Cara Daftar Prakerja Gelombang 19, Catat Tanggal Pentingnya

Cara Daftar Prakerja Gelombang 19

Apakah Anda adalah seorang WNI yang berada dalam usia produktif dan ingin menambah keterampilan? Bila ya, maka kabar gembira untuk Anda. Pendaftaran prakerja gelombang 19 dikabarkan akan segera dibuka.

Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari prakerja gelombang 19, maka Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tujuannya adalah agar Anda bisa lolos di seleksi prakerja gelombang 19.

Berikut ini adalah informasi tentang prakerja gelombang 19 dan kapan dibukanya pendaftaran. Check this out.

Apa Itu Prakerja Gelombang 19?

Kartu Prakerja atau Pre Employment Card adalah sebuah program yang dilangsungkan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan bagi masyarakat usia produktif yang masih belum memiliki keterampilan atau pekerjaan.

Hingga saat ini, sudah ada 18 gelombang yang berhasil dilaksanakan oleh pemerintah. Untuk bisa menjadi bagian dari prakerja gelombang 19, Anda harus mendaftarkan diri dan mengikuti seleksinya terlebih dahulu.

Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 19 Dibuka?

Banyak orang yang sudah menantikan tanggal pendaftaran prakerja gelombang 19. Sayangnya, dari pemerintah sendiri masih belum ada kabar yang pasti tentang kapan dibukanya prakerja gelombang 19.

Jika dilihat dari skema tanggal pendaftaran di gelombang sebelumnya, prakerja gelombang 19 ini diprediksi akan dibuka pada bulan Oktober 2021.

Pasalnya, prakerja gelombang 17 dibuka pada bulan Juni 2021 yang lalu, sementara prakerja gelombang 18 dibuka pada bulan Agustus 2021.

Cara Mendaftar Akun Di Prakerja Gelombang 19

Meskipun masih belum diketahui kapan tanggal dibukanya pendaftaran prakerja gelombang 19, Anda tidak boleh berdiam diri.

Anda bisa mulai mempersiapkan diri dengan mengetahui bagaimana cara mendaftar prakerja gelombang 19.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah cara mendaftar akun prakerja gelombang 19:

  1. Buka browser dan kunjungi situs resmi Prakerja. Anda bisa klik disini apabila ingin lebih cepat.
  2. Klik tombol daftar sekarang.
  3. Isilah email aktif dan password pada kolom yang sudah tersedia.
  4. Centang bagian setujui syarat dan ketentuan lalu klik tombol buat akun.
  5. Silahkan cek inbox email Anda terlebih dahulu untuk melakukan verifikasi email. Apabila link verifikasi tidak ada di inbox, cek bagian-bagian yang lain seperti spam.
  6. Anda bisa login setelah melakukan verifikasi.

Selesai, Anda kini telah memiliki akun untuk mendaftar menjadi calon prakerja gelombang 19. Apabila Anda sudah pernah mendaftar prakerja gelombang 18 tetapi tidak diterima, maka Anda tidak perlu melakukan pendaftaran.

Langsung saja ikuti petunjuk ketika nanti pendaftaran prakerja gelombang 19 sudah dibuka.

Cara Mendaftar Menjadi Calon Prakerja Gelombang 19

Hanya membuat akun tentu saja tidak akan membuat Anda terpilih. Anda harus melengkapi data dan melakukan verifikasi. Setelah memiliki akun, Anda bisa langsung masuk dan melakukan verifikasi KTP.

Masukkan nomor KTP, nomor KK dan tanggal lahir. Bila sudah, klik lanjutkan. Anda akan diminta untuk mengisi data diri selengkap-lengkapnya. Silahkan isi data sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Selanjutnya, Anda bisa memasukkan foto KTP di kolom yang tersedia. Di bagian nomor ponsel, silahkan lakukan verifikasi juga.

Masukkan kode OTP yang dikirimkan operator di website. Anda juga akan diminta untuk menjawab pernyataan pendaftar. Silahkan selesaikan tes online dengan klik tombol Mulai Tes Sekarang.

Nah, itu dia informasi tentang kapan dibukanya registrasi prakerja gelombang 19 dan bagaimana cara mendaftar. Banyaklah berdoa agar Anda bisa menjadi salah satu orang yang terpilih dalam prakerja gelombang 19 kali ini. Semoga beruntung.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.