Apakah Video Reels Instagram Bisa Diarsipkan Atau Disembunyikan?

Apakah Video Reels Instagram Bisa Diarsipkan Atau Disembunyikan

Banyak yang bertanya apakah video Reels Instagram bisa diarsipkan atau disembunyikan? Hal ini tentu membuat penasaran sebagian besar pengguna IG.

Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer belakangan ini. Melalui instagram, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dan bisa berbagi hal menarik di sekitar Anda.

Salah satu fitur yang ada di Instagram dan bisa memudahkan Anda dalam berbagi informasi adalah Reels. Sudah ada banyak orang yang menggunakan reels ini dan bertanya-tanya apakah ada fitur arsip reels seperti fitur arsip story? Cari tahu jawaban selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Reels Instagram?

Reels adalah sebuah fitur dimana Anda bisa mengunggah video berbentuk vertikal dengan backsound suara di Instagram.

Durasi dari reels ini bisa lebih lama dibandingkan Instagram Story, cocok untuk Anda yang lebih suka mengedit video dibandingkan mengedit foto. Anda bisa membagikan berbagai hal yang menarik melalui fitur reels ini.

Cara Menghapus Reels dari Profil Instagram

Terkadang, Anda perlu menghapus apa yang pernah Anda unggah sebelumnya, termasuk Reels. Bila Anda akan menghapus reels di akun Anda tetapi tidak tahu bagaimana caranya, tenang saja.

Berikut ini adalah cara menghapus reels di profil Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. Klik menu profile di bagian dasbor bawah.
  3. Pilih tab reels di profile Anda.
  4. Cari dan pilih mana video reels yang akan Anda hapus.
  5. Klik tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  6. Klik menu delete atau hapus untuk menghapus reels.

Selesai, kini reels yang sudah dihapus tidak akan muncul di profil Anda lagi.

Apakah Tersedia Menu Untuk Arsip Reels di Instagram?

Sayangnya, meskipun Anda sudah melakukan update aplikasi Instagram hingga versi terbaru, Anda tidak akan menemukan menu untuk arsip reels. Itu artinya, reels yang sudah dihapus akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan.

Anda tidak perlu panik sebab Instagram memiliki fitur recently deleted, dimana Anda bisa melihat semua postingan dan reels yang sudah Anda hapus.

Melalui fitur ini, Anda bisa kembali mengunggah reels yang sudah pernah terhapus sebelumnya. Perlu diingat bahwa fitur ini tidaklah sama dengan fitur arsip reels di Instagram.

Cara Melihat Reels Yang Sudah Terhapus

Anda perlu mengetahui bagaimana cara melihat reels yang sudah terhapus sebelumnya. Tidak perlu panik, berikut ini adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Instagram Anda.
  2. Klik menu profile Instagram.
  3. Klik tombol tiga garis di bagian pojok kanan atas.
  4. Pilih menu your activity.
  5. Pilih opsi Recently Deleted.
  6. Cek tab Reels dan cari mana video reels yang sudah Anda hapus.

Perlu diingat bahwa Anda hanya bisa mengakses reels yang sudah dihapus selama 30 hari saja sebelum dihapus untuk selamanya oleh Instagram.

Cara Menampilkan Kembali Reels di Instagram

Anda bisa menampilkan kembali video reels di Instagram Anda dengan cara cek recently deleted seperti yang sudah ditunjukkan sebelumnya.

Jika Anda perlu untuk menampilkan lalu menghilangkan dan menampilkan kembali reels, Anda bisa menghapus dan merestore reels sesuai kebutuhan.

Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk terlalu sering menggunakannya sebab Instagram bisa saja mendeteksi kegiatan tidak wajar di akun Anda dan melakukan banned terhadap akun Anda.

Itu dia penjelasan tentang menu arsip reels yang ada di Instagram. Untuk mengakali absennya fitur arsip reels, Anda bisa menggunakan tutorial yang sudah dibagikan diatas. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.