Begini Cara Melihat Story di TikTok Dengan Mudah

Cara Melihat Story di TikTok

Satu per satu sosial media memiliki fitur story dimana pengguna dapat mengunggah video/foto berisi aktivitas pengguna akun yang nantinya akan hilang setelah 24 jam. Tak terkecuali TikTok, dia juga telah meluncurkan fitur ini baru-baru ini.

Ada yang unik dari fitur story di TikTok, jenis story yang dihadirkan tak jauh berbeda dengan konten TikTok. Cara story itu sampai di tampilan orang-orang juga mengandalkan FYP dan daftar following. Tidak seperti story kebanyakan yang hanya tampil di para pengikut atau orang yang menyimpan kontak kita.

Bagi Anda yang masih bertanya-tanya cara membuka story di TikTok, berikut adalah cara melihat story orang dan informasi-informasi lain terkait story di TikTok.

Tanda Sebuah Akun Membuat Story di TikTok

Pertama, ketahui bahwa orang yang membuat story di TikTok memiliki tanda lingkaran biru di sekeliling foto profilnya. Untuk melihat story tersebut, Anda tinggal klik foto profil tersebut.

Alih-alih dibawa ke halaman profil, Anda akan dibawa ke story yang dibagikan akun tersebut.

2 Cara Melihat Story di TikTok 

Berikutnya adalah mengetahui cara melihat story di TikTok. Ada 2 cara yang bisa dilakukan. Pertama, dengan melihatnya langsung lewat FYP atau beranda TikTok kita. Cara kedua, dengan mengunjungi profil si pembuat story tersebut.

Setelah saya cari tahu, tidak ada notifikasi apakah pengguna yang Anda ingin lihat story-nya mengupload story atau tidak. Di bagian kotak masuk tidak ada notifikasi untuk itu. Jadi harus dicari tahu sendiri atau menunggu sampai lewat FYP. Itupun tidak selalu tayang di FYP.

Cara Melihat Story TikTok Lewat FYP dan Mengikuti

FYP adalah singkatan dari for your page, halaman untuk Anda. Di halaman utama TikTok ada menu untuk menampilkan video-video dari ‘Untuk Anda’ dan ‘Mengikuti’. Kita bisa melihat story dari dua tempat tersebut. 

Lebih mudah melihat story dari orang-orang yang Anda ikuti. Kalau lewat FYP, belum tentu story tersebut sampai di FYP kalian.

  1. Buka aplikasi TikTok Anda
  2. Di bagian halaman utama, silakan cari video yang di bagian pojoknya ada tulisan ‘Stories’ dengan label warna biru
  3. Tonton story tersebut seperti biasa, jika sudah tinggal scroll ke atas dan lihat video-video lainnya

Cara Melihat Story TikTok dari Profil Pengguna Langsung

Di sini Anda harus mencari sendiri akun-akun yang ingin Anda lihat story-nya. Kadang pengguna bersangkutan membuat story, kadang juga tidak.

Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Lalu cari profil seseorang
  3. Klik profil tersebut. Jika ada lingkaran warna biru, itu tanda pengguna tersebut telah membuat story
  4. Klik dan tonton storynya

Apabila pengguna itu upload lebih dari satu story, nantinya ada bagian bar di bawah. Ketuk untuk berpindah story satu ke story yang lain. 

Caranya sama dengan menonton story di Facebook, Instagram atau WA. Bedanya biasanya bar durasi ada di atas, kalau di TikTok ada di bawah.

Cara Membuat Story di TikTok

Sebagai tambahan, berikut adalah cara membuat story di TikTok.

  1. Buat atau rekam video seperti biasa
  2. Pada bagian edit, Anda bisa menambahkan teks, stiker, efek, atau menambah filter
  3. Di bagian bawah ada 2 jenis tombol, yaitu ‘Posting ke Story’ atau ‘Berikutnya’
  4. Klik ‘Posting ke Story’ maka video tersebut telah menjadi story Anda

Story tersebut bisa diubah menjadi konten video TikTok. Alias mempertahankan video selama apapun, jadi bukan cuma 24 jam saja.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.