Cara Aktifkan Filter Zoom di HP dan Menggunakannya

Cara Aktifkan Filter Zoom di HP

Apakah Anda adalah salah satu pengguna aplikasi zoom? Di masa pandemi seperti saat ini, zoom tentu memegang peranan yang penting baik untuk bekerja maupun belajar.

Untuk itulah, pihak developer zoom selalu mengembangkan teknologi terbaru yang sekiranya bisa memudahkan Anda dalam proses meeting online.

Salah satu fitur yang dikembangkan oleh zoom adalah filter. Fitur ini terbukti membantu dalam pelaksanaan meeting online.

Kali ini, Anda akan diajak untuk membahas cara mengaktifkan filter ketika join zoom melalui ponsel. Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Fitur Filter di Zoom

Bila Anda menginstall aplikasi zoom di laptop, maka Anda akan melihat ada sebuah fitur filter yang bisa membantu Anda memaksimalkan tampilan ketika on camera di zoom.

Beberapa fitur filter yang ada dalam zoom adalah virtual background, touch my appearance dan masih banyak lagi yang lainnya. Filter ini biasanya diaktifkan di laptop, sehingga tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mengaktifkannya di ponsel.

Cara Menggunakan Filter Zoom di Ponsel

Apabila Anda tidak memiliki laptop atau PC, maka ponsel juga bisa dijadikan perangkat untuk meeting online. Bila Anda menggunakan ponsel dan ingin menggunakan filter zoom seperti pada laptop, maka mudah saja.

Terdapat 2 cara yang bisa Anda terapkan untuk menggunakan filter zoom di ponsel. Berikut ini adalah kedua caranya:

Cara Pertama

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi zoom. Jika sudah, klik bagian setting di bagian pojok kanan bawah.

Sebelum itu, pastikan Anda sudah login menggunakan akun Anda. selanjutnya, klik submenu dengan tulisan meetings. Jika sudah klik menu tersebut, maka Anda bisa scroll dan mencari menu filter yakni ‘touch up my appereance’.

Disana akan tersedia filter sama seperti yang Anda lihat melalui tampilan di laptop. Anda bisa menyesuaikan ingin menggunakan filter yang mana.

Cara Kedua

Cara kedua ini akan membuat Anda bisa menggunakan filter yang cukup menggemaskan. Pertama, silahkan buka aplikasi zoom di ponsel Anda.

Bila sudah, silahkan klik titik 3 pada bagian pojok kanan bawah. Jika tidak ada, silahkan klik menu more yang ada di posisi yang sama.

Setelah itu, pilih menu background dan pindahkan ke bagian filter. Apabila ada banyak filter tersedia, maka cara ini sudah berhasil. Anda bisa langsung memilih filter yang Anda sukai.

Kedua cara ini dipaparkan melalui video TikTok dari kreator @urbaeeee11 dan @eleonoratn_. Bila Anda ingin mendukung kreator tersebut, Anda bisa meninggalkan like dan komentar baik langsung pada halaman kreator tersebut.

Apakah Mengaktifkan Filter di Zoom Berhasil?

Banyak orang yang sudah mencoba menggunakan cara ini dan berhasil melakukannya. Tetapi, perlu diingat bahwa cara pertama hanya bisa digunakan oleh ponsel bersistem operasi iOS. Bagi Anda yang menggunakan Android, Anda bisa mencoba cara yang kedua.

Apabila cara diatas tidak berhasil untuk ponsel Anda, maka Anda perlu mengecek spesifikasi ponsel. Cara pertama hanya bisa digunakan oleh ponsel iPhone tipe 8 keatas, sementara cara kedua hanya bisa digunakan pada ponsel android dengan RAM minimal 3 GB. Jika ponsel Anda tidak memenuhi spesifikasi, maka sangat disayangkan Anda tidak bisa menggunakan dua cara diatas.

Itu dia dua cara yang bisa Anda gunakan untuk mengaktifkan filter di zoom ponsel. Anda bisa menyesuaikan penggunaan filter sesuai dengan kebutuhan meeting online Anda. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.