4 Arti Kata Gabut di WA Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Gabut di WA Dalam Bahasa Gaul

Penggunaan kata atau bahasa gaul dalam kehidupan sehari-hari memang sudah tidak terhindarkan lagi. Ada banyak sekali kata atau istilah gaul yang mungkin Anda belum tahu apa arti dan maksudnya.

Salah satu istilah yang banyak digunakan oleh anak muda adalah gabut. Apa itu gabut dan bagaimana cara penggunaannya di kehidupan sehari-hari?

Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan tentang arti gabut berikut ini.

Apa Arti Istilah Gabut?

Kata atau istilah gabut dalam bahasa gaul kerap diartikan sebagai ungkapan rasa bosan di kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang menggunakan istilah gabut sebagai pengganti kata bosan.

Gabut sendiri memiliki banyak arti, salah satunya adalah tidak melakukan apapun. Ketika Anda sedang diam saja tanpa melakukan aktivitas apapun dan merasa bosan, maka gabut adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan kondisi Anda.

Arti Lain dari Gabut Tahun 2010an

Tidak hanya digunakan sebagai bahasa gaul saja, istilah gabut sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010. Yang membedakan istilah gabut pada tahun 2010 dengan gabut jaman sekarang adalah artinya.

Di tahun 2010an, gabut merupakan singkatan dari kata gaji buta. Arti dari gaji buta sendiri adalah orang yang malas bekerja atau tidak segenap hati bekerja tetapi tetap mendapatkan gaji.

4 Singkatan Kata Gabut di WhatsApp

Meskipun Anda mungkin hanya mengenal kata gabut dari satu arti saja, ternyata kata gabut memiliki banyak arti singkatan.

Kata ini juga bisa Anda gunakan untuk chatting di WhatsApp. Berikut ini adalah 4 singkatan kata gabut yang perlu Anda ketahui.

Gabut atau Gaji Buta

Gaji Buta adalah istilah yang digunakan untuk mengungkan kekesalan terhadap seorang pekerja yang tidak serius melakukan pekerjaannya tetapi tetap mendapatkan gaji.

Hal ini mengundang emosi seseorang sebab bila pekerja tersebut mendapatkan gaji, sudah seharusnya ia bekerja dengan maksimal.

Gabut berarti Bosan

Bila Anda tidak memiliki kegiatan apapun untuk dilakukan atau sedang menganggur, itu artinya Anda sedang gabut. Ekspresi atau istilah gabut bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan tidak sedang melakukan apapun, menganggur, bingung akan melakukan kegiatan apa hingga merasa badmood.

Gabut atau Enggak Butuh

Arti kata gabut yang berikutnya adalah enggak butuh atau tidak butuh. Singkatan ini muncul juga sebagai isyarat bahwa Anda tidak membutuhkan siapapun itu yang menawarkan bantuan kepada Anda. Istilah ini cukup jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari karena belum banyak orang yang tahu.

Gabut atau Belaga Buta

Belaga buta atau seolah buta adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang bersikap tidak peduli terhadap sesuatu.

Maksudnya, orang tersebut tahu dan bisa mengambil aksi tetapi ia memilih untuk bersikap acuh tak acuh. Orang yang disebut sebagai gabut dalam artian belaga buta biasanya terkesan apatis dengan lingkungan sekitarnya.

Penggunaan Kata Gaul Gabut

Karena lebih banyak orang yang tahu gabut dalam artian bosan atau tidak melakukan apapun, maka Anda akan diajak untuk tahu cara menggunakan kata gabut dalam istilah tersebut. Berikut ini adalah contoh penggunaan kata gabut dalam kehidupan sehari-hari:

“Ngapain ya, gabut nih.”

“Gabut banget nih dirumah terus”

“Ayo jalan-jalan, lagi gabut nih”

Itu dia arti dari kata gabut yang perlu Anda ketahui. Anda perlu menjelaskan ulang kepada lawan bicara Anda apabila ia tidak mengerti kata gabut mana yang Anda maksud. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.