Aplikasi Pihak Ketiga ML, Penyebab Peringatan dan Cara Mengatasi

Aplikasi Pihak Ketiga ML, Penyebab Peringatan dan Cara Mengatasi

Mobile Legends adalah sebuah aplikasi yang sangat populer dimainkan di Indonesia. Banyak player, termasuk player pemula, yang ingin langsung mendapatkan top rank sehingga mereka menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga agar kemenangan lebih mudah didapatkan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat memicu deteksi aplikasi pihak ketiga. Apa itu deteksi aplikasi pihak ketiga? Check this out.

Apa Itu Deteksi Aplikasi Pihak Ketiga di Mobile Legends?

Deteksi aplikasi pihak ketiga di Mobile Legends adalah sebuah notifikasi yang bisa muncul ketika Anda akan login ke dalam game.

Notifikasi ini muncul apabila pihak Mobile Legends mengira bahwa Anda menggunakan pihak ketiga seperti aplikasi mod atau bantuan ketika memainkan game di Mobile Legends.

Anda tentu sudah tahu bahwa menggunakan pihak ketiga tidaklah diperbolehkan oleh pihak developer. Bila Anda mengabaikan notifikasi deteksi aplikasi pihak ketiga ini, akun Anda bisa di ban atau dihapus untuk selamanya.

Cara Mengatasi Notifikasi Aplikasi Pihak Ketiga Mobile Legends Terdeteksi

Apabila Anda mengalami masalah deteksi aplikasi pihak ketiga oleh Mobile Legends, Anda tidak perlu panik. Ada beberapa cara untuk mengatasi deteksi aplikasi pihak ketiga ini. Berikut adalah beberapa cara yang dimaksud:

Uninstall Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama untuk menghilangkan deteksi aplikasi pihak ketiga adalah dengan menghapus aplikasi pihak ketiga.

Cara ini bisa dibilang yang paling aman dan paling mudah untuk dilakukan. Anda dapat menghapus aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan, misalnya saja berupa VPN, aplikasi mod atau aplikasi cheat.

Apabila Anda tidak menggunakan aplikasi tapi menggunakan script, maka Anda bisa mencoba menghapus script yang sedang digunakan.

Setelah Anda menghapus aplikasi atau script yang menjadi penyebab deteksi aplikasi pihak ketiga, aplikasi Mobile Legend tidak akan memberikan Anda notifikasi alert lagi.

Memperbaiki Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa pemain tidak ingin menghapus aplikasi pihak ketiga yang mereka gunakan sebab sudah mencapai rekor tertentu.

Tidak masalah, Anda tetap bisa mencoba untuk memperbaiki aplikasi pihak ketiga yang digunakan.

  1. Langkah pertama adalah pastikan ponsel Anda dapat mengekstrak file rar, jika tidak bisa secara langsung Anda dapat menggunakan aplikasi ZArchiver.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi ZArchiver lalu masuklah ke menu Android dan data.
  3. Ubah nama folder com.mobile.legends menjadi com.mobile.legends.1.
  4. Bila sudah, masuklah ke pengaturan lalu manajemen aplikasi lalu daftar aplikasi lalu Mobile Legend lalu penggunaan penyimpanan lalu klik menu hapus data.
  5. Klik OK untuk mengulangi perintah.
  6. Buka lagi file Android dan data lalu ubah nama folder seperti semula yakni com.mobile.legends.
  7. Anda dapat mencoba membuka aplikasi Mobile Legend untuk melihat apakah masih ada deteksi aplikasi pihak ketiga atau sudah hilang.

Hubungi Bantuan Mobile Legends

Bila Anda tidak merasa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tambahan script, maka Anda bisa melaporkan kesalahan deteksi aplikasi pihak ketiga ke pihak Mobile Legend melalui pusat bantuan.

Ketika Anda menyampaikan kesalahan yang Anda alami di pusat bantuan, Anda bisa mengatakan bahwa Anda tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga dan mendapatkan deteksi aplikasi pihak ketiga yang salah. Pihak Mobile Legend akan membantu Anda mengatasi hal ini.

Setelah Anda melakukan beberapa langkah diatas, aplikasi Mobile Legends bisa kembali berjalan normal tanpa adanya deteksi aplikasi pihak ketiga.

Anda kini sudah mengetahui apa saja hal yang bisa dicoba untuk mengatasi notifikasi deteksi aplikasi pihak ketiga di Mobile Legends. Anda bisa memilih mana cara yang ingin Anda coba untuk mengatasi masalah ini. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.