Bingung Pilih Aplikasi Chat Terbaik? Simak Plus Minus WhatsApp Ini

whatsapp plus minusnya

Aplikasi chat telah lama menggantikan layanan sms. Cara penggunaannya mudah dan beragam data bisa dikirim mulai dari foto, suara sampai video dan dokumen. Whatsapp kerap menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang ingin chatting lebih mudah.

Beragam fitur ditawarkan oleh Whatsapp. Termasuk juga untuk chat tanpa harus berteman. Kamu juga bisa mencari tahu cara lihat status Whatsapp tanpa berteman jika ingin stalking mantan atau akun lainnya. Selain itu masih banyak kelebihan serta kekurangan yang dimiliki aplikasi satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk menghubungi banyak orang tanpa batasan nomor. Para penggunanya juga tidak perlu khawatir terganggu dengan munculnya iklan seperti pada aplikasi chatting lainnya.

Tampilannya sangat sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Kamu yang mungkin baru pertama kali menginstal aplikasi Whatsapp dijamin tidak akan merasa kesulitan untuk menggunakannya.

Tidak hanya kedua kelebihan tersebut, Whatsapp memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

  1. Bisa Dibuka di Komputer

Mengikuti perkembangan fitur dari aplikasi lainnya, Whatsapp menyediakan fitur untuk bisa dibuka pada komputer. Kamu yang ingin menggunakan Whatsapp lebih praktis di komputer tinggal menyambungkan dengan QR code yang sudah disediakan.

Jadi bukan hanya melihat dari smartphone saja tetapi juga bisa mengeceknya dari komputer. Kamu yang bekerja sebagai customer service atau memiliki usaha online akan lebih mudah mengontrol chat dari layar komputer.

  1. Menggantikan Layanan SMS dan Telepon

Whatsapp menyediakan layanan tidak sekedar untuk chat saja. Kamu yang menggunakan Whatsapp dapat menggunakan fitur lengkap seperti telepon, video call, mengirimkan dokumen hingga lokasi.

Semua fitur ini memudahkan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi agar tetap terpenuhi. Tentunya dengan harga yang lebih murah yaitu memanfaatkan kuota internet yang tidak mahal harganya.

  1. Tersedia Fitur Grup

Satu lagi fitur yang tak kalah penting selain pengiriman dokumen adalah fitur untuk membuat grup. Hanya chat ke kontak pribadi masih dirasa kurang cukup dengan banyaknya grup-grup yang tersedia.

Apalagi jika kamu kerap berorganisasi, maka chat grup pun sangat dibutuhkan. Cukup sekali chat informasi sudah langsung bisa diakses oleh banyak orang.

Bisa dibilang layanan ini mempersingkat semua aktivitas organisasi. Jadi hal ini lah yang membuat aplikasi Whatsapp pada akhirnya banyak dipilih.

  1. Adanya SInkronisasi Otomatis

Berencana untuk mengganti smartphone? Tidak perlu khawatir dengan history dari aplikasi WA. Semua percakapan yang sudah kamu lakukan akan otomatis disimpan setiap tengah malam.

Penyimpanan percakapan ini bisa dihubungkan langsung ke Google Drive. Adanya sinkronisasi otomatis inilah yang menguntungkan pengguna untuk tidak kehilangan chat Whatsapp.

Setiap kali hendak login dengan nomor WA, maka sinkronisasi otomatis dapat langsung bekerja. Kamu tinggal klik saja dan siapkan koneksi internet yang cukup kuat.

  1. Menyediakan Whatsapp Business

Khusus bagi pebisnis bisa menggunakan WA bisnis. Akun ini sedikit berbeda dengan WA pribadi yang biasa. Selama nomor sudah menjadi WA bisnis maka ada beberapa fitur yang bisa ditambahkan.

Kamu bisa menambahkan layanan katalog lengkap dengan harga produk. Lengkapi juga informasi mengenai toko dari jam buka atau produk apa saja yang terbaru. Cara menggunakan WA bisnis ini juga tidak jauh berbeda dengan WA pribadi.

  1. Menggunakan Aneka Jenis Stiker

Supaya aktivitas chat jadi semakin menarik, WA menyediakan aneka jenis stiker yang bisa digunakan. Semua stiker dan emoticon yang disediakan sangat beraneka ragam yang bisa memberikan ekspresi khusus ketika hendak menyampaikan informasi tertentu.

  1. Menambahkan Stories

Layaknya media sosial, melalui WA para pengguna bisa membagikan status atau stories yang dibuat sendiri. Kelebihan dari fitur ini banyak digunakan khususnya oleh para pemilik bisnis.

Kamu bisa memberikan informasi jenis barang atau produk yang sedang dijual. Termasuk membuat video konten yang bisa mendatangkan konsumen untuk segera membeli produk. Bahkan sampai saat ini fitur stories pada WA ini cukup banyak diminati.

Whatsapp telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia dibandingkan aplikasi chat lainnya. Melihat banyak fitur yang disediakan tidak heran jika aplikasi ini selalu menjadi pilihan yang utama.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.