Bbii File, Cara Mudah Hilangkan Virus Bbii File di Laptop

Cara Mudah Hilangkan Virus Bbii File

Hadirnya virus dalam perangkat seperti laptop tentu akan sangat mengganggu aktivitas pemiliknya. Tidak hanya mengganggu, virus juga bisa merusak file yang disimpan dalam perangkat. Ada banyak sekali jenis virus yang berbahaya, salah satunya adalah Bbii File.

Banyak orang yang ternyata belum tahu tentang Bbii File ini. Apa itu Bbii File dan bagaimana cara menghilangkannya dari laptop? Check this out.

Apa Itu Bbii File?

Bbii File atau yang sering disebut dengan nama Ransomware adalah salah satu jenis virus yang sering ada di dalam komputer.

Bisa dikatakan bahwa virus Bbii File ini sangat berbahaya, sebab bila dibiarkan begitu saja akan membawa kerusakan yang cukup parah.

Sifat dari virus Bbii File sendiri adalah merusak file, sehingga Anda tidak akan bisa membuka file yang sudah terkena virus Bbii File. Hal ini tentu sangat merugikan, apalagi bila Anda menyimpan banyak file penting di perangkat Anda.

Cara Menghapus Virus Bbii File

Apabila perangkat Anda sudah terlanjur terkena virus Bbii File, maka Anda harus segera menghapus file yang terinfeksi virus. Anda juga bisa menghapus file Bbii File agar tidak merusak perangkat Anda.

Meski demikian, hal ini beresiko tinggi. Anda bisa saja dengan tidak sengaja merusak perangkat Anda ketika sedang melakukan penghapusan. Agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa mencegahnya dengan melakukan penghapusan ransomware secara otomatis.

Penghapusan Bbii File secara otomatis bisa dilakukan melalui antivirus atau software anti malware. Tidak hanya bisa menghilangkan virus Bbii File dalam perangkat Anda, beberapa software bisa memulihkan file Anda yang tadinya terinfeksi virus Bbii File.

Cara Memulihkan File dari Virus Bbii File

Bila ternyata virus Bbii File menjangkiti file Anda yang begitu penting, maka Anda tidak mungkin menghapus filenya begitu saja.

Anda tidak perlu khawatir sebab Anda bisa mencoba memulihkan file tersebut.

Berikut ini adalah cara memulihkan file secara mandiri dari virus Bbii File:

  1. Cari menu control panel.
  2. Klik opsi Microsoft Safety Scanner.
  3. Jalankan ataun run pertahanan Microsoft Offline. Fungsi dari pertahanan Microsoft offline ini adalah untuk membantu menghilangkan virus pada keseluruhan windows.

Cara Menghilangkan Virus Bbii File dari Laptop

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan virus Bbii File dari laptop Anda adalah dengan menggunakan Antivirus.

Anda bisa melakukan instalasi aplikasi antivirus seperti Avast, ESET dan sejenisnya untuk menghilangkan virus Bbii File. Pastikan untuk menggunakan aplikasi yang asli dan legal sebab aplikasi pihak ketiga sangat beresiko.

Bila virus Bbii File tidak kunjung hilang dari perangkat Anda, maka Anda bisa membawa perangkat ke tempat service. Anda bisa melakukan service di tempat langganan atau official store dari merk laptop Anda.

Tips Mencegah Serangan Virus Bbii File

Setelah Anda berhasil menghilangkan virus Bbii File dari perangkat Anda, maka saatnya Anda mengantisipasi terjadinya serangan virus Bbii File lagi.

  1. Pertama, pastikan Anda melakukan back up data pada semua file penting yang Anda simpan.
  2. Anda bisa menyimpan file tersebut pada beberapa penyimpanan sekaligus seperti di hard drive, google drive dan yang lainnya.
  3. Tidak hanya itu, lakukan update windows dan antivirus secara berkala agar proteksi perangkat Anda semakin kuat.

Nah, itu dia beberapa penjelasan tentang virus Bbii File yang bisa menyerang perangkat Anda kapan saja dan dimana saja. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.