Arti Komentar Ciluk Ba Viral di TikTok, Ini Dia Templatenya

Arti Komentar Ciluk Ba Viral di TikTok

Arti Komentar Ciluk Ba Viral di TikTok – Hal-hal yang trending di sosial media memang selalu berubah dari waktu ke waktu. Tidak hanya trending berupa video atau challenge saja, ada juga komentar template yang menjadi trending di sosial media.

Salah satu komentar template yang banyak digunakan belakangan ini adalah ciluk ba atau ciluk ب. Sebenarnya, apa makna dari ucapan ciluk ب ini dan bagaimana cara berkomentar ciluk ب di konten seseorang? Simak informasi dan penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Ciluk Ba Viral di TikTok?

Anda tentu sudah sering mendengar tentang nama ciluk ba sejak masih kecil. Ucapan ciluk ba sendiri digunakan untuk menarik perhatian anak kecil dengan cara menyembunyikan wajah dan mengageti anak kecil secara perlahan.

Belakangan ini, ucapan ciluk ba kembali menjadi viral di sosial media khususnya TikTok. Banyak orang yang mulai berpikir apakah benar ucapan ciluk ba yang ada di TikTok memiliki arti berbeda dengan kata ciluk ba yang selama ini sudah kita kenal.

Apa Arti Ciluk Ba di TikTok?

Tampaknya, kata ciluk ba yang digunakan dalam kolom komentar di TikTok memiliki arti yang sama dengan ucapan yang digunakan ketika kita masih kecil.

Tujuan netizen berkomentar ciluk ba pada kolom komentar sebuah video adalah untuk mengageti kita seolah sedang memainkan game ciluk ba. Untuk bisa menambah keunikan ucapan ciluk ba ini, banyak netizen yang mengganti kata ba dengan huruf hijaiyah ba.

Fungsi Ucapan Ciluk Ba di Sosmed

Ucapan ciluk ba yang ada di sosmed memang tidak memiliki fungsi khusus, tetapi Anda bisa menggunakannya untuk menghibur orang-orang yang ada di TikTok.

Anda bisa spam komentar ciluk ba di konten yang sepi likes dan views agar nantinya pemilik konten bisa berinteraksi secara langsung dengan Anda.

Template Komentar Ciluk Ba di TikTok

Anda tentu tahu bahwa sebagian komentar yang menggunakan ucapan ciluk ba menggunakan huruf ba dalam huruf hijaiyah.

Apabila Anda tidak memiliki keyboard yang support dengan bahasa arab, mungkin Anda akan kesulitan untuk mencari tulisan ciluk ba yang menggunakan bahasa arab. Anda bisa copy template ‘ciluk ب’ untuk nantinya di share di kolom komentar sosial media.

Cara Berkomentar di Kolom Komentar TikTok

Untuk Anda yang masih awam dalam dunia konten TikTok, maka Anda akan kebingungan menentukan bagaimana cara berkomentar di video TikTok.

Berikut ini adalah cara berkomentar ciluk ب di TikTok:

  1. Copy komentar ciluk ب terlebih dahulu.
  2. Buka aplikasi TikTok.
  3. Cari mana video yang ingin Anda komentari.
  4. Klik tombol dengan icon chat di bagian pinggir kanan video.
  5. Paste tulisan ciluk ب di bagian bawah kolom.
  6. Klik tombol send berlogo centang merah.

Anda kini sudah berhasil memasukkan komentar ciluk ب di video tersebut. Anda tinggal menunggu apa reaksi dari kreator video dengan komentar yang Anda buat.

Itu dia penjelasan tentang komentar atau ucapan ciluk ب yang belakangan ini sedang viral di sosial media. Anda bisa menggunakan kalimat ini sebagai seru-seruan saja sesama netizen di TikTok. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.