Apa itu Sparing FF? Penjelasan dan Manfaat Melakukannya

Apa itu Sparing FF

Penjelasan tentang apa itu sparing FF dan apa saja manfaat melakukan sparing di game Free Fire dengan orang atau tim lain.

Free Fire atau FF adalah salah satu permainan jenis battle royale yang banyak dimainkan oleh pengguna ponsel. Sayangnya, tidak semua orang pemain FF paham aturan dan istilah. Salah satunya memahami apa itu sparing FF dan bagaimana melakukannya.

Pada artikel ini kita akan membahas apa sebenarnya sparing FF atau Free Fire. Selanjutnya, Anda juga akan tahu apa saja manfaat dari metode permainan ini khususnya yang berhubungan dengan skill permainan dan peningkatan kemampuan tersebut.

Apa itu Sparing FF?

Free Fire adalah permainan yang memiliki konsep battle royale. Dalam satu sesi permainan, semua pemain yang jumlahnya ada 50, diterjunkan dari udara. Mereka akan masuk ke medan pertempuran terbuka tanpa membawa apa pun.

Setelah sampai di bawah, pemain akan mencari senjata untuk menguatkan dirinya. Selain itu, mereka juga mencari airdrop yang berisi senjata kuat. Selanjutnya pertempuran akan dilakukan sampai hanya bersisa pemenang saja.

Supaya bisa meningkatkan kemampuan, sparing FF akhirnya dilakukan. Anda tidak akan bermain dengan banyak orang. Biasanya permainan dilakukan dengan 1-4 orang. Selain itu, ada sparing yang dilakukan dengan guild lain.

Sparing harus dilakukan setidaknya 2-3 kali sehari. Kalau Anda seorang pemula, latihan ini bisa dilakukan dengan frekuensi yang lebih banyak. Dengan begitu, dalam beberapa minggu saja, penguasaan Anda terhadap permainan akan mengalami kenaikan.

Cara yang paling cepat untuk mengekill musuh adalah jalan pintas menggunakan FF Mod, namun itu tidak diperbolehkan oleh pihak Garena dan jika memaksa akan diberikan sanksi berupa banned akun.

Manfaat Melakukan Sparing FF

Manfaat Melakukan Sparing FF

Sparing FF memiliki sederet manfaat yang bisa dirasakan oleh para pemain, khususnya mereka yang masih newbie. Dengan melakukan sparing FF, Anda bisa mendapatkan beberapa hal di bawah ini.

1. Meningkatkan Penguasaan Medan Perang

Pertarungan pada game FF dilakukan pada medan terbuka. Meski ada bangunan, hutan, atau sesuatu untuk bersembunyi, Anda harus bisa melakukan penguasaan pada lokasi. Kalau masih sekali dua kali kemungkinan masih belum terbiasa dan akhirnya mudah ditembak mati.

Saat melakukan sparing, Anda akan terbiasa dengan lokasi meski berganti-ganti. Konsep dari medan perang dan apa pun di dalamnya sudah paham termasuk zona merah yang rawan sekali dengan ledakan.

2. Meningkatkan Skill

Kemampuan dalam survival seperti bersembunyi dan bertarung akan mengalami peningkatan. Misal bagaimana menembak dengan akurat sampai menembak dengan jarak jauh. Semua harus diasah dengan baik agar menjadi sempurna.

3. Memahami Fungsi Berbagai Senjata

Senjata yang digunakan di FF ada banyak dan fungsinya juga beragam. Fungsi dari berbagai senjata ini akan membantu Anda untuk bertarung dan menyusun strategi pertempuran yang baik.

4. Menciptakan Strategi Pertempuran

Penyusun strategi ini dilakukan untuk kebutuhan individu, kelompok, atau saat Anda bermain dengan anggota guild yang lain. Strategi ini umumnya berisi bagaimana cara mendapatkan senjata berkualitas dan mengeliminasi pemain sebanyak-banyak dalam waktu cepat.

5. Mengevaluasi Diri

Tanpa melakukan sparing, Anda tidak akan tahu apakah serangan dan strategi yang dimiliki benar-benar maksimal atau tidak. Kalau tidak maksimal, Anda bisa melakukan beberapa perubahan. Itulah kenapa sparing harus terus dilakukan sampai pemain benar-benar mahir bertarung.

Setelah memahami apa itu sparing FF, sekarang saat Anda terus melakukan latihan dengan rekan satu tim atau dengan guild lainnya. Semakin sering Anda melakukan latihan sparing, kemampuan Anda dalam bermain akan berjalan dengan baik dan memiliki teknik tersendiri.

Bermain Free Fire tidak bisa dilakukan sendirian saja. Meski nantinya Anda akan memiliki achievement mandiri, menjalin kerja sama dengan banyak orang akan lebih baik. Apalagi ada metode permainan tim kecil dan besar yang meningkatkan kerja sama antar pemain.

You May Also Like

error: Content is protected !!