4 Aplikasi Mirroring Android ke Laptop Tanpa Delay

aplikasi mirroring android ke laptop tanpa delay

Sudah pada tahu belum tentang aplikasi mirroring android ke laptop tanpa delay? Sebab, ketika anda melakukan mirroring dari HP (Android) ke Laptop kadang selalu delay atau terlambat tampilan screen yang dihasilkan, bukan? Nah, sebenarnya apakah ada cara terbaik agar delay atau keterlambatan respon ini bisa diatasi?

Sebab terkadang kita memang membutuhkan hasil optimal tanpa adanya delay sama sekali loh. Nah, jika anda membutuhkan hal tersebut dan belum tahu caranya maka simak postingan ini sampai selesai ya. Sebab ada tips dan cara terbaik agar tampilan screen di laptop anda tidak delay!

Cara Mirroring Android ke Laptop Dengan Kabel USB

Sebelum kita membahas apa saja aplikasi yang direkomendasikan untuk mirroring Android ke Laptop tanpa delay. Maka, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu cara dasar agar terhindar dari delay tersebut.

Caranya cukup mudah, hanya perlu kabel USB saja loh, berikut tutorialnya:

  1. Pertama-tama anda harus menyiapkan Scrcpy.
  2. Jika belum ada, maka anda bisa unduh terlebih dahulu di GitHub.
  3. Aktifkan mode USB Debugging di ponsel Android anda.
  4. Kemudian buka Pengaturan > Tentang Perangkat > Build Number klik 7 kali.
  5. Kemudian buka Developer Option > USB Debugging.
  6. Hubungkan Android anda dengan laptop.
  7. Klik file scrcpy.exe dua kali agar apk ini terbuka di laptop anda.
  8. Jika berhasil terhubung maka akan muncul notifikasi Allow USB debugging? Di ponsel anda.
  9. Kemudian layar Laptop anda akan menampilkan perangkat Android anda.
  10. Gunakan mouse untuk menjalankan perintah di HP.
  11. Jika selesai maka anda tinggal cabut koneksi USB anda.
  12. Selesai.

Aplikasi Mirroring Android ke Laptop Tanpa Delay Terbaik

Kemudian, anda juga bisa mencoba beberapa aplikasi di bawah ini agar bisa mirroring tanpa delay, yaitu:

  1. Mirroring 360

Aplikasi ini memang digunakan agar anda bisa menampilkan layar Android anda ke Laptop atau perangkat lain. Tujuan developer apk ini untuk membantu pendidikan maupun bisnis. Apk ini bahkan bisa berbagi screen HP ke beberapa perangkat. 

Sayangnya, apk ini hanya bisa digunakan bagi perangkat Android 5 ke atas. Dan, tidak bisa melakukan screenshot juga loh. Namun, jika anda ingin berbagi layar ke beberapa perangkat sekaligus anda bisa gunakan apk ini.

  1. ApowerMirror

Aplikasi ini bisa digunakan oleh perangkat Android atau Apple juga loh. Bahkan uniknya lagi apk ini akan membantu anda untuk merekam layar langsung dari perangkat Laptop, PC atau komputer. Anda juga bisa mengambil screenshot layar saat berbagi ke perangkat lain.

Anda bisa menggunakan mouse untuk melakukan banyak perintah di HP hingga berkirim pesan. Namun, apk ini hanya bisa digunakan oleh Android 5 ke atas saja loh. Jadi, jika anda tidak menggunakan Android terupdate maka tidak bisa memakai aplikasi ini.

  1. Mobizen

Apakah anda sering melihat para gamer bermain dari perangkat yang layarnya lebih lebar seperti Laptop atau PC? Mobizen ini salah satu aplikasi screen mirroring yang digunakan pengguna android agar lebih mudah bermain dengan memantulkan ke layar perangkat lain. Namun, anda hanya bisa menggunakan koneksi nirkabel dengan layanan professional saja.

  1. Wonder Share Mirror Go

Aplikasi mirroring Android ke Laptop tanpa delay terakhir di postingan kali ini adalah Wonder Share Mirror Go. Apk ini juga sering digunakan oleh para gamer di ponsel Android. Sayangnya apk ini tidak bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot saat diaktifkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.