Bagaimana Cara Mengirim Lokasi Palsu dan Lokasi Langsung di WhatsApp?

Dewa Eka

Dengan 2,7 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp menempati peringkat pertama dalam daftar aplikasi perpesanan seluler global paling populer. Tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa aplikasi ini telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita.

Baik itu mengoordinasikan pertemuan dengan teman atau tetap berhubungan dengan orang-orang terkasih, berbagi lokasi Anda di WhatsApp telah menjadi praktik umum. Namun bagaimana jika Anda ingin mengirimkan lokasi palsu di WhatsApp?

Baik untuk kejutan atau sekadar bersenang-senang, ada cara mengirim lokasi palsu di WhatsApp untuk perangkat Android dan iOS.

Dalam panduan ini, kami akan mengeksplorasi berbagai metode yang memungkinkan Anda mengirim lokasi langsung palsu di WhatsApp.

Bagian 1: Kirim Lokasi Palsu di WhatsApp (Tanpa Aplikasi Apa Pun)

Percaya atau tidak, sebenarnya Anda bisa mengirim lokasi palsu di WhatsApp menggunakan aplikasi itu sendiri, tanpa memerlukan alat atau aplikasi tambahan apa pun. Meskipun metode ini hanya memungkinkan Anda mengirim lokasi statis dan bukan lokasi langsung, metode ini tetap efektif dalam situasi tertentu.

Berikut cara mengirim lokasi palsu di WhatsApp tanpa aplikasi apa pun:

Langkah 1. Aktifkan lokasi GPS di pengaturan perangkat Anda.

Langkah 2. Buka WhatsApp dan navigasikan ke percakapan tempat Anda ingin mengirim lokasi palsu.

Langkah 3. Ketuk ikon lampiran (ikon klip kertas) dan pilih “Lokasi”.

Langkah 4. Ketuk ikon persegi yang terletak di kiri atas layar untuk menjatuhkan pin merah pada peta.

Langkah 5. Seret pin merah ke lokasi palsu yang Anda inginkan di peta.

Langkah 6. Ketuk opsi “Kirim lokasi ini” dan voila! Anda telah berhasil mengirimkan lokasi palsu di WhatsApp.

Meskipun metode ini sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun, penting untuk diperhatikan bahwa lokasi yang Anda kirim akan bersifat statis dan bukan lokasi langsung. Namun, ini masih dapat memenuhi tujuannya dalam skenario tertentu.

Bagian 2: Kirim Lokasi Langsung Palsu untuk WhatsApp

Jika Anda ingin mengirim lokasi real-time palsu di WhatsApp, ada beberapa metode andal yang bisa Anda coba. Mari kita jelajahi secara detail.

Metode 1. Menggunakan iRocket LockSpoof

Salah satu alat paling populer dan efektif untuk memalsukan lokasi langsung Anda di WhatsApp adalah iRocket LocSpoof location changer. Program komputer/aplikasi seluler yang canggih ini memungkinkan Anda mengubah lokasi ke mana saja di dunia hanya dengan beberapa klik, tanpa perlu melakukan jailbreak atau me-rooting ponsel Anda.

iRocket LockSpoof

Fitur utama

  • Simulasikan pergerakan GPS menggunakan joystick atau dengan menggambar rute pergerakan bebas.
  • Memanfaatkan aplikasi berbasis lokasi seperti game augmented reality (Pok√©mon GO), platform media sosial (WhatsApp/Snapchat/Instagram), dan perangkat lunak terkait lainnya.
  • Kompatibel dengan semua versi Android dan iOS, termasuk Android 14 terbaru yang dirilis.

Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara mengirim lokasi langsung palsu di WhatsApp menggunakan iRocket LocSpoof (versi Windows):

Langkah 1. Jalankan LocSpoof di komputer Anda dan pilih “Memulai”. Tautkan perangkat Anda ke komputer, buka kuncinya, dan ketuk “Percaya” untuk membuat sambungan aman.

LocSpoof

Langkah 2. Navigasikan ke “Mode Teleportasi” dengan mengklik ikon pertama yang terletak di sudut kanan atas layar. Masukkan tujuan yang Anda inginkan di kolom teks di sudut kiri atas, lalu tekan ikon panah.

Langkah 3. Sebuah pop-up akan menampilkan tujuan yang dimasukkan dengan rincian seperti nama, koordinat, dan jarak. Setelah Anda mengonfirmasi tujuan yang dipilih, klik “Pindahkan”.

Langkah 4. Dengan lokasi Anda diubah menggunakan alat yang disebutkan di atas, aplikasi perangkat Anda sekarang akan mencerminkan lokasi yang diteleportasi. Sekarang, jangan ragu untuk menggunakan layanan lokasi WhatsApp untuk membagikan lokasi pilihan Anda kepada teman-teman.

iRocket LocSpoof memberikan pengalaman yang lancar untuk memalsukan lokasi Anda di WhatsApp atau aplikasi berbasis lokasi lainnya, memungkinkan Anda mengejutkan teman atau melindungi privasi Anda dengan mudah.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Lokasi GPS Palsu

Jika Anda ingin mengirim lokasi real-time palsu di WhatsApp tanpa menggunakan komputer, berikut metode yang tersedia. Salah satu opsi populer adalah menggunakan aplikasi Fake GPS Location, yang memungkinkan Anda memindahkan ponsel Android Anda ke tempat mana pun di dunia hanya dengan beberapa ketukan. Aplikasi ini mengatur lokasi GPS palsu sehingga setiap aplikasi lain di ponsel Anda yakin Anda ada di sana.

Berikut cara memalsukan lokasi WhatsApp Anda di Android menggunakan aplikasi Lokasi GPS Palsu:

Langkah 1. Unduh dan instal aplikasi Lokasi GPS Palsu dari Google Play Store.

Langkah 2. Buka “Pengaturan” perangkat Anda dan aktifkan opsi pengembang dengan mengetuk “Tentang Ponsel” dan mengetuk nomor build sebanyak 7 kali.

Langkah 3. Di opsi pengembang, temukan dan pilih opsi “Pilih aplikasi lokasi tiruan” dan pilih aplikasi Lokasi GPS Palsu.

Langkah 4. Aktifkan GPS di pengaturan perangkat Anda dan buka aplikasi Lokasi GPS Palsu.

Langkah 5. Tempatkan penanda merah pada peta atau ketik lokasi yang Anda inginkan di bilah pencarian. Ketuk tombol pencarian untuk mengatur lokasi palsu.

Langkah 6. Buka WhatsApp dan bagikan lokasi palsu dengan kontak Anda.

Tentu saja, perangkat lunak LocSpoof yang disebutkan di atas baru-baru ini merilis aplikasi Android, yang juga menyediakan fitur spoofing lokasi GPS kepada pengguna. Jangan ragu untuk mencoba salah satu aplikasi ini di perangkat Anda tanpa menggunakan PC.

Kesimpulan

Mengirim lokasi palsu dan lokasi langsung palsu di WhatsApp bisa menjadi trik yang menyenangkan dan berguna, baik Anda ingin mengejutkan orang yang Anda cintai atau melindungi privasi Anda. Dalam panduan komprehensif hari ini, kami telah menjelajahi berbagai metode pengiriman lokasi palsu di WhatsApp dengan dan tanpa komputer.

Dari mengirim lokasi palsu statis di dalam WhatsApp hingga menggunakan alat canggih seperti iRocket LockSpoof, kini Anda memiliki pengetahuan dan alat untuk mengirim lokasi langsung palsu di WhatsApp dengan mudah. Ingatlah untuk menggunakan metode ini secara bertanggung jawab dan bersenang-senang menjelajahi kemungkinan memalsukan lokasi WhatsApp Anda.

Baca juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer