6 Tips Memberikan Hashtag TikTok Agar FYP dan Trending

Hashtag TikTok Agar FYP

Bagaimana cara memberikan hashtag TikTok agar FYP dan videomu trending mendatangkan banyak viewer? Begini tipsnya.

Banyak orang yang bermain Tiktok hanya untuk bersenang-senang. Namun sebagian lainnya bermain Tiktok untuk mendapatkan popularitas. Kalau tujuan Anda bermain Tiktok adalah untuk populer, sebaiknya pahami tips hashtag Tiktok agar FYP.

Hashtag sendiri memiliki peran besar untuk meningkatkan jumlah view atau meningkatkan visibilitas konten yang sudah Anda buat. Tentunya Anda perlu memilih hashtag atau tagar yang tepat. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Tips Hashtag Tiktok Agar FYP

1. Temukan Hashtag yang Relevan

Pertama, Anda dapat menemukan hashtag yang sesuai dengan konten. Contohnya Anda membuat sebuah video duet lagu, maka hashtag yang disarankan antara lain #duetchallenge, #duetme, dan #duet.

Hashtag yang relevan penting untuk dipasang agar orang yang memiliki minat sama dengan Anda lebih mudah menemukan konten tersebut.

2. Buat Konten Berdasarkan Trending

Setiap hari selalu saja ada hashtag yang menjadi trending di Tiktok. Untuk menemukannya, Anda bisa membuka halaman Discover, kemudian pilih Hashtag. Di sana akan tercantum hashtag yang sedang tren dan seberapa banyak hashtag tersebut dipakai.

Setelah menemukan hashtag yang tengah trending, Anda dapat membuat konten yang sesuai. Dengan begitu, kesempatan konten Anda masuk FYP pun lebih besar.

Baca juga: Cara Membatasi Komentar di TikTok

3. Pakai Hashtag yang Paling Banyak Muncul

Selain hashtag trending, di Tiktok juga sering muncul hashtag yang sering dipakai sepanjang waktu. Contohnya adalah #bestvideo, #foryoupage, #fypp, dan #viral. Cantumkan saja hashtag tersebut di setiap konten yang Anda buat.

4. Padukan Hashtag yang Populer dan Spesifik

Perlu Anda ketahui bahwa hanya menggunakan hashtag yang terbanyak dipakai di Tiktok kurang efektif. Pasalnya, hashtag yang sudah disebutkan di atas sudah dipakai sebanyak 6 triliun kali. Akan sangat sulit konten Anda bersaing dengan triliunan konten lainnya.

Oleh karena itu, Anda perlu menambahkan hashtag lain yang sifatnya lebih spesifik dan menjurus ke konten. Setidaknya tambahkan 2 sampai 3 hashtag selain hashtag yang populer.

5. Memakai Tools Tambahan

Kalau dengan tips-tips di atas konten Anda masih belum juga muncul di FYP, cobalah gunakan tools untuk menemukan hashtag yang tepat. Untuk tips ini, Anda bisa memakai tool bernama Hashtagtiktok.com.

Situs tersebut termasuk jenis hashtag finder yang bisa dipakai untuk menemukan tagar dalam waktu cepat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci dan daftar hashtag akan ditayangkan secara otomatis.

6. Pastikan Hashtag Mudah Dicari

Tips terakhir yang dapat Anda praktikkan adalah memakai hashtag yang mudah untuk dicari. Hal ini penting karena sebagian besar pengguna akan melakukan pencarian konten melalui menu search. Contohnya adalah hashtag #hairdye bisa Anda pakai untuk konten mewarnai rambut.

Baca juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark via Telegram

Setelah menerapkan tips hashtag Tiktok agar FYP di atas, konten Anda tidak akan langsung masuk FYP. Anda harus konsisten membuat konten dan membagikannya ke media sosial lainnya.

Semakin banyak konten dan followers yang Anda miliki akan meningkatkan kesempatan untuk masuk FYP.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!