Arti Kata NT di TikTok yang Sedang Viral, Ini Maksudnya

Arti Kata NT di TikTok

TikTok adalah salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh anak muda sehingga ada banyak istilah baru yang digunakan dalam aplikasi tersebut.

Salah satu istilah gaul yang belakangan ini menjadi viral adalah NT. Banyak netizen yang ternyata masih tidak mengetahui apa maksud dari NT sendiri.

Agar Anda tidak ketinggalan informasi tentang istilah gaul, ini dia penjelasan tentang kata NT dan apa artinya.

Kata NT Viral di TikTok

Belakangan ini, ada sebuah kata yang cukup viral dan banyak digunakan di TikTok. Kata ini adalah NT. Tampaknya, NT memang kurang tepat dideskripsikan sebagai kata melainkan sebuah singkatan.

Bila Anda sudah sering scrolling di TikTok dan mengecek kolom komentar, Anda pasti sering melihat kata ini.

Kepanjangan Singkatan NT Viral di TikTok

Anda mungkin sudah penasaran apa kepanjangan dari NT. NT merupakan singkatan dari Nice Try. Kata ini berasal dari bahasa Inggris yang artinya percobaan yang baik.

Singkatan NT biasa digunakan untuk memuji hasil karya seseorang yang disampaikan melalui sosial media. Tujuan disampaikannya komentar NT adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri si pemilik konten.

Awal Viralnya Kata NT

Bukan tanpa alasan mendadak kata NT ini menjadi sangat viral. Kalimat Nice Try atau NT sering digunakan untuk menyemangati seseorang.

Awal-awal viralnya kata ini dikarenakan banyak orang yang berkomentar NT di kolom video tentang Mobile Legend. Beberapa orang yang sedang melakukan pertandingan mobile legend membagikan momen kekalahannya di TikTok.

Untuk menunjukkan rasa simpati, akhirnya banyak orang yang berkomentar dengan NT.

Penggunaan Kata NT TikTok

Anda bisa menggunakan kata NT di TikTok sesuai dengan artinya.

  • Pertama, Anda bisa menggunakan kata NT untuk menyemangati orang yang sedang kalah dalam sebuah permainan.
  • Kedua, kata NT bisa digunakan untuk memberikan respect kepada para pemain game.
  • Biasanya, kata NT ini memang digunakan dalam konten gaming Mobile Legend tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa Anda bisa menggunakan kata NT untuk komentar selain gaming.

Sebagai contoh, beberapa netizen sering memberikan komentar NT kepada seorang pria yang gagal dalam hubungan percintaan dan lain sebagainya.

Setelah Anda tahu apa arti kata NT, Anda tinggal menyesuaikan mana konten yang bisa dikomentari dengan NT dan tidak. Pastikan Anda berkomentar NT di video yang tepat sebab bila tidak komentar Anda akan terlihat aneh dan memaksakan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Filter Nangis IG dan TikTok Viral 2022

Istilah Gaul Viral Lain di TikTok

Tidak hanya NT, ada banyak lagi istilah lain yang digunakan di TikTok dan menjadi viral. Agar tidak sampai ketinggalan istilah gaul ini, berikut adalah beberapa istilahnya:

  • TBL atau Takut Banget Loh. Istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh Bondol.JPG dan digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda menyindir dalam keadaan takut.
  • YGY atau Ya Gaes Ya. Istilah ini awalnya tidak berasal dari TikTok, tetapi YouTube. Banyak netizen yang malas melafalkan kepanjangan YGY sehingga istilah YGY pun viral di TikTok.
  • Prenjon atau Friendzone. Prenjon adalah tulisan alternatif untuk menunjukkan seseorang yang berada dalam zona ‘teman’. Biasanya, istilah ini digunakan untuk menjuluki orang yang menyukai temannya sendiri.

Itu dia penjelasan tentang kata NT dan apa artinya. Anda bisa menggunakan kata ini untuk berkomentar maupun sebagai caption video TikTok. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.