Cara Daftar SPAN PTKIN 2023 Terbaru, Cek Disini!

Muhammad Muslim

Cara Daftar SPAN PTKIN 2023

Banyak masyarakat yang sedang mencari bagaimana cara daftar SPAN PTKIN 2023, namun untuk melakukan administrasi nya terdapat beberapa langkah yang harus kamu perhatikan dalam melakukannya.

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Pengaruh Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang merupakan sebuah kepanjangan dari SPAN PTKIN 2023, sedangkan seleksi tersebut yaitu bagi siswa yang melanjutkan perkuliahan dengan berbasis Islam.

Oleh sebab itu, kamu harus mencoba seleksi tersebut agar dapat merasakan bagaimana menempuh pendidikan sarjana atau diploma berbau islam.

Sedangkan untuk mengetahui dan mencoba seleksi tersebut, kamu harus mengetahui beberapa tahap yang sudah di sediakan.

Sebenarnya hanya nilai kamu di sekolah yang bisa menentukan lolos dan tidaknya, bukan karena seleksi masuk PTN berbasis islam ini yang berpacu dengan seleksi administrasinya tersebut.

Dari Kementrian Agama sendiri sudah menginformasikan, bahwa pada 16 Februari sampai dengan 4 Maret 2023 pendaftaran SPAN PTKIN di buka, maka dari itu, sebelum kamu terlambat, pastikan kamu sudah terdaftar.

Sedangkan untuk beberapa langkahnya sangat mudah untuk kamu lakukan, mengenai tentang bagaimana cara daftar SPAN PTKIN, yang di bawah ini sebagai informasinya.

Cara Daftar SPAN PTKIN 2023

Adapun yang harus kamu perhatikan dalam melakukan pendaftaran SPAN PTKIN tahun ini, yaitu ada beberapa langkah yang harus kamu ketahui.

1. Registrasi Siswa

Registrasi Siswa yang harus kamu lakukan yaitu, kamu harus mengisi beberapa kolom yang tidak bisa kamu lewatkan, seperti NISN, NPSN dan Email Siswa yang masih Aktif.

2. Validasi Akun

Jika Registrasi siswa melalui website SPAN PTKIN sudah kamu lakukan, maka langkah selanjutnya yaitu Validasi Akun yang di kirim melalui Email kamu.

3. Login Siswa

Setelah Validasi Akunnya berhasil di lakukan, lalu kamu akan di arahkan ke website seleksi yang di sebutkan tadi, yaitu siswa.ptkin.ac.id

4. Cek Data Siswa

Setelah selesai melakukan login siswa, maka yang harus kamu lakukan adalah cek data siswa dan nilai rapor yang tertera pada bukti fisik siswa.

5. Upload Rapor dan Prestasi

Ketika kamu sudah melakukan pengecekan data, maka yang harus kamu lakukan adalah mengupload rapor dan prestasi.

6. Pilih Program Studi

Jika pada saat pengunggahan rapor dan prestasi yang kamu miliki di lakukan, maka yang harus kamu pilih adalah universitas dan prodi yang kamu inginkan dengan kuota maksimal dua pilihan saja.

7. Cetak Bukti Pendaftaran

Setelah beberapa tahapan sebelumnya sudah kamu selesaikan dan kamu sudah yakin bahwa data atau pilihan kamu benar, maka kamu hanya perlu mengklik submit dan cetak bukti pendaftaran yang ada.

Pengumuman Tentang SPAN PTKIN 2023

Mengenai pengumuman tentang SPAN PTKIN Tahun ini, pihak Kementrian Agama sudah menetapkan pada tanggal 3 April 2023 yang akan datang.

Oleh karena itu, ababila kamu menginginkan untuk kuliah di perguruan tinggi yang berbasis Islam, maka kamu harus mempersiapkan diri kamu mulai dari sekarang.

Agar nanti kamu dapat langsung mendaftarkan diri di SPAN PTKIN 2023 tersebut, dan kamu sudah mengetahui beberapa langkah yang telah kami rangkum di atas.

Akhir Kata

Hanya itu Informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara daftar SPAN PTKIN 2023, dan jika penjelasan kami di atas berguna, kami harap kamu semua membaca artikel kami sampai selesai.

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih, karena kamu sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi artikel kami ini.

Maka dari itu, kami mengharap kritik dan saran dari kamu semua agar kami lebih baik dalam membuat artikel selanjutnya.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer