6 Topik Pembicaraan WA Agar Tidak Bosan yang Anti Mainstream

Topik Pembicaraan WA Agar Tidak Bosan

Menurut saya pribadi topik pembicaraan WA agar tidak bosan adalah sesuatu yang ada kaitannya dengan minat atau hobi. Seperti membicarakan buku, olahraga, cita-cita dan lain-lain. Mungkin sebagian dari kalian menganggap topik ini terlalu membosankan, kolot dan tidak menarik. 

Bagi penanya mungkin membosankan, tapi bagi penerima pertanyaan, pasti ada ketertarikan tersendiri. Karena sesuatu yang mereka sukai baru saja dibahas.

Selain topik yang membicarakan minat atau hobi, sebenarnya masih banyak pilihan lainnya. Berikut adalah topik-topik menarik tersebut.

Topik Pembicaraan WhatsApp Agar Tidak Bosan

1. Membicarakan Masa Lalu

Ini menarik, tapi tidak terasa sehat. Karena masa lalu letaknya di belakang, dan tidak perlu dibahas. Apalagi jika menanyakan masa lalu dia bersama pasangannya.

Anda dapat bertanya soal masa lalu yang tidak terlalu sensitif pembahasannya, misal saat masa kecil siapa orang pertama yang dia suka, kejadian memalukan dulu, penyesalan terbesar di masa lalu dan lain-lain.

  • Kamu dulu pernah mencuri mangga tetangga?
  • Kejadian memalukan apa yang pernah kamu rasakan saat di sekolah?
  • Siapa first love-mu?
  • Andai bisa memutar waktu, kamu ingin memperbaiki apa di masa lalu?

2. Membicarakan Film dan Musik

Anda mungkin akan berhenti bertanya soal dua topik ini saat ditemukan bahwa selera kalian berbeda. Misalnya dia suka dangdut, Anda suka pop.

Dia suka anime, dan Anda suka pertunjukan wayang. Berbeda jika selera kalian sama. Obrolan akan terasa sangat menyenangkan.

  • Kamu suka film apa?
  • Pernah nonton Alice in Wonderland?
  • Suka anime gak?
  • Remix dangdut koplo bagus banget gak sih?
  • Bagi playlist Spotify kamu dong?

3. Membicarakan Hal Random

Kadang membicarakan hal tidak jelas itu seru. Kalau tidak seru, berarti Anda tidak sefrekuensi, atau lawan bicara lebih menyukai topik yang lebih berbobot.

Contoh beberapa pertanyaan yang bisa membangun topik random di WA adalah sebagai berikut.

  • Kamu pernah makan biawak gak?
  • Pernah lihat sabun mandi?
  • Bisa cariin aku Dinosaurus gak?
  • Aku beri kamu 3 permintaan tapi beri aku 1 hal dari kamu
  • Kamu punya bapak gak?

4. Membicarakan Politik

Topik ini membuat dua pihak terlibat dalam obrolan serius. Apalagi jika keduanya tidak sependapat. Berbagai sangkalan akan memenuhi chat.

Isi pesan juga cenderung panjang-panjang. Pembicaraan akan terus mengalir, tidak cuma dijawab “Ya atau Tidak.” Berikut contoh obrolan tersebut.

  • Menurutmu kepemimpinan Pak Jokowi gimana?
  • Emang perlu ya DPR di negera kita?
  • Apa sisi gelap Indonesia?
  • Udah lihat video terbarunya Mbak Nana belum?

5. Membicarakan Teori dan Konspirasi 

Banyak teori yang bisa dibahas. Teori yang berkaitan dengan dunia atau teori-teori pada film atau musik. Nyatanya banyak misteri di dunia ini, dan semuanya menarik dibahas. Seperti:

  • Ada yang bilang rakyat Bikini Bottom itu kanibal?
  • Percaya gak kalau di laut ada Kraken?
  • Tahu gak, lagu ini katanya ada simbol illuminati, sesembahan untuk setan?
  • “Terus rusak dunia ini agar Dajjal lebih cepat datang kepada kita.” Bayangin, sebenarnya ini tujuan orang Yahudi dukung LGBT, karena pengen Dajjal cepet-cepet dateng

6. Membicarakan Kiamat

Kebanyakan orang-orang akan menghindari topik ini. Karena banyak dari mereka tidak menyukai kiamat, tidak suka merasa takut, dan terus menyangkal kalau Kiamat masih lama padahal dia sudah ada di depan mata.

Jika Anda menemukan seseorang yang mau diajak membicarakan Kiamat, Anda bisa meningkatkan Iman sekaligus mendapat teman bicara di kala kesepian Anda.

  • Kelak kita akan kembali ke zaman tradisional, semua teknologi mata oleh Dukhan
  • Nanti kalau ada Dajjal, kita harus ikat istri-istri kita, Bro
  • Bentuknya Dajjal itu gimana sih?
  • Nanti kamu mau gak jalan kaki ke Mekkah buat nemuin Nabi Isa?

Baca juga: Arti TC On di WA dan Balasannya Kira-Kira Apa? Ini Dia Caranya

Itulah beberapa topik pembicaraan WA agar tidak bosan bersama teman-teman Anda. Supaya makin seru, coba ajak juga memainkan permainan yang bisa dimainkan lewat chat. Misal permainan truth or dare, werewolf, tebak-tebakkan dan lain-lain.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.