Akun TikTok Kena Limit dan Cara Mengatasinya

Penyebab Akun TikTok Kena Limit

TikTok adalah salah satu aplikasi sosial media yang sangat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang yang menikmati scrolling konten di sosial media ini hingga tidak sadar bahwa akun mereka telah dibatasi oleh TikTok.

Akun yang dibatasi atau limit memang bisa membatasi aktivitas Anda di TikTok. Apa saja penyebab terjadinya limit di akun TikTok dan bagaimana cara mencegah agar akun tidak terkena limit? Check this out.

Penyebab Akun TikTok Kena Limit

Ada beberapa penyebab yang membuat akun TikTok Anda bisa terkena limit. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa membuat akun TikTok Anda kena limit.

Massive Follow

Follow atau aktivitas mengikuti seseorang di TikTok bila dilakukan secara massive atau serentak, maka bisa membuat akun TikTok Anda terkena limit.

Perlu diingat bahwa setiap hari, TikTok hanya membatasi follow sebanyak 140 akun saja. Jika Anda memfollow akun TikTok lebih dari 140 akun, maka Anda bisa terkena limit.

Untuk memantau aktivitas follow Anda, TikTok sudah menerapkan algoritma khusus sehingga Anda sebaiknya tidak melakukan hal ini.

Akun Lama Tidak Digunakan

Penyebab kedua yang bisa membuat akun Anda terkena limit adalah akun lama tidak digunakan. Akun TikTok yang sudah lama tidak digunakan akan membuat algoritma Anda turun sehingga jika ada aktivitas mendadak maka TikTok akan mengira bahwa akun tersebut dikendalikan oleh bot. Akun tersebut akan diberikan limit sehingga tidak melakukan aktivitas massive yang membuat algoritma rusak.

Sering Spam Like dan Comment

Aktivitas seperti like dan comment sangat bisa dilakukan di aplikasi TikTok, tetapi bila dilakukan secara spam maka akan dianggap pelanggaran oleh TikTok.

Jika hal ini Anda lakukan sekali atau dua kali saja, hal ini tidak akan menjadi masalah. Tetapi bila Anda melakukan spam like dan comment setiap hari, hal ini bisa membuat akun Anda terkena limit.

Cara Menghindari Limit Akun TikTok

Agar akun TikTok Anda tidak terkena ban tau limit, maka Anda harus tahu bagaimana cara menjaga akun TikTok Anda agar tetap ‘sehat’.

Berikut ini adalah beberapa cara menghindari limit di akun TikTok:

  • Membatasi jumlah following setiap hari. Anda bisa membatasi jumlah akun yang Anda follow setiap harinya agar lebih aman dari limit TikTok. Paling tidak, batasi follow per hari hanya 20-50 akun saja.
  • Membatasi jumlah comment dan spam likes. Jangan terlalu banyak memberikan comment dan spam likes pada satu konten saja. Tidak masalah bila Anda likes banyak konten, tetapi jangan hanya di satu video saja.
  • Sering-sering membuka TikTok. Walaupun Anda hanya scroll saja tanpa melakukan follow, likes atau comment, Anda disarankan tetap sering membuka akun TikTok Anda. Hal ini bertujuan agar algoritma TikTok Anda bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Seleb TikTok Terkece dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Lama Limit Akun TikTok

Bila akun Anda sudah terlanjut terkena limit, maka Anda pasti bingung kapan limit ini akan berakhir.

Lama TikTok melakukan limit pada akun Anda bisa bervariasi, tetapi ban atau limit bisa berakhir dengan sendirinya.

Ada beberapa akun yang diberikan limit beberapa hari, minggu atau bulan tergantung pada pelanggarannya.

Itu dia penjelasan tentang 3 penyebab terjadinya limit di akun TikTok dan bagaimana cara mencegah limit akun. Anda tidak perlu panik bila akun Anda terlanjur di ban, Anda bisa melakukan cara-cara pencegahan ban terlebih dahulu. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.