Arti Left di WA, Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Arti Left di WA

Apakah anda sering melihat notifikasi yang berbunyi seseorang telah left? Sebenarnya, apa arti left di WA ini?

Ada banyak fitur dan jenis notifikasi yang bisa kita temukan di WA. Salah satunya adalah left. Dan banyak lagi jenis lainnya.

Sebab, semakin hari WA selalu berkembang dan mendapatkan update terkini. Jadi, tidak heran jika banyak yang menggemari layanan WA ini.

Walaupun, ada banyak aplikasi lain termasuk aplikasi baru yang bisa anda gunakan untuk chatting. Namun, tetap saja WA memiliki banyak peminat.

Fitur Menarik WhatsApp

Whatsapp sendiri selalu mengembangkan layanan mereka. Ini berarti ada banyak fitur baik yang sudah lama ataupun fitur baru yang bisa anda nikmati.

Fitur terbaik yang dimiliki WA adalah chatting. Dimana anda bisa mengirimkan text online kepada siapa saja yang anda miliki nomor HP orang tersebut.

Kecuali, orang yang bersangkutan memblokir nomor HP anda pada aplikasi WA miliknya. Bahkan, ada perkembangan terbaru untuk layanan video call WA.

Dimana anda sekarang bisa melakukan video call dengan banyak peserta sekaligus. Dari 2 hingga 8 peserta. Dan, tentunya ini sangat berguna apalagi jika anda ingin melakukan meeting dengan banyak orang.

Layanan ini juga sangat berguna untuk meet up di saat musibah pandemi yang tengah melanda. Ya, ketika hanya dirumah saja, anda tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang terdekat.

Anda juga bisa menambahkan dan membuat sebuah grup WA dengan mudah. Nah, peserta di dalam sebuah grup tidak dibatasi. Sayangnya, terkadang ada notifikasi tentang seseorang left, bukan? Jadi, apa arti left di WA ini?

Arti Left Di WA 

Jika anda ingin mengetahui apa arti left di WA ini maka anda harus membaca postingan ini sampai habis. Sebab, kita tidak hanya membahas apa maknanya saja, tapi kita juga akan membahas bagaimana anda bisa menerapkannya.

Left sendiri adalah bahasa Inggris dan artinya adalah pergi atau meninggalkan. Dan, notifikasi left hanya akan muncul pada obrolan grup. Misalnya ketika anda menjadi semua anggota grup dan ada salah satu anggota yang pergi.

Maka, akan ada tulisan di dalam grup bahwasanya nomor anda left. Nah, kenapa orang-orang meninggalkan sebuah grup? Terkadang mereka merasa terganggu dengan obrolan grup.

Bayangkan saja sebuah grup dengan anggota puluhan hingga ratusan orang. Pasti akan ada banyak yg dibahas sehingga notifikasinya ramai. Belum lagi pembahasannya terkadang sudah kemana-mana. Inilah salah satu alasan mengapa orang-orang keluar dari grup wa.

Cara Keluar Dari Grup WA

Nah, jika anda ingin meninggalkan sebuah grup WA tanpa membuat orang-orang tersinggung. Maka, mimin akan mengajarkan cara left grup secara diam-diam.

Caranya, adalah:

  1. Anda sebaiknya backup data WA dengan melakukan backup terlebih dahulu. Ini adalah antisipasi agar data yang anda miliki tidak hilang.
  2. Kemudian buka file manager dan cari folder Whatsapp kemudian pilih > Database > msgstore.db.crypt12 dan buat folder baru pindahkan ke folder tersebut.
  3. Kemudian buka aplikasi WA dan anda harus ubah nomor anda. Caranya adalah Setelan > Akun > Ganti Nomor > Lanjutkan.
  4. Kemudian anda bisa pilih ikon WA dan pilih informasi. Kemudian anda tinggal pilih hapus data.
  5. Data anda akan terhapus termasuk data grup WA.
  6. Kemudian buka aplikasi WA kembali dan ganti nomor anda ke nomor sebelumnya.

Dengan ini, anda sudah tahu apa itu arti left di wa dan cara menerapkannya, semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.