Cara Daftar TikTok Affiliate Program Mudah dan Cepat

Cara Daftar TikTok Affiliate Program

Cara Daftar TikTok Affiliate Program – Suka bermain TikTok dan ingin mencoba mendapatkan penghasilan tambahan? Bila ya, maka Anda bisa mencoba fitur terbaru dari TikTok yakni TikTok Affiliate Program.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi komisi dengan seller yang menjual produknya melalui TikTok Shop. Penasaran? Berikut adalah beberapa informasi terkait dengan TikTok Affiliate Program. Check this out.

Apa Itu TikTok Affiliate Program?

TikTok Affiliate Program merupakan sebuah fitur dari TikTok yang membuat pengguna atau kreator bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sistem kerja dari TikTok Affiliate Program ini adalah kreator membuat konten berisi endorsement sebuah produk.

Anda bisa mempromosikan tidak hanya produk sendiri, tetapi juga produk milik orang lain. Apabila ada pengguna yang membeli barang melalui tautan yang Anda bagikan, maka Anda bisa mendapatkan bagian atau komisi dari penjualan produk tersebut.

Cara Membuat Akun TikTok Shop

TikTok Shop sendiri merupakan sebuah tambahan fitur dimana Anda bisa menjual produk-produk disana.

Untuk bisa mendapatkan akun TikTok Shop, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara membuat akun TikTok Shop:

  1. Buka browser dan kunjungi situs resmi TikTok Shop. Anda bisa klik disini bila ingin langsung tersambung dengan situsnya.
  2. Klik menu Sign Up with TikTok Account.
  3. Masukkan email, username atau nomor telepon untuk bisa masuk dalam akun TikTok yang sudah Anda miliki. Gunakan akun TikTok yang akan Anda pakai untuk promosi dan endorsement.
  4. Setelah Anda berhasil masuk ke akun TikTok, klik halaman Authorize TikTok. Halaman ini akan meminta beberapa akses dari akun TikTok Anda.
  5. Klik tombol Authorized.
  6. Di halaman Verify Contact Information, masukkan nomor ponsel dan email lengkap yang Anda gunakan di akun TikTok Anda. Masukkan juga kode verifikasi sesuai yang sudah didapatkan untuk bisa mengakses akun TikTok Shop.
  7. Klik tombol next.
  8. Masukkan alamat pengambilan barang atau gudang dan nomor ponsel pada kotak dialog yang muncul.
  9. Klik menu Start Your Business.
  10. Verifikasi dokumen dengan upload foto KTP dan Paspor di halaman utama TikTok Shop. Klik submit untuk memasukkan data.
  11. Hubungkan akun TikTok Shop dengan rekening bank. Klik tombol submit.

Selesai, bila akun TikTok Shop Anda sudah disetujui, maka akan dikirimkan informasi lebih lanjut melalui email. Setelah akun TikTok Shop Anda berhasil dibuat, Anda bisa mulai mengaktifkan fitur TikTok Affiliate Program.

Cara Mendaftarkan di TikTok Affiliate Program

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk terdaftar di TikTok Affiliate Program.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru.
  2. Silahkan login menggunakan akun TikTok Shop yang sudah Anda miliki.
  3. Klik menu profil di bagian pojok kanan bawah.
  4. Pilih tab Shop yang berlambang keranjang di halaman profil Anda.
  5. Selanjutnya, klik tombol Pusat Kreator E-Commerce dan pilih ikon toko. Pilih komisi.
  6. Di halaman dapatkan komisi, Anda bisa klik tambahkan produk.
  7. Isi data diri seperti nama depan dan belakang di kolom yang sudah disediakan. Klik tombol kirim.
  8. Apabila pendaftaran Anda sudah selesai, di tampilan TikTok akan tertulis pesan ‘Congratulation, You can start selling affiliate products!’.

Itu dia beberapa informasi terkait dengan TikTok Affiliate Program dan bagaimana cara mendaftarkan diri di program tersebut. Anda bisa memilih produk mana yang akan dipromosikan dengan klik menu Add Affiliate Products. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.