Apa 3 Arti Kata Kurve di TikTok? Ini Istilah Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Kurve di TikTok

Apa arti kata kurve di TikTok dalam bahasa gaul? Apakah Anda masih sering kesulitan mengenali bahasa gaul yang digunakan di TikTok? Bila ya, maka Anda tidak perlu khawatir sebab ada penjelasan tentang salah satu bahasa gaul yang sudah sering digunakan di TikTok.

Bahasa gaul yang dimaksud adalah Kurve. Banyak orang yang ternyata belum tahu apa artinya. Simak penjelasan dibawah ini untuk tahu apa arti Kurve di TikTok.

Apa Itu Kurve Viral di TikTok?

Istilah Kurve sudah mulai viral dan populer digunakan di TikTok. Istilah ini mungkin masih asing dan aneh untuk Anda yang baru mendengarnya. Tidak hanya di TikTok, ternyata istilah Kurve ini juga cukup viral di sosial media yang lain seperti Instagram dan Twitter.

Setelah dicari tahu apa artinya, Kurve memiliki beberapa artian. Setidaknya ada tiga arti dari istilah Kurve yang ada di sosial media.

Arti yang pertama adalah tikungan dan arti yang kedua berkaitan dengan makna Kurve di TNI AU. Sementara artian ketiga berkaitan dengan editan di TikTok.

Arti Kurve di Bahasa Jerman

Arti istilah Kurve yang pertama adalah tikungan. Istilah Kurve yang populer di TikTok diasumsikan berasal dari bahasa Jerman, de Kurve.

Tikungan yang dimaksud juga masih kurang jelas, apakah tikungan di jalanan atau tikungan lainnya. Anda bisa menggunakan istilah Kurve di TikTok apabila yang Anda maksud adalah tikungan.

Selain bermakna tikungan, istilah Kurve ini juga bisa berarti pindah. Anda bisa menggunakan kata Kurve untuk menggantikan kata pindah di sosial media.

Arti Kurve dalam TNI AU

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada arti kedua dari istilah Kurve yakni gotong royong. Dalam dunia TNI AU, istilah Kurve digunakan untuk menyebutkan kegiatan bersih-bersih atau gotong royong.

Bila Anda adalah orang yang familiar dengan istilah di dunia TNI AU, Anda juga pasti sudah pernah mendengar tentang Kurve ini.

Kurve dalam Editan TikTok

Anda sudah mengetahui apa arti dari istilah Kurve di TikTok. Ternyata, tidak hanya memiliki dua arti saja, Kurve ini disebut-sebut memiliki arti lain dalam dunia edit TikTok.

Anda pasti tahu bahwa sebelum mengunggah video TikTok, Anda pasti harus mengedit videonya terlebih dahulu. Para editor menggunakan kata Kurve untuk menjelaskan pergerakan dalam video.

Salah satu contoh Kurve yang paling populer digunakan adalah slow motion. Anda tentu sudah pernah melihat hasil editan slow motion dengan kurve tertentu di aplikasi editing.

Cara Membuat Kurve Slow Motion di Capcut

Bila Anda adalah salah satu orang yang ingin belajar membuat Kurve slow motion dan mengunggahnya ke TikTok, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Capcut.

Agar lebih mudah melakukannya, berikut ini adalah cara membuat Kurve slow motion di Capcut:

  1. Buka aplikasi Capcut yang sudah Anda unduh.
  2. Klik menu Project Baru dan tambahkan mana video yang akan Anda beri efek Kurve slow motion.
  3. Tambahkan suara atau audio yang ingin Anda gunakan untuk video tersebut.
  4. Klik menu kecepatan.
  5. Pilih opsi Kurve atau kurva.
  6. Klik opsi kurva model hero dan klik edit.
  7. Buat lekukan kurva sesuai dengan jenis Kurve yang ingin Anda buat.
  8. Apabila hasil editan sudah sesuai, klik icon centang untuk menyimpan pengaturan.
  9. Simpan video dan unggah ke TikTok

Itu dia arti istilah Kurve yang banyak digunakan di TikTok dan sosial media lainnya. Semoga informasi ini dapat membantu Anda mengatasi rasa penasaran.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.