4 Cara Monetisasi Akun TikTok untuk Mendapatkan Uang

Cara Monetisasi Akun TikTok

Ingin mengubah akun TikTok anda menjadi akun bisnis yang menghasilkan cuan? Yuk pelajari cara monetisasi TikTok agar bisa menghasilkan uang tambahan!

Jika anda memiliki akun TikTok dan sebelumnya hanya digunakan untuk bersenang-senang saja, maka sekarang anda bisa memaksimalkan akun tersebut.

Bagaimana caranya? Tentu dengan monetisasi dan akan bisa menghasilkan uang tambahan. Benarkah bisa? Tentu saja bisa!

Jika anda selalu mengikuti perkembangan di BungDus, maka anda akan tahu jika anda bisa menghasilkan uang melalui TikTok.

Namun, bagaimana caranya? Mari simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Monetisasi?

Tentu, hal pertama yang harus kita bahas adalah monetisasi. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan monetisasi? Istilah ini dimaknai sebagai sebuah usaha untuk mengubah sesuatu hingga menghasilkan uang.

Dan dalam kasus pembahasan kita, maka akun Tiktok anda akan dimaksimalkan sehingga bisa menghasilkan uang. Mendapatkan keuntungan dari media sosial sudah bukan hal yang baru lagi.

Bahkan, boleh dibilang ini sudah menjadi trend yang banyak diikuti oleh kaum milenial. Dimana monetisasi akun sosmed menjadi salah satu cara menghasilkan uang yang mudah, menyenangkan dan menguntungkan.

Lantas apa saja yang anda perlukan untuk monetisasi akun TikTok? Jangan khawatir, kita akan membahasnya secara lengkap di postingan kali ini.

Cara Monetisasi Akun TikTok

Para pengguna TikTok pastinya akan sangat tertarik dengan informasi ini. Hanya saja, tidak semua orang tahu bagaimana cara memulainya. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, seperti:

1. Donasi

Tahukah anda mengapa banyak seleb TikTok (yang memiliki banyak followers) sering melakukan siaran langsung alias live? Ternyata, ada keuntungan yang bisa didapatkan dari kegiatan yang terlihat sepele tersebut.

Anda bisa mendapatkan donasi yakni hadiah virtual yang sering dibagikan oleh penonton setia. Mereka yang memberikan hadiah virtual tersebut harus top up atau mengeluarkan dana terlebih dahulu, loh.

Dan, anda yang menerima hadiah virtual juga bisa menukarkan hadiah tersebut menjadi uang. Hanya saja anda harus berusia 18 tahun sebelum bisa melakukan live TikTok.

2. Sponsor

Di dunia hiburan, yang namanya sponsor pasti menguntungkan. Sebab, jika anda seorang influencer TikTok dan selalu dilihat oleh banyak orang, tentu pihak sponsor ingin menggunakan jasa anda.

Sebenarnya, sponsor juga mendapatkan keuntungan walaupun harus mengeluarkan banyak modal juga untuk membayar talent.

Tapi, nantinya brand atau produk mereka juga akan dikenal banyak orang. Tidak menutup kemungkinan juga penjualan mereka juga akan meroket nantinya.

3. Promosi atau Endorsement

Pasti, ansa yang sering mengikuti seleb TikTok sudah tidak asing dengan promosi atau endorsement ini, kan?

Ya, pihak produsen pasti tidak segan-segan membayar anda untuk mempromosikan produk atau jasa mereka.

Sama dengan pembahasan tentang sponsor sebelumnya. Kerjasama ini bersifat mutualisme loh.

4. Bisnis

Anda mungkin tidak menyangka bagaimana potensi TikTok untuk menjalankan sebuah bisnis. Anda harus tahu jika anda memiliki skill atau kemampuan untuk membuat sesuatu, maka anda bisa menjualnya di platform ini.

Sebab, sekarang sudah ada layanan Toko TikTok jadi usaha anda mudah dipasarkan serta promosinya tergolong gratis.

Bagaimana? Apakah anda sudah pernah memikirkan salah satu cara dari monetisasi akun TikTok di atas? Cobalah membuat video unik, tingkatkan interaksi pengguna.

Bangun sebuah kepercayaan dan follower atau pengikut anda akan datang dengan sendirinya. Jika anda sudah melakukan semua hal di atas, maka anda akan lebih mudah mendapatkan uang dari TikTok. Silahkan dicoba, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.