Apa Arti Salam Dari Binjai di TikTok yang Sedang Viral?

Arti Salam Dari Binjai

Belakangan pasti anda sadar ada sebuah ucapan yang mendadak viral di TikTok. Ucapan tersebut adalah “salam dari Binjai”. Dan apa sebenarnya makna dari ucapan mendadak viral tersebut?

Dan anda juga pasti penasaran kenapa ucapan ini mendadak viral. Banyak yang menirukan ucapan tersebut. Bahkan, dengan berbagai jenis maksud serta intonasi.

Tidak jarang juga malah berujung kepada ejekan. Agar tidak penasaran lagi, kita akan membahas tentang video salam dari Binjai yang sukses menjadi trending di TikTok.

Kenapa Ucapan “Salam Dari Binjai” Viral di TikTok? 

Pertama-tama kita harus menelusuri terlebih dahulu apa penyebab perkataan salam ini mendadak viral? Ternyata, akun yang pertama kali membuat ucapan tersebut viral adalah akun @parispernandes_.

Bahkan, dengan adanya perubahan durasi yang diberikan oleh pihak TikTok membuat kita bisa menikmati banyak video menarik lebih lama.

Tidak hanya sekedar goyangan saja. Atau mungkin para wanita yang menggunakan pakaian tidak senonoh atau terlalu ketat.

Di TikTok sejatinya ada banyak video yang menarik lainnya untuk dinikmati. Salah satunya adalah kumpulan video yang dibuat oleh Paris Pernandes.

Kenapa menjadi viral? Memangnya konten seperti apa yang disajikan oleh akun @parispernandes_ ini? Jika anda meneliti dengan jeli maka anda juga akan tertarik dengan akun tersebut.

Ternyata Paris menggunakan akun TikTok miliknya untuk mempertunjukkan aksi bela diri. Salah satu aksi yang sering dilakukan oleh Paris adalah memukuli banyak benda.

Dan, salah satu video dirinya yang sekarang banyak ditonton atau di share adalah ketika ia memukuli pohon pisang. Dirinya memperlihatkan seni bela diri yang cukup unik.

Walaupun kita tahu pohon pisang tidak sekuat pohon lainnya. Namun, tetap saja enak untuk ditonton. Apalagi salamnya yang khas tersebut.

Jadi, Salam Dari Binjai Artinya?

Lantas, apa makna dari salam dari binjai ini? Sebenarnya, tidak ada makna atau arti khusus. Namun, ini adalah salam yang menjadi ciri khas dari sang konten kreator viral tersebut.

Tidak hanya itu, salam tersebut menyatakan dari mana dia berasal yakni dari Binjai. Binjai adalah salah satu nama daerah di Sumatera Utara.

Namun, sudahkah anda tahu tentang daerah tersebut? Sebab, semenjak salam dari binjai ini mendadak viral. Maka, banyak yang penasaran dan mencari tahu tentang Binjai.

Binjai sebenarnya terdiri dari kata “ben” serta “i-jai”. Ini adalah kata-kata dari bahasa Kara atau Karo yang bermakna bermalam di sini. Sesuai dengan sejarah daerah tersebut.

Dahulunya, daerah ini adalah tempat para pedagang untuk berkumpul dan beristirahat. Mereka akan melakukan sistem perdagangan barter.

Dimana ada barang yang ditukarkan dan akan kembali ke rumah masing-masing keesokan harinya. Dan, tentu saja ini adalah tempat yang strategis.

Walaupun terletak di Sumatera Utara, namun Binjai merupakan salah satu kota multietnis. Ini terjadi akibat lokasinya yang memang strategis dan menguntungkan untuk para pedagang. Ada suku Karo, Jawa bahkan Tionghoa mendiami kota ini.

Penutup

Sampai di sini, anda pasti sudah tahu salam dari Binjai artinya, bukan? Ini bukan sebuah peribahasa, perumpamaan atau ujaran mengejek kok.

Memang murni ciri khas dari sang TikToker saja. Dan tentu saja dirinya membanggakan tempat asalnya sendiri. Mungkin, anda yang berasal dari daerah berbeda bisa membuat salam yang sama disertai dengan nama daerah masing-masing.

Karena negara kita luas, jadi mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang daerah anda, loh. Jadi, salam BungDus!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.