Cara Cek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id

Cara Cek NIK Penerima Vaksin Gratis

Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia, kini sudah hadir vaksin virus dari pemerintah. Begini cara cek NIK penerima vaksin gratis dari PeduliLindungi id. Apakah kamu sudah terdaftar didalamnya? Yuk buruan cek disini.

2020 adalah tahun dimana pandemi ini berawal, semua aktivitas diluar rumah ditiadakan guna mencegah menyebarnya virus. Namun tetap saja hingga hari ini masih ada banyak kasus terkait hal tersebut.

Namun ada kabar baik bahwa vaksin telah ditemukan, seperti yang sudah kita dengar beberapa minggu ini bahwa vaksinasi akan berlangsung mulai pertengahan bulan januari dan hal itu disampaikan sendiri oleh bapak presiden jokowi melalui situs berita nasional.

Dan kabar baiknya vaksin tersebut akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Meskipun begitu, tetap saja ada beberapa kategori masyarakat yang berhak mendapakannya.

Lalu bagaimana cara mengecek bahwa kita bisa mendapatkan vaksin gratis? Begini cara cek NIK penerima vaksin di PeduliLindungi.id secara gratis.

Cara Cek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id

Cara Cek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id
  1. Pergi ke laman https://pedulilindungi.id/cek-nik
  2. Masukkan nomor NIK
  3. Isi kode yang ada disamping dengan benar
  4. Klik tombol Selanjutnya

Setelah itu akan muncul pemberitahun bahwa apakah Anda mendapatkan vaksinasi gratis atau tidak. Jika tidak mendapatkan, tak perlu khawatir karena kita masih bisa mendaftarkan diri secara manual.

Sedangkan bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang berada pada fasilitas pelayanan kesehatan dan belum mendapatkan SMS atau nama belum terdaftar saat melakukan pengecekan NIK, maka dapat melengkapi data seperti NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang memberikan keterangan bahwa Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait dan kirim email ke vaksin@pedulilindungi.id.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari situs resminya bahwa pada tahap awal ini vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu bagi para tenaga kesehatan yang ada dibagian fasilitas pelayanan kesehatan.

Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Smartphone

Aplikasi PeduliLindungi

Layanan pedulilindungi.id juga tersedia dalam bentuk aplikasi di smartphone yang berguna untuk memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan NIK dan mendapatkan informasi seputar vaksinasi.

Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk perangkat iPhone. Yuk instal sekarang juga dan cek apakah NIK Anda sudah terdaftar atau belum.

Menurut beberapa komentar pengguna aplikasi ini masih banyak masalah terutama pada proses pendaftar pengiriman kode OTP. Maklum saja karena masih baru, dan besar kemungkinan akibat lonjakan pengguna juga.

Aplikasi PeduliLindungi Mengandung Malware Itu Hoax

Ada berbagai isu yang beredar dikalangan pengguna internet yang mengatakan bahwa aplikasi PeduliLindungi mengandung virus malware dan dikabarkan juga mengandung link phising.

Itu adalah berita bohong atau hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pernyataan tersebut juga dibantah oleh Kominfo yang mereka beritahukan pada laman ini.

Jadi bagi Anda pengguna tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi ini untuk mengecek status NIK apakah terdaftar didalam data atau tidak sebagai penerima vaksin gratis.

Ayo dukung program pemerintah dalam memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat yang membutuhkan terutama untuk kalangan bawah dengan membagikan informasi ini melalui sosial media Facebook, WhatsApp, TikTok dan Juga Instagram.

You May Also Like

error: Content is protected !!