Aplikasi Taspen, Otentikasi Dana Pensiunan PNS

aplikasi taspen untuk pensiunan

Sudah pada tahu belum tentang aplikasi taspen otentikasi dana pensiun? Jika belum anda yang merupakan keturunan ASN atau sedang berstatus sebagai PNS wajib mengetahuinya. Sebab, dana pensiun merupakan hak setiap ASN loh.

Dana pensiun ini akan diterima oleh para pekerja ASN yang sudah tidak lagi aktif bekerja alias pensiunan. Karena, pensiunan PNS ditanggung oleh negara pada masa tua mereka. Jadi, sangat disayangkan jika anda tidak tahu apa-apa tentang Apk ini, bukan?

Sekilas Tentang Aplikasi Taspen Otentikasi Dana Pensiun

Sebenarnya, secara garis besar anda sudah tahu apa itu Aplikasi Taspen Otentikasi Dana Pensiun, bukan? Apk ini yang nantinya membantu para pensiunan untuk mendapatkan dana pensiun yang dijamin oleh negara. Apk ini memang digunakan untuk otentikasi saja tapi sangat penting bagi mendapatkan dana pensiun tersebut.

Seperti yang kita ketahui, para pensiunan ini ada banyak jumlahnya. Jika dilakukan otentikasi atau pemindahan data secara manual pasti memakan waktu yang sangat lama. Sedangkan jika menggunakan Apk tersebut maka para pensiunan lebih mudah melakukannya.

Apk ini memang dirancang agar para pensiun atau ASN yang baru saja memasuki masa pensiun bisa melakukan otentikasi data.

Hanya bermodalkan smartphone saja anda bisa mulai dimana saja bahkan kapan saja. Hanya saja, jika anda tidak punya smartphone maka anda tetap bisa menggunakan layanan manual.

Caranya mudah saja kok, anda hanya perlu datang ke layanan kantor pos terdekat. Beritahukan pada petugas maksud kedatangan anda. Nantinya anda akan melaksanakan otentikasi di kantor pos tersebut.

Link Download Aplikasi Otentikasi Dana Taspen

Anda sebenarnya bisa langsung menemukan apk ini pada layanan store di ponsel anda. Namun, jika anda belum tahu caranya, ikuti tutorial berikut:

  1. Anda harus buka store di ponsel anda.
  2. Ketikkan nama apk ini pada kolom pencarian.
  3. Jika anda sulit menemukannya, berikut link untuk pengguna Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hisign.feacapan&hl=in&gl=US dan pengguna iOS : https://apps.apple.com/id/app/taspen-otentikasi/id1473375913?l=id
  4. Klik download.
  5. Tunggu hingga proses pemasangan berhasil.
  6. Selesai.

Poin Penting Yang Perlu Anda Perhatikan

Sebelum anda mulai proses otentikasi dengan apk ini. Maka, beberapa hal berikut harus anda ketahui terlebih dahulu, yaitu:

  • Selesai melakukan proses enrollment di kantor pusat atau mitra dari Taspen. Karena anda harus mendata diri anda di kantor pusat terlebih dahulu.
  • Lakukan otentikasi pada ruangan dengan pencahayaan maksimal. Jangan melakukan proses ini pada ruangan minim cahaya atau redup.
  • Anda juga harus menggunakan koneksi internet stabil agar proses tidak gagal.
  • Spesifikasi smartphone yang anda gunakan juga harus mumpuni.

Cara Melakukan Otentikasi Dana Pensiun

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi. Maka, berikut cara memulai otentikasi dana pensiun, yaitu:

  1. Buka atau jalankan aplikasi otentikasi dana pensiun di ponsel anda.
  2. Jika muncul akses izin maka izinkan semua akses tersebut.
  3. Kemudian akan muncul kolom NOTAS alias nomor taspen. Masukkan nomor anda.
  4. Klik tombol otentikasi.
  5. Arahkan kamera HP anda ke wajah anda. Pastikan masuk ke dalam bingkai.
  6. Ikuti gerakan yang diminta oleh apk tersebut.
  7. Tunggu hingga apk membaca data anda.
  8. Jika gagal anda akan disuruh mengulangi.
  9. Selesai.

Demikianlah informasi tentang aplikasi otentikasi dana pensiun yang bisa anda pelajari. Semoga informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.