Apa Arti Kata Diving di RP atau Roleplayer Telegram?

Arti Kata Diving di RP

Dunia RP atau Roleplayer (permainan peran), memiliki banyak istilah-istilah rumit yang banyak pemula tidak pahami. Sebut saja seperti istilah fambest, cp, slr, tg, uke, dan sebagainya.

Selain istilah-istilah itu, adapun ‘Diving’, istilah yang juga populer di dunia RP, tapi belum banyak yang tahu apa artinya.

Apa Arti Kata Diving di RP?

Diving, adalah kosa kata yang berasal dari Bahasa Inggris, yang artinya ‘menyelam’. Lalu apa ini artinya Diving di RP adalah menyelam di RP? Tentu saja tidak.

Istilah ini ditujukan pada chat, atau pesan yang tenggelam. Jadi Diving ini bukan ditujukan ke kita atau manusianya yang tenggelam, melainkan chatnya.

Jika ada teman Anda, mengatakan “Diving chat”, itu artinya mereka sedang mencari chat yang tenggelam, dan berniat membalas chat yang sudah tenggelam tersebut. 

Sampai di sini, apa Anda sudah paham?

Kumpulan Istilah-Istilah Sulit di RP (Role Player) yang Lain

Diving hanyalah salah satu istilah di dunia RP, masih banyak istilah lain yang sulit pemula pahami. Berikut ini adalah beberapa daftar istilah sulit tersebut:

Apa Itu 72h di RP?

72h adalah singkatan dari 72 hours, atau 72 jam. Ini adalah waktu yang diberikan kepada roleplayer yang menggunakan aplikasi Find Love (aplikasi cari jodoh).

Aplikasi ini ditujukan kepada para pria yang sedang mencari pasangan, dan ada aturan tersendiri yang harus diikuti setiap pemain. Yaitu kita hanya diberikan waktu pendekatan atau PDKT selama 72 jam atau 3 hari. 

Apa Itu SLCTV di RP?

Bukan SCTV, tapi SLCTV, ia adalah singkatan dari selective. Pengguna RP yang melakukan SLCTV, berarti mereka sedang melakukan seleksi khusus saat membalas chat seseorang.

Ketika kita tidak suka membalas chat seseorang, kita tidak perlu membalasnya. Cukup abaikan saja. 

Apa Itu Need di RP?

Need berarti butuh, ia sering dipasangkan dengan istilah-istilah cp, fambest, bestie, family, dan lain-lain. Jika ada yang mengatakan kepada Anda need cp, berarti dia sedang butuh pasangan. Atau need bestie, butuh teman dan lain-lain.

Apa Itu K/ia di RP?

K/ia singkatan dari Kinda inactive. Artinya terkadang tidak aktif. Orang yang menggunakan istilah ini mengartikan kalau pengguna tersebut aktif tanpa waktu yang ditentukan.

Apa Itu Actv di RP?

Adalah singkatan dari Active. Pengguna yang ingin memberitahu orang kalau dirinya sedang aktif di Telegram, akan mengirimkan pesan Actv kepada pengguna lain atau tempat pengguna biasa berkumpul atau sekadar ditaruh di bagian bio. Selain mengetik Actv, mereka juga bisa berpura-pura mengetik.  

Apa Itu Uke di RP?

Ini adalah istilah yang dipakai di dunia LGBT, sebutan kepada laki-laki yang berkepribadian seperti wanita dan dia menyukai laki-laki, gay. Ini tidak normal, jika Anda menemukan orang seperti ini di RP, sebaiknya Anda tidak gubris. Apalagi jika Anda adalah laki-laki. 

Apa Itu NC di RP?

NC adalah singkatan dari Need Couple, yang berarti butuh pasangan. Selain NC, ada istilah lain, yaitu NNC, yang artinya no need couple. Kebalikan dari NC.

Itulah beberapa istilah dari dunia RP yang banyak pemula tidak ketahui. Bermain RP itu ada plus-minusnya–banyak minusnya. Di sini kalian bisa mendapatkan teman, banyak juga yang memanfaatkan sebagai tempat mencari pasangan.

Tapi mohon berhati-hati. Bermain RP sangat palsu sekali. Namanya juga virtual. Di sini jika kita dilarang memberitahukan informasi kehidupan asli kita.

Karena peraturannya seperti itu, banyak orang yang baper, lalu berakhir mereka terjebak dengan tipuan-tipuan identitas. Berhati-hatilah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.