5 Cara Ampuh Mengatasi Lag PUBG Mobile, Main Jadi Lancar!

Cara Ampuh Mengatasi Lag PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah salah satu aplikasi game yang memiliki banyak pengguna, bahkan sudah terdapat beberapa event yang melombakannya. PUBG Mobile banyak digunakan karena memiliki gameplay yang berbeda.

Namun salah satu kekurangan dari PUBG Mobile adalah sering terjadi lag ketika dimainkan. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara mengatasi Lag PUBG Mobile agar dapat dimainkan dengan lancar.

Walaupun bisa karena berbagai penyebab, penyebab utama lag yang terjadi pada PUBG Mobile adalah karena spesifikasi HP yang kurang memadai.

Selain itu, hal yang sering paling menjadi penyebab PUBG Mobile menjadi lag karena koneksi internet yang tidak stabil. Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Lag di PUBG Mobile.

5 Cara Mengatasi PUBG Mobile

1. Spesifikasi Smartphone yang Memadai

Spesifikasi Smartphone yang Memadai

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu penyebab lag yang terjadi pada PUBG Mobile adalah karena spesifikasi smartphone yang kurang memadai.

Karena PUBG Mobile adalah game yang memiliki file cukup besar, tentunya smartphone yang digunakan perlu spesifikasi yang bagus juga.

Agar permainan dapat lancar, Anda harus memastikan bahwa smartphone menggunakan jenis chipset yang kuat, seperti snapdragon 660 atau di atasnya. Selain itu, RAM yang dimiliki oleh smartphone minimal 2 GB dan tentunya sudah support jaringan internet 4G.

2. Menggunakan Jaringan Internet yang Stabil

Menggunakan Jaringan Internet yang Stabil

PUBG Mobile adalah game online yang tentunya memerlukan jaringan internet agar Anda dapat memainkannya. Jika jaringan internet tidak stabil, tentunya akan berpengaruh ke permainan dan game akan menjadi lag.

Untuk mengatasi masalah ini, tentunya Anda harus menggunakan jaringan internet yang stabil agar ketika dimainkan tidak ada lag yang terjadi. Pastikan jaringan WiFi atau jaringan 4G yang Anda gunakan bisa terhubung dengan koneksi internet cukup baik.

3. Membersihkan RAM

Membersihkan RAM

Penyebab lainnya sering terjadi lag ketika memainkan PUBG Mobile adalah karena kapasitas RAM yang sudah penuh. Tentunya hal ini berpengaruh juga pada spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone karena kapasitas RAM yang kecil akan membuat RAM cepat penuh.

Tentunya solusi dari masalah ini adalah dengan membersihkan RAM agar kinerja smartphone dapat berjalan dengan maksimal. Anda dapat membersihkan RAM terlebih dahulu sebelum memainkan PUBG Mobile agar ketika dimainkan tidak ada lag yang terjadi.

4. Menggunakan Aplikasi Game Booster

Game Booster

Memainkan PUBG Mobile terlebih dalam waktu yang lama akan memakan banyak kapasitas RAM yang terdapat di smartphone Anda. Hal ini tentunya akan membuat lag akan terjadi ketika sedang memainkan PUBG Mobile.

Salah satu cara selain membersihkan RAM yaitu dengan menggunakan aplikasi Game Booster yang dapat diunduh dengan gratis di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi Game Booster, smartphone yang Anda gunakan memiliki fokus untuk menjalankan PUBG Mobile saja.

5. Setting Grafis PUBG

Setting Grafis PUBG

Jika spesifikasi smartphone yang Anda gunakan tidak terlalu besar dan memakai settingan grafis yang tinggi, tentunya akan membuat PUBG Mobile menjadi lag ketika dimainkan. Selain menjadi lag, smartphone yang dipaksakan menggunakan grafis tinggi akan menjadi cepat panas.

Solusi dari masalah ini tentunya Anda harus menurunkan setting grafis PUBG agar permainan menjadi lebih lancar tanpa adanya lag. Walaupun tidak menggunakan grafis yang tinggi, Anda dapat memainkan PUBG Mobile dengan nyaman tanpa khawatir terjadi lag.

Baca juga: Cara Ganti Server PUBG Mobile Season 16 Tanpa Menunggu

Cara mengatasi lag PUBG Mobile di atas bisa Anda praktekkan ketika sedang ingin memainkannya. Dengan menggunakan cara tersebut, tentunya Anda akan lebih nyaman dan seru ketika memainkan PUBG Mobile bersama rekan-rekan.

You May Also Like

error: Content is protected !!