Aplikasi Penghilang Filter Rotoscope TikTok dan Cara Menggunakan

Aplikasi Penghilang Filter Rotoscope TikTok dan Cara Menggunakan

TikTok adalah salah satu sosial media yang memiliki banyak sekali pilihan filter. Mulai dari filter untuk mempercantik hingga filter animasi, semuanya ada di aplikasi ini.

Salah satu filter yang ada di TikTok dan belakangan ini sangat sering digunakan adalah Rotoscope. Patut diakui, memang filter ini berbeda dan lebih menarik dibandingkan filter lainnya.

Apa itu filter Rotoscope di TikTok dan bagaimana cara menggunakannya? Anda juga akan diberitahu bagaimana cara menonaktifkan filter tersebut. Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Filter Rotoscope TikTok?

Filter Rotoscope TikTok adalah salah satu filter terbaru yang ada di TikTok. Filter ini akan membuat video Anda tampak seperti animasi.

Gerakan dalam video tersebut akan meniru gerakan yang Anda lakukan, hanya saja dibentuk seperti animasi. Banyak orang yang menggunakan filter Rotoscope TikTok ini karena terlihat keren dan tidak perlu lagi diedit terlalu banyak.

Cara Menggunakan Filter Rotoscope TikTok

Beberapa dari Anda mungkin masih baru menggunakan TikTok dan tidak tahu bagaimana cara menambahkan filter di dalam video.

Untuk itu, berikut ini adalah cara menggunakan filter Rotoscope TikTok yang bisa Anda coba:

  1. Buka aplikasi TikTok Anda. Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru.
  2. Loginlah dengan akun TikTok yang sudah Anda miliki. Bila Anda adalah pengguna baru, lakukan registrasi akun terlebih dahulu.
  3. Bila sudah login, klik menu kolom pencarian.
  4. Setelah itu, masukkan keyword Rotoscope.
  5. Anda akan melihat efek Rotoscope. Klik tombol tambahkan ke filter favorit.
  6. Buat video lalu tambahkan filter Rotoscope TikTok ini ke dalam video Anda.
  7. Jika video dengan filter Rotoscope Anda sudah jadi, Anda bisa mengunggahnya ke profil Anda.

Kontroversi Filter Rotoscope TikTok

Filter Rotoscope TikTok ini bisa menutupi badan dan wajah Anda, sebab hanya gerakannya saja yang akan dimunculkan di dalam video.

Banyak kreator yang membuat video dengan membuka kerudung, jaket atau baju ketika filter Rotoscope sudah terpasang.

Hal inilah yang membuat netizen lain bertanya-tanya, apakah filter Rotoscope di TikTok ini bisa dihilangkan. Sebab bila bisa dihilangkan, maka akan banyak kreator yang terlihat membuka pakaian mereka.

Apakah Filter Rotoscope di TikTok Bisa Dihilangkan?

Jika Anda ingin menghilangkan filter Rotoscope di TikTok dalam video orang lain, maka jawabannya adalah tidak bisa. Sekali filter tersebut dipasang dan diposting dalam video, maka Anda tidak bisa menghilangkannya.

Satu-satunya orang yang bisa menghilangkan filter Rotoscope di TikTok adalah pembuat videonya sendiri.

Cara Menonaktifkan Filter Rotoscope di TikTok

Untuk Anda yang tidak lagi ingin menggunakan filter Rotoscope di TikTok dan ingin menghilangkannya, berikut ini adalah caranya:

  1. Buka tiktok.
  2. Klik tombol + di bagian dasbor bawah.
  3. Bila filter Rotoscope masih terpasang, cari menu filter dan klik tombol non aktifkan filter. Biasanya, tombol ini ditandai dengan logo bulat bersilang.
  4. Setelah video kembali normal tanpa filter, Anda bisa membuat kembali video sesuai keinginan Anda.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang filter Rotoscope di TikTok yang viral belakangan ini. Anda bisa menggunakan filter Rotoscope di TikTok tanpa perlu khawatir ada orang yang melihat behind the scenes video tersebut. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.