Arti Istilah Lone Survivor di Game, Ternyata Menyedihkan!

Lone Survivor

Apakah Anda sering mendengar kata Lone Survivor ketika bermain game? Bila ya, maka Anda mungkin bingung apa yang dimaksud dengan kata ini. Banyak pemain lama yang sudah menggunakan kata ini seolah kata tersebut adalah istilah yang wajar digunakan. Apa arti dari Lone Survivor dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Arti Kata Lone Survivor

Kata Lone Survivor berasal dari Bahasa Inggris. Lone berasal dari kata Lonely yang artinya sendirian atau kesepian, sementara survivor memiliki arti seseorang yang berhasil bertahan. Jika digabungkan bersamaan, Lone Survivor memiliki arti seorang yang berhasil bertahan tetapi kesepian atau sendirian.

Asal Kata Lone Survivor

Anda mungkin penasaran mengapa kata Lone Survivor mendadak banyak digunakan. Banyak orang yang percaya bahwa kata Lone Survivor berasal dari Amerika Serikat.

Kisah Lone Survivor berasal dari seorang prajurit Amerika Serikat yang kembali dengan selamat dari perang. Sayangnya, ia hanya kembali sendiri tanpa teman dan rekannya yang sudah gugur di medan perang. Ia tampak kesepian meski berhasil bertahan, inilah yang menjadi awal munculnya kata Lone Survivor.

Penggunaan Istilah Lone Survivor

Istilah Lone Survivor sekarang sudah digunakan tidak hanya pada medan perang saja, tetapi juga pada permainan. Permainan yang biasanya menggunakan istilah Lone Survivor adalah permainan yang membutukan ability untuk bertahan, seperti Free Fire dan PUBG. Banyak orang yang menggunakan istilah Lone Survivor.

Penggunaan Istilah Lone Survivor

Penggunaan Istilah Lone Survivor

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyak orang yng menyebut seorang pemain yang sendirian sebagai Lone Survivor.

Padahal, hal tersebut tidaklah benar. Hanya karena Anda seorang survivor solo, bukan berarti Anda adalah Lone Survivor.

Anda bisa menggunakan atau menyebut seseorang dengan istilah Lone Survivor bila pemain tersebut telah kehilangan seluruh anggota timnya.

Penggunaan istilah Lone Survivor biasanya hanya digunakan oleh pemain asal Amerika Serikat saja, tetapi belakangan ini sudah banyak digunakan oleh pemain dari seluruh dunia.

Apakah Penggunaan Lone Survivor Wajib Digunakan?

Tidak ada istilah yang wajib digunakan dalam sebuah game, sehingga bisa disimpulkan bahwa Anda tidak harus menyebutkan kata Lone Survivor ketika Anda berada dalam permainan.

Tetapi, istilah ini terkadang pas dengan kondisi seseorang sehingga cocok untuk digunakan. Tidak hanya menggunakan, bila Anda adalah satu-satunya orang yang tersisa dalam tim Anda maka Anda lah yang pantas disebut dengan istilah Lone Survivor.

Film Terinspirasi dari Lone Survivor

Kata Lone Survivor sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang di Amerika Serikat, hingga ada sebuah film yang dibuat sebagai inspirasi film.

Film tentang kalimat Lone Survivor ini menceritakan kisah seorang prajurit Amerika Serikat yang kala itu sedang berperang melawan Taliban.

Ia hanya kembali sendiri dalam keadaan selamat, itulah yang membuat dirinya disebut sebagai Lone Survivor. Film ini sudah dirilis sejak tahun 2013 silam sehingga Anda bisa menontonnya bila ingin lebih tahu tentang arti istilah Lone Survivor.

Itu dia penjelasan tentang istilah Lone Survivor yang perlu Anda ketahui. Istilah ini sangatlah populer di dalam game battle royale sehingga Anda harus tahu maksudnya. Anda bisa bebas menggunakan istilah ini bila dirasa ada dalam kondisi yang tepat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.