Cara Bayar Motor FIF Lewat M banking BCA

Cara Bayar Motor FIF Lewat M banking BCA

Apakah kamu nasabah BCA yang sedang memiliki tagihan motor FIF? Jika iya, mari belajar cara bayar motor FIF lewat m banking BCA berikut ini!

Tagihan FIF sebenarnya bisa dibayarkan melalui banyak metode. Salah satunya adalah metode m banking atau mobile banking dan salah satu bank yang menyediakan layanan ini adalah BCA.

Tagihan motor FIF memang harus dibayar tepat waktu agar nantinya anda tidak dikenakan denda. Denda ini berlaku jika anda belum membayar sesudah jatuh tempo terlewati.

Untuk menghindari hal tersebut, maka kita harus membayar tagihan tepat waktu. Berikut panduan caranya.

Ketentuan Pembayaran Cicilan Motor FIF

Ketika anda hendak membayar angsuran motor FIF, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satu yang penting adalah tanggal jatuh tempo, besarnya cicilan dan nomor kontrak.

Nomor kontrak adalah nomor yang anda gunakan untuk membayar transaksi cicilan. Lantas, bagaimana jika anda lupa atau tanpa sengaja menghilangkan nomor kontrak tersebut?

Maka ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek nomor kontrak, yakni:

  • Anda bisa mengecek di dalam buku kontrak yang diberikan oleh pihak FIF.
  • Kemudian, anda bisa melakukan tanya jawab pada pihak dealer andalan anda.
  • Menggunakan layanan Halo FIF dimana anda bisa berbicara langsung dengan petugas Call Center FIF.
  • Anda juga bisa mengecek nomor kontrak di struk pembayaran sebelumnya. Disana akan ditampilkan banyak informasi termasuk nomor kontrak anda.
  • Anda bisa melakukan sesi tanya jawab melalui layanan chat Facebook official FIF.

Cara Bayar Motor FIF Lewat M Banking BCA

Seperti yang mimin janjikan sebelumnya, kali ini kita akan membahas tentang cara bayar motor FIF lewat m banking BCA.

Sebenarnya, caranya tidaklah sulit. Namun, anda memang harus memahaminya agar bisa lanjut membayar tagihan tersebut. Untuk itu, ikut langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Aplikasi Mobile Banking BCA

Pertama-tama anda harus menjalankan atau buka aplikasi m banking terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki nama BCA Mobile.

Dan tentunya anda bisa menemukannya di apple store maupun di play store.

Jika belum memilikinya, maka download dan instal terlebih dahulu. Nanti akan ada banyak menu banking BCA yang bisa anda gunakan.

  1. Kode Akses 

Jika anda mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan BCA mobile maka akan ada kode akses yang dikirimkan. Untuk itu, masukkan kode tersebut jika anda ingin lanjut login ke akun m banking BCA.

  1. Memilih Menu Payment

Kemudian setelah login maka anda akan melihat banyak pilihan fitur menu yang bisa digunakan. Maka pilihlah menu m-payment yang bisa anda gunakan untuk membayar angsuran FIF motor.

  1. Pilih Menu Pinjaman

Setelah masuk ke mode pembayaran maka anda akan ditampilkan lagi banyak sub menu lainnya. Untuk itu, pilih bagian Pinjaman.

  1. Pilih Tujuan

Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memilih kemana tujuan pembayaran pinjaman tersebut. Karena anda akan membayar cicilan FIF, maka masukkan FIF untuk tujuan pembayaran atau nama perusahaan.

  1. Nomor Kontrak

Kemudian anda harus memasukkan nomor kontrak atau nomor pelanggan anda. Ini dilakukan untuk mengecek jumlah tagihan yang harus anda bayarkan.

  1. Cek dan Bayar

Di layar m banking anda akan ditampilkan nama dan rincian pembayaran. Cek terlebih dahulu apakah detail tersebut benar atau tidak, kemudian klik bayar dan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN. Maka akan ditampilkan notifikasi tentang keberhasilan pembayaran.

Demikianlah cara bayar motor FIF lewat m banking BCA. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.