Cara Buat Akun SNPMB 2023, Cepat dan Mudah!

Muhammad Muslim

Cara Buat Akun SNPMB 2023

Apa kamu sedang membutuhkan dan mencari tau? Tentang bagaimana cara buat Akun SNPMB 2023 dengan cepat? Jika itu memang benar adanya, maka kamu harus melewati beberapa langkah dan tahapan tahapan nya.

Sebagai informasi saja, bahwa SNPMB ini merupakan sebuah singkatan dari “Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru”.

Jika kamu merupakan seorang pelajar SMA/SMK/MA yang ingin meneruskan atau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi (Perkuliahan).

Maka sebaiknya kamu mengikuti seleksi yang telah di sarankan ini, karena dari situlah perguruan tinggi negeri (PTN) bisa dapat terhubung.

Ada beberapa perguruan tinggi negeri yang baru, yang telah di buka pada Tahun ini 2023, dan jika kamu ingin mendaftarnya pada edisi 2023.

Maka kamu hanya bisa menggunakan ponsel atau laptop saat pengisiannya, karena pendaftaran tersebut sangat mudah untuk di lakukan.

Akan tetapi, kamu harus memiliki data internet yang cukup dalam pengisian data pribadinya, seperti universitas, dan prodi yang kamu inginkan, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan langkah langkah yang harus kamu ikuti dalam melakukan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru edisi 2023 tersebut adalah:

Cara Buat Akun SNPMB 2023

1. Pertama kamu harus login di Portal atau Website SNPMB, dan kamu bisa langsung klik linknya yang ada di sini…. https://snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

2. Apabila kamu belum memiliki Akun, maka yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri dengan cara mencantumkan email dan password yang baru, dan juga aktivasi Akun melalui kabar terbaru email.

3. Para siswa akan di haruskan untuk mengisi data orang tua mereka, jika loginnya sudah berhasil di lakukan.

4. Maka selanjutnya kamu tinggal pilih saja universitas dan prodi sesuai minat yang kamu inginkan.

5. Jika universitas dan prodi menginginkan data tersebut, maka silahkan kamu masukkan portofolio.

6. Apabila kamu mempunyai bakat atau prestasi, maka kamu masukkan saja prestasi kamu pada waktu belajar di SMA, SMK, MA tersebut.

7. Setelah semuanya selesai, yang harus kamu lakukan adalah tahap finalisasi, dan kamu sudah yakin informasi data kamu sudah lengkap dan benar.

8. Maka selanjutnya, kamu bisa langsung unduh dan cetak kartu peserta untuk melakukan seleksi tersebut.

Setelah itu, kamu bisa bertanya melalui Helpdesk SNPMB di “https://hallo-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/” atau kamu bisa langsung menghubungi “call center SNPMB di 08041450450, itu semua dapat kamu lakukan ketika kamu mengalami kendala mengenai cara buat Akun SNPMB tersebut.

Akhir Kata

Demikian lah mengenai beberapa langkah atau tahapan tahapan yang sangat mudah dan cepat dalam melakukan cara buat Akun SMNPMB.

Sebaiknya kamu mengunjungi artikel kami ini, jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara buat Akun SNPMB tersebut.

Karena kami sudah merangkum semua yang dapat kamu lakukan ketika kamu ingin melakukan cara buat Akun SNPMB yang telah kami sebutkan di atas.

Maka dari itu, kami harap kamu semua memberikan kritik dan saran yang membangun setelah kamu selesai membaca artikel yang satu ini.

Dan semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dari kami dan terima kasih.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer