Apa Itu Bilah Tab? Ini Pengertian Lengkapnya

cara menampilkan persentase baterai samsung

Pernah mendengar atau membaca tentang bilah tab sebelumnya? Jika pernah sudahkah anda tahu tentang apa itu bilah tab? Jika belum, mari kita bahas di postingan kali ini, yuk.

Bilah tab ini adalah hal yang umum untuk kita temui. Karena,.makna dari bilah tab ini sendiri sangat banyak dan tergantung pada jenis rujukan kalimat yang anda temukan. Baik untuk browser maupun untuk fitur di HP.

Pengertian Bilah Tab Adalah?

Seperti yang saya tulis di awal sebelumnya. Pengertian bilah tab adalah ini ada banyak ya gais. Jika kita artikan, maka bilah maksudnya adalah pembagian atau potongan yang memisahkan satu sama lain namun tetap saling terhubung.

Tab sendiri adalah tabulasi yang nantinya berisikan layanan perintah untuk bisa kita gunakan sebagai user. Jadi, tab ini juga ada di mana-mana.

Bahkan ketika kita menggunakan browser dan melakukan browsing akan ada muncul pemberitahuan terbuka di tab baru, bukan?

Jadi, apa sih bilah tab ini? Secara umum memang membuka, melihat, menyimpan dan memodifikasi file di bagiana lain.

Bahkan, bilah tab yang paling populer kita kenal adalah brankas private di ponsel anda. Jadi, ada beberapa brand HP yang menyediakan layanan brankas pribadi ini.

Kegunaannya untuk apa? Ya tentu saja untuk menyembunyikan dan membuat file tersebut lebih bersifat pribadi dan tidak banyak orang bisa mengetahuinya.

Akses hanya bisa dilakukan oleh anda sebagai pemilik ponsel atau yang mengetahui sandi dari brankas tersebut.

File seperti apa yang bisa anda sembunyikan? Ada banyak kok! Misalnya ingin menyembunyikan foto, video atau dokumen penting dan rahasia lainnya.

Cara Menggunakan Brankas Pribadi HP

Sesuai dengan namanya ya gais, brankas ini adalah tempat menyimpan barang penting, bukan?

Nah, sama saja dengan layanan di HP. Hanya saja brankas tersebut tidak memiliki bentuk fisik melainkan layanan secara visual.

Banyak brand HP yang sudah menyediakan layanan brankas ini kok. Untuk kali ini kita contohkan pada pengguna layanan HP Oppo, ya. Caranya adalah:

  1. Pertama-tama anda harus buka Setting.
  2. Cari bagian Keamanan.
  3. Klik Brankas Pribadi.
  4. Masukkan dan buat PIN hingga pertanyaan keamanan.
  5. Kemudian klik Save.
  6. Layanan ini sudah aktif dan selesai.

Jika layanan tersebut sudah aktif, maka anda bisa menggunakannya. Untuk menyimpan berbagai jenis file dan tidak akan ditampilkan secara publik di ponsel anda lagi kedepannya.

Anda juga mungkin menanyakan bagaimana cara menyimpan file di brankas pribadi HP tersebut?

Caranya mudah kok, tinggal masuk ke layanan ini dan pilih opsi Import file yang akan disembunyikan. Nah, jika sudah anda tinggal pilih mana yang ingin di private? Lebih dari satu juga bisa loh!

Jika sudah anda pilih maka file tersebut secara otomatis tersimpan di brankas anda. Nantinya ketika anda ingin buka harus masukkan sandi atau jika reset sandi harus jawab pertanyaan rahasia. Jadi, ini menjadi pilihan paling aman untuk anda.

Jika sudah tersimpan secara otomatis tidak akan terlihat di layanan biasa lantas, bagaimana cara melihatnya kembali?

Anda bisa akses brankas pribadi ini dengan cara awal ketika anda mengaktifkan layanan tersebut. Anda harus masuk ke setting lagi dan cari brankas pribadi di HP anda.

Namun, jika anda rasa cara ini cukup ribet dan menyita waktu. Maka anda bisa buat pintasan ke halaman utama layar ponsel. Jadi, sampai di sini anda sudah paham tentang apa itu bilah tab, kan?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.