Cara Melihat Instagram Guide Milik Sendiri dan Orang Lain

Cara Melihat Instagram Guide Milik Sendiri dan Orang Lain

Instagram selalu membuat update terbaru di aplikasinya agar meningkatkan loyalitas penggunanya. Belakangan ini, ada salah satu fitur terbaru yang ditambahkan oleh Instagram.

Nama fitur terbaru tersebut adalah Instagram Guide. Kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui apa itu Instagram Guide dan bagaimana mengecek Instagram Guide milik orang lain.

Apa Itu Instagram Guide?

Instagram Guide adalah salah satu fitur terbaru yang ada di Instagram. Instagram Guide merupakan fitur panduan yang ada di Instagram dan memiliki model yang mirip dengan blog singkat.

Melalui fitur Instagram Guide, Anda akan melihat tampilan video yang utuh dengan tambahan beberapa foto dan teks sebagai penjelasan yang akurat.

Instagram Guide dapat berisi berbagai hal, mulai dari tutorial atau informasi yang sekiranya penting untuk diketahui masyarakat umum.

Anda dapat membuat Instagram Guide dengan tujuan merekomendasikan followers Anda untuk mengikuti panduan yang sudah Anda buat.

Jenis Konten Instagram Guide

Terdapat setidaknya tiga jenis konten Instagram Guide yang dapat Anda buat dan dibagikan kepada followers Anda, yakni post, tempat dan produk.

Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Post dapat Anda gunakan untuk mengunggah konten seperti tips, tutorial maupun informasi yang sedang trending.
  • Kategori kedua adalah tempat. Melalui kategori ini, Anda bisa mendapatkan informasi terkait sebuah lokasi. Informasi lokasi yang diberikan juga beragam, mulai dari destinasi wisata, restoran, tempat foto dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Kategori terakhir yang ada dalam Instagram Guide adalah produk. Dalam kategori ini, Anda bisa merekomendasikan sebuah produk kepada followers Anda. Siapa tahu ada produk yang memang sesuai dengan keinginan followers Anda. Biasanya, orang yang membuat konten Instagram Guide di kategori produk, memiliki akun affiliate seperti Shopee Affiliate atau TikTok Affiliate.

Baca juga: Fitur Instagram Guide Tidak Muncul, Ini Cara Mengatasinya

Cara Menampilkan Instagram Guide Orang Lain

Bagi Anda yang ingin melihat Instagram Guide milik orang lain, caranya sangatlah mudah. Pertama, buka aplikasi Instagram yang ada di perangkat Anda.

Pastikan aplikasi Instagram Anda sudah merupakan versi terbaru. Setelah itu, buka profil akun yang ingin Anda lihat Instagram Guidenya.

Cari ikon Instagram Guide yang ada di sebelah kolom Live dan Foto. Anda bisa melihat daftar Instagram Guide yang sudah dibuat oleh akun tersebut.

Penyebab Instagram Guide Tidak Muncul

Apabila Anda sudah mencoba cara memunculkan Instagram Guide diatas tetapi Instagram Guide tetap tidak mau muncul, ada beberapa penyebab yang mungkin terjadi.

  • Pertama, akun yang Anda ingin lihat konten Instagram Guide masih belum pernah membuat Instagram Guide sehingga konten tidak terlihat.
  • Penyebab kedua adalah aplikasi Instagram yang Anda gunakan masih belum versi terbaru sehingga fitur Instagram Guide tidak bisa termuat di ponsel Anda.
  • Kemungkinan penyebab yang terakhir adalah jaringan internet yang Anda gunakan kurang memadai untuk memuat konten Instagram Guide.

Baca juga: Save From Net Instagram, Situs Download Reels Video IG

Cara Mengatasi Instagram Guide Tidak Muncul

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi fitur Instagram Guide tidak muncul adalah mengupdate aplikasi. Setelah itu, Anda bisa mencoba mengganti jenis jaringan internet yang Anda gunakan.

Jika Anda sudah melakukannya tetapi Instagram Guide tetap tidak muncul, maka kemungkinan besar akun Instagram yang Anda cari belum membuat konten Instagram Guide.

Itu dia penjelasan tentang bagaimana cara melihat konten Instagram Guide yang dibuat oleh akun lain. Anda dapat menerapkan cara diatas untuk melihat konten Instagram Guide yang Anda buat di akun Anda sendiri. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *