Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 Kemendikbud, Download dan Cara Install

Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Seleksi akademik PPG 2022 yang dilakukan oleh kemendikbud akhirnya resmi dibuka. Banyak calon pendidik yang akan mengikuti seleksi akademik PPG 2022 ini.

Meski demikian, belum banyak informasi yang bisa didapatkan. Setidaknya, selagi menunggu informasi lebih lanjut Anda bisa melakukan instalasi aplikasi untuk seleksi akademik PPG 2022.

Dimana Anda bisa mengunduh filenya dan bagaimana cara install aplikasinya di perangkat Anda? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Jadwal Seleksi Akademik PPG 2022

Jadwal seleksi akademik PPG 2022 telah ditentukan. Dikarenakan kondisi masih dalam pandemi, ujian akan dilakukan secara online dan bisa dikerjakan dirumah masing-masing.

Pelaksanaan seleksi akademik PPG 2022 akan dilakukan menggunakan media aplikasi dan jaringan internet yang stabil. Untuk Anda yang akan mengikuti tes seleksi akademik PPG 2022, maka Anda harus mempersiapkan aplikasinya terlebih dahulu.

Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Anda harus memiliki file aplikasi seleksi akademik PPG 2022 untuk bisa melakukan instalasinya. Anda bisa mendapatkan file aplikasi seleksi akademik PPG 2022 ini melalui halaman PPG Kemendikbud.

Bila Anda masih kesulitan mendapatkan file ini, maka Anda bisa mengunduh melalui link yang sudah disediakan dibawah ini.

Link Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Setelah Anda mendapatkan dan mengunduh aplikasi seleksi akademik PPG 2022, Anda bisa langsung memulai proses instalasi.

Berikut ini adalah cara menginstall aplikasi seleksi akademik PPG 2022:

  1. Pastikan bahwa Anda sudah mengunduh semua file yang disediakan di link.
  2. Buka PC atau laptop dan sambungkan perangkat Anda dengan internet. Gunakan jaringan internet yang stabil seperti WiFi sebab ketika ujian PPG dilangsungkan koneksi internet tidak boleh terputus sama sekali.
  3. Klik kanan pada file aplikasi SEB Seleksi.
  4. Klik opsi run administrator dan tunggu hingga muncul tombol next. Klik tombol next dan I accept the terms hingga proses instalasi mulai dijalankan.
  5. Setelah aplikasi seleksi akademik PPG 2022 terinstall, Anda akan mendapatkan notifikasi berupa tulisan finish.
  6. Buka aplikasi PPG Daljab lalu masukkan password yang sudah disediakan dalam buku panduan. Klik ok bila password sudah dimasukkan.

Anda akan langsung diarahkan menuju halaman Log In Seleksi PPG 2022 apabila instalasi aplikasi seleksi akademik PPG 2022 selesai dilakukan.

Nantinya, di halaman tersebut Anda membutuhkan kode peserta seleksi dan kode validasi yang akan diberikan oleh panitia atau petugas.

Cara Mendapatkan Panduan Seleksi Akademik PPG 2022

Anda akan diminta memasukkan nomor peserta dan kode validasi pada aplikasi seleksi akademik PPG 2022. Anda akan membutuhkan buku panduan untuk seleksi akademik PPG 2022 ini.

Jika Anda belum memiliki panduan untuk seleksi akademik PPG 2022, maka Anda bisa mendapatkannya pada link PPG Kemendikbud.

Cara Mengatasi Error Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Anda mungkin mengalami kendala ketika melakukan instalasi atau mencoba memasukkan kode peserta. Tidak perlu khawatir, sebab hingga saat ini tidak ditemukan bug pada aplikasi seleksi akademik PPG 2022 yang menyebabkan error. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mencoba memperbaiki koneksi internet hingga stabil dan memiliki sinyal cukup bagus.

Itu dia penjelasan tentang aplikasi untuk seleksi akademik PPG 2022 yang perlu Anda ketahui. Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu agar ketika test nanti sudah tinggal digunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.