Begini Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok, Sudah Tau?

Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok

Jika anda sering scroll di TikTok atau anda baru pertama ingin mengupload video di sini. Maka, anda pastinya tahu jika ada cara mudah dalam membuat video lebih menarik yakni menggunakan sound TikTok dan hilangkan suara asli video anda. Namun, sudahkah anda tahu cara menghilangkan suara asli di TikTok ini?

Jika belum, tidak ada salahnya anda membaca tutorial yang akan mimin bagikan kali ini kok. Sebab, jika anda berhasil mengedit video menjadi kian menarik. Maka, lebih besar kemungkinan anda akan mudah FYP alias mendapatkan interaksi tinggi.

Apa Itu Sound TikTok?

Pertama-tama, mari kita bahas tentang sound di TikTok. Sebagai salah satu apk Medsos yang sering digunakan, ada layanan yang membiarkan anda menggunakan beragam “sound” di apk ini. Bahkan jika anda berhasil menggunakan sound yang banyak digunakan oleh video FYP sebelumnya.

Maka, video anda juga lebih besar kemungkinan dilirik oleh orang lain. Ada banyak kategori sound di apk ini. Ada yang berupa instrumen saja.

Ada juga yang merupakan lagu original, cover, remix dan banyak lagi jenis lainnya.

Selain mudah membuat video anda FYP, menggunakan sound di TikTok akan membuat video tersebut menarik. Ya, musik memang tercipta untuk menghibur, bukan? Inilah mengapa banyak yang menggunakan sound atau music pada TikTok untuk video mereka.

Mengapa Suara Asli Pada Video TikTok Dihilangkan?

Pertanyaan selanjutnya terkait masalah mengapa suara asli pada video TikTok banyak yang dihapus? Pertama terkait keunikan video tersebut.

Bayangkan jika anda menonton video menarik yang diberikan musik namun juga ada suara asli video tersebut. Pastinya anda tidak terlalu nyaman menikmatinya, bukan?

Sebab, suara yang dihasilkan akan bertabrakan dan tidak enak didengar. Anda juga tidak bisa fokus mendengarkan suara pada video tersebut. Dan, alasan kedua adalah copyright.

Sering melihat video FYP namun akhirnya hilang atau dihapus oleh pihak TikTok? Ini bisa terjadi karena pelanggaran hak cipta tersebut.

Jika anda memasukkan video orang lain atau cuplikan film tanpa menghilangkan suara asli. Maka, akan terdeteksi plagiat atau melanggar hak cipta.

Inilah mengapa banyak konten kreator berkreasi dengan sound atau musik pada TikTok. Nantinya, lebih aman dan tidak ada masalah. Dan, berikut cara menghilangkan suara asli di TikTok agar anda juga bisa mencobanya.

Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok

Lantas, apakah anda sudah tahu caranya? Jika belum, berikut tutorial yang bisa anda pelajari:

  1. Pertama, anda harus membuka apk TikTok dan login ke akun anda.
  2. Jika belum ada video yang ingin anda unggah, maka anda bisa buat terlebih dahulu dengan klik tanda tambah untuk create video.
  3. Jika sudah ada videonya di galeri anda maka klik upload video.
  4. Anda bisa edit video di galeri anda agar volume suara menjadi 0 atau tanpa suara. Atau, anda bisa edit langsung dari TikTok.
  5. Ketika video sudah terunggah, anda tinggal klik sound pada bagian sebelah kanan atas.
  6. Pilih Original Sound atau suara asli dan geser sampai volume menjadi 0.
  7. Anda bisa tambahkan musik dan cari sesuai selera.
  8. Kemudian, klik Next untuk upload video.
  9. Tunggu hingga 100%. Usahakan jangan logout atau keluar dari aplikasi sebelum selesai upload video anda.
  10. Selesai.

Itu tadi rangkaian cara hapus suara asli video di TikTok untuk anda pelajari. Anda bisa mencari suara FYP pada rekomendasi musik kok! Namun, jika anda ingin menggunakan suara lain seperti voice effect juga bisa, selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.