Arti Pick Me Girl di TikTok dalam Bahasa Gaul

Arti Pick Me Girl di TikTok

Arti pick me girl yang viral di tiktok jika diterjemahkan satu per satu, dari kata pick yang artinya ambil atau pilih, me artinya aku dan girl artinya wanita. Jika digabung artinya menjadi pilih aku wanita.

Tidak jelas sekali penerjemahannya. Karena pada dasarnya, ini bahasa slang atau bahasa gaul. Tidak bisa diartikan satu per satu. Ada maknanya, dan berikut adalah makna dari pick me girl.

Arti Pick Me Girl di TikTok

Dari kosa katanya begini, pick me + girl. Yang artinya pilih aku + wanita. Akhirannya bisa diubah menjadi jenis kelamin yang diinginkan. Misalnya pick me + boy, itu juga boleh menggunakan istilah ini seperti itu. Atau pick me + gurl. Gurl adalah sebutan untuk laki-laki melambai.

Dari terjemahan tersebut, “Pilih aku + wanita”, mungkin sulit dipahami apa maksudnya. Namun yang jelas, ada makna tersirat bahwa si pick me atau si wanita yang ingin dipilih ini menginginkan agar orang-orang mau memandangnya, mau memilihnya dan mau melihatnya lebih istimewa dari orang lain. 

Cara dia menonjolkan dirinya seringnya dengan membedakan dirinya dengan orang lain dengan unsur merendahkan orang lain.

Misalnya begini, “Kok cewek-cewek pada begitu ya? Aku sih begini.” Tidak terdengar merendahkan memang, tapi dia menyeolahkan diri yang paling berbeda dan istimewa, itu lah letak masalahnya.

Dia ingin orang-orang melihatnya, atau memilihnya. Makanya dia membandingkan diri dengan orang lain supaya dari banyaknya pilihan yang ada, dia lah yang paling terlihat.

Atau pengertian singkat dari pick me girl adalah seorang wanita yang mengklaim atau bertindak seolah-olah dia tidak seperti kebanyakan wanita lain, untuk mendapatkan perhatian dari pria.

Sementara pick me boy, adalah seorang pria yang mengklaim atau bertindak seolah-olah dia tidak seperti laki-laki kebanyakan, untuk mendapatkan perhatian dari wanita.

Istilah yang lebih singkat lagi, pick me girl itu orang caper atau yang suka cari perhatian, tapi caranya dengan membandingkan dirinya dengan orang lain.

Contoh-Contoh Pick Me Girl yang Paling dibenci Netizen 

Pick me girl biasanya tidak menyadari bahwa dirinya seorang pick me girl. Jadi berhati-hati lah, mungkin Anda pernah melakukannya dulu atau sekarang.

Sebelum mengenal istilah ini, saya merasa juga seorang pick me girl (tanpa sadar). Tapi karena semakin marak kasus ini, saya mencoba intropeksi diri.

Jika Anda merasa pernah atau sedang menjadi pick me girl/boy, mari berubah karena kebiasaan ini memang sebenarnya mengganggu.

Bagi kita tidaklah masalah, tapi bagi pendengar, ini mengundang decakan, “Dih,” benar-benar tidak nyaman.

Agar semakin memahami makna pick me girl, simak beberapa contoh berikut:

1. “Cewek-cewek zaman sekarang ribet banget ya. Kemana-mana harus pake make up. Gak kayak aku yang cuma pake bedak bayi. Sayang banget sama kulit, masa masih muda udah pake make up yang bahan kimianya banyak.”

2. “Aku cuma pake sabun cuci muka doang padahal. Gak pake skin care, serum, sunscreen, haha. Tapi kok mukaku gak jerawatan dan mulus-mulus aja ya.”

3. “Orang-orang pada kenapa sih bingung mikirin outfit. Apalah dayaku cuma punya outfit itu-itu aja. Tampil apa adanya aja, mending uangnya dibuat makan. Dapet kenyang. Kalo outfit kan gak bisa bikin kenyang.”

4. “Apa cuma aku di sini yang kalau makan harus pakai sendok? Soalnya kalau pake kaki bukannya kotor ya?”

5. “Heran banget sama kelakuan cewek yang suka keluyuran. Aku anak rumahan sih, jadi gak tahu gimana serunya dunia luar sampe cewek-cewek lain kok pada suka keluyuran.”

6. “Aku kemarin nonton bola di warung sebelah, malu banget wkwk, soalnya aku satu-satunya cewek di sana. Heran banget masa sih gak ada cewek yang suka bola juga? Masa cuma aku?”

7. “Skincare itu apa sih? Aku gak tahu deh soalnya aku tipe cewek yang gak tahu hal begituan. Ini aja aku gak pake skin care, soalnya rempong banget.”

8. “Aku tuh gak bisa banget main sama cewek, lebih suka main sama cowok. Mereka tuh asik banget diajak ngobrol, aku juga sama mereka udah deket banget, mereka udah aku anggep kakak-kakakku.

9. “Hah make up? Enggak kok. Ini aja aku cuma pake bedak bayi. Soalnya gak punya waktu buat dandan, dan lebih suka kelihatan natural. Hehe, aku kayak laki ya?”

10. “Aneh gak sih kalau aku gak suka film ini? Padahal katanya ratingnya bagus dan populer. Tapi aku lebih suka film yang underrated gitu. Gak banyak orang tahu tapi filmnya bagus.”

11. “Aku tuh kayak super geek gitu deh. Soalnya lebih suka main game daripada shopping kayak cewek-cewek lain.”

Dari banyaknya contoh kalimat-kalimat pick me girl ini, sudahkah Anda memahami bagaimana seseorang bisa disebut pick me oleh orang lain? Jika sudah tahu, maka hindarilah. Pick me girl bukanlah istilah keren, ini hinaan. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.