Apa itu SCP 009 Samudra Atlantik yang Viral? Benarkah Monster Menyeramkan?

SCP 009 Samudra Atlantik

Warganet sedang heboh akan adanya penampakan makhluk es berwarna merah melalui sebuah video TikTok. Dilihat dari bagian komentarnya, banyak yang mengatakan bahwa makhluk tersebut bernama SCP 009.

Sebenarnya, apa itu SCP 009 dan apakah makhluk tersebut benar-benar nyata? Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan selengkapnya tentang SCP 009 dan The Leviathan berikut ini.

Apa Itu SCP 009?

SCP atau singkatan dari Secure, Contain and Protect adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk meneliti berbagai objek yang dianggap ‘aneh’. Setelah Anda tahu apa itu SCP, saatnya mengenal tentang SCP 009.

SCP 009 sendiri adalah salah satu bentuk eksperimen yang dilakukan oleh SCP Foundation. Bentuk dari SCP 009 adalah Red Ice atau es merah, sehingga banyak yang beranggapan bahwa SCP 009 ini adalah monster es merah.

Apakah SCP Foundation Benar Ada?

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata kata SCP Foundation hanyalah fiktif belaka. Organisasi ini hanyalah karangan para penulis yang ingin menyebarkan momok mengerikan bagi para pembaca. Anda tidak perlu khawatir dengan adanya SCP 009 atau monster es merah yang dikabarkan ada di internet.

Makhluk SCP 009 di Samudra Atlantik

Meski sudah disebutkan bahwa SCP 009 tidak benar-benar ada, banyak orang yang tetap ragu terhadap kebenaran ini. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab belakangan ini ada sebuah video dari TikTok yang menampakkan objek es berwarna merah.

Tetapi bila dilihat dengan teliti, objek tersebut tidaklah terlihat seperti es dan tidak berwarna merah, sehingga anggapan bahwa objek dalam video adalah SCP 009 hoax belaka.

Anda tentu tahu bahwa sangat mudah mengedit video di jaman sekarang, sehingga Anda dihimbau tidak mudah percaya begitu saja.

Makhluk Misterius The Leviathan di Samudra Atlantik

Dugaan bahwa makhluk misterius yang ada dalam video bukanlah SCP 009 semakin kuat. Banyak yang membandingkan makhluk tersebut dengan SCP 009, tetapi justru jawabannya menguak hal lain.

Makhluk dalam video di TikTok tersebut lebih mirip dengan SCP 169. SCP 169 sendiri adalah makhluk yang berukuran sangat besar, ia juga memiliki julukan sendiri yakni The Leviathan.

Banyak orang yang yakin bahwa sebenarnya The Leviathan benar-benar ada di bawah laut yang dalam.

Link Video Makhluk Misterius The Leviathan

Bila Anda penasaran dan ingin melihat bagaimana makhluk misterius The Leviathan atau SCP 169, maka Anda bisa klik disini.

Anda juga bisa langsung mencari video yang menampakkan The Leviathan ini di sosial media lain bila ternyata media sudah dihapus.

Tidak perlu khawatir, sudah ada banyak sekali akun yang reupload atau mengunggah ulang video ini.

Apakah The Leviathan Nyata?

Penampakan makhluk es merah yang ada di video TikTok, entah itu SCP 009 atau SCP 169, diyakini hanyalah editan semata.

Masih belum ada bukti valid yang menyatakan bahwa makhluk seperti yang dideskripsikan benar-benar ada di lautan sana.

Apalagi, banyak orang yang sudah menemukan bukti bahwa SCP 009 dan SCP 169 ini hanyalah karangan seseorang saja.

Bisa dikatakan bahwa hoax adanya SCP 009 atau The Leviathan ini hanya digunakan untuk menarik atensi masa saja.

Anda tidak perlu takut untuk berada di lautan hanya karena hoax The Leviathan atau makhluk air lainnya.

Itu dia penjelasan tentang SCP 009 dan The Leviathan yang belakangan ini banyak dibicarakan di sosial media. Semoga informasi ini bisa mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.