Apakah Mobile Legend Akan Dihapus 2022? Simak Infonya!

Apakah Mobile Legend Akan Dihapus 2022

Mobile Legend adalah salah satu game bergenre battle royale yang sangat populer di Indonesia. Ada banyak sekali player Mobile Legend di Indonesia, mayoritas diantaranya adalah para remaja.

Belakangan ini, muncul kabar bahwa Mobile Legend akan segera dihapus karena gugatan hukum yang menjeratnya. Benarkah demikian dan apa tuntutan hukum yang menjerat Mobile Legend? Check this out.

Tuntutan Riot Games Terhadap Mobile Legend

Baru-baru ini, Moonton selaku developer dari aplikasi Mobile Legend kembali dituntut oleh Riot Game selaku developer dari game League of Legends atau LoL.

Ini bukan kali pertama Mobile Legend dituntut oleh Riot Game, sebab sebelumnya hal ini sudah pernah terjadi. Tuntutan yang dilayangkan oleh Riot Games ini disebabkan karena adanya plagiarisme yang dilakukan oleh Moonton dalam Mobile Legend terhadap League of Legends.

Pada kasus pertamanya, Riot Games berhasil memenangkan gugatan dan menerima uang denda. Pihak Moonton sendiri harus membayar denda sebesar 2,9 juta US Dollar atau setara dengan 42 milyar rupiah.

Pada kasus kedua kali ini, Riot Games kembali menuntut Mobile Legend atas tuduhan plagiarisme hak intelektual Riot Games.

Baca juga: World Ranking MLBB 2022, Daftar Tim Terkuat Terbaru

Plagiarisme Antara Mobile Legend dan League of Legends

Para player yang memainkan kedua game, baik Mobile Legend maupun League of Legends mungkin sudah menyadari bahwa beberapa tampilan antara keduanya memang mirip.

Mobile Legend dinilai telah meniru banyak hal dari League of Legends, mulai dari skin, desain karakter, trailer, promosi hingga mekanika gameplay dari LoL.

Kabar Mobile Legend Akan Dihapus 2022

Karena kasus yang sedang menimpa Mobile Legend, banyak kabar yang mengatakan bahwa Mobile Legend akan segera dihapus dari peredaran.

Meski demikian, kabar ini masih belum pasti. Baik pihak Riot Games, Moonton selaku developer hingga Play Store dan App Store masih belum mengonfirmasi kabar apapun.

Kabar yang cukup meyakinkan adalah fakta bahwa Riot Games akan hanya menuntut ganti rugi kepada Moonton saja, tanpa harus menghapus game Mobile Legend secara keseluruhan.

Kabar terkait bagaimana kelanjutan kasus antara Mobile Legend dan Riot Games ini harus menunggu hasil persidangan.

Kronologi Tuntutan Riot Games Terhadap Mobile Legend

Awalnya, pihak Riot Games menuntut Mobile Legend melalui US District Court for the Central District of California. Tuduhan ini didasari dari adanya bukti bahwa pihak Mobile Legend mencuri konten dan material dari game yang dikembangkan oleh Riot Games yakni League of Legends: Wild Rift.

Tidak hanya akan diadili di US District Court for the Central District of California, kasus ini juga akan dibawa ke China sebab Tencent selaku induk perusahaan Moonton memang berbasis di China.

Baca juga: Kapan Event Transformer Phase 2 MLBB 2022? Catat Tanggalnya!

Isi Tuntutan Riot Games Terhadap Mobile Legend

Anda tidak perlu khawatir akan memihak siapa pada kasus ini sebab isi tuntutan dari Riot Games kepada Mobile Legend sudah beredar.

Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan teks tuntutan Riot Games kepada Mobile Legend. Perlu Anda ketahui bahwa isi tuntutan ini full bahasa inggris sehingga bila Anda kesulitan membacanya Anda bisa menggunakan penerjemah.

Link Isi Tuntutan Riot Games Kepada Mobile Legend

Itu dia penjelasan lengkap dan awal dari munculnya kabar ditutupnya Mobile Legend di tahun 2022. Kabar ini masih simpang siur sehingga Anda dimohon untuk bersabar dan menunggu hingga kasus ini selesai. Semoga informasi ini mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.