Cara Download Story Youtube Orang Lain dengan Mudah

YouTube Story

Pernah melihat status menarik pada channel YT miliki orang lain? Nah, begini cara download story YouTube dengan mudah tanpa aplikasi.

Tidak kalah dengan sosial media lainnya, Youtube juga menyediakan fitur story untuk penggunanya.

Jadi, content creator bisa mengunggah video pendek yang ternyata bisa disimpan. Namun bagaimana cara download story Youtube orang lain?

Pada dasarnya, tidak ada fitur khusus untuk menyimpan story orang lain di Youtube. Namun Anda bisa menggunakan cara lain untuk mendownload story Youtube tersebut. Pengguna yang menemukan sebuah story bagus, bisa menyimpannya dengan mengikuti metode berikut ini.

Bagaimana Cara Mendownload Story Youtube?

Para content creator sendiri sudah bisa memanfaatkan fitur story Youtube sejak 2018. Dibanding story di Instagram atau Facebook,  fitus story Youtube ini memang sedikit berbeda. Pengguna IG atau Facebook bisa dengan bebas mengupload story tanpa syarat khusus.

Hal ini berbeda dengan Youtube yang tidak sembarang channel bisa mengunggah story. Channel yang dengan jumlah subscriber minimal 10.000 baru bisa membagikan story-nya. Jadi untuk channel baru yang belum mencapai 10.000 subscriber, belum bisa memanfaatkan fitur ini.

Adanya fitur story Youtube ini merupakan terobosan baru. Mengingat hampir semua sosial media menyediakan fitur ini. Oleh karena itu, aplikasi menonton video ini pun tidak mau ketinggalan mengupdate fitur di dalamnya menjadi lebih lengkap.

Story Youtube favorit Anda bisa mendownload dengan mudah tanpa ribet. Bahkan Anda tidak memerlukan aplikasi khusus untuk melakukannya.

Pengguna bisa menggunakan layanan gratis dari situs bernama savefrom.net.  Anda cukup membukanya dengan browser di perangkat smartphone atau laptop.

Pada dasarnya, situs ini memungkinkan Anda menyimpan story Youtube dengan mudah di galeri smartphone. Situs ini memang sudah lama dikenal pengguna internet untuk mendownload file audio dan video. Misalnya dari Instagram, Facebook, Youtube, dan lain-lain.

Cara Mendownload Story di Youtube Orang Lain Tanpa Aplikasi

Cara download story Youtube ternyata sangat mudah. Setiap orang bisa melakukannya tanpa aplikasi pihak ketiga. Anda hanya perlu terkoneksi dengan internet untuk membuka sebuah situs.

  1. Buka Youtube, lalu cari story mana yang ingin disimpan ke galeri.
  2. Lihat story Youtube tersebut sebentar, agar muncul ke menu history Anda.
  3. Langkah selanjutnya, pilih menu Koleksi di sebelah pojok kanan bawah.
  4. Pada bagian history, akan muncul video dan story mana saja yang sudah ditonton. Termasuk story yang baru saja dilihat.
  5. Klik opsi Bagikan, lalu pilih Copy link untuk menyalin link dari story Youtube tersebut.
  6. Buka browser, lalu buka halaman situs https://savefrom.net/.
  7. Paste link story Youtube di kolom yang tersedia.
  8. Tekan opsi Download yang ada di samping kolom.
  9. Beberapa pilihan resolusi video akan muncul, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.
  10. Tunggu beberapa saat sampai Anda dibawa menuju tab pemutaran video.
  11. Pada halaman tersebut, Anda bisa memutar story Youtube yang akan didownload.
  12. Untuk mulai menyimpan story tersebut, tekan ikon titik tiga.
  13. Klik Download.
  14. Tunggu sampai proses download selesai.

Ikuti langkah-langkah di atas dengan seksama agar story Youtube bisa didownload. Anda bisa menyimpan berbagai story menarik di Youtube. Selain itu, situs di atas menyediakan berbagai resolusi mulai dari yang rendah sampai yang HD.

Bagi pengguna YouTube Go, berikut Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri agar bisa ditonton saat offline kapan saja dan dimana saja.

Anda bisa menyimpan story tersebut berdasarkan kebutuhan. Story Youtube yang sudah disimpan bisa diunggah di berbagai media sosial. Misalnya di Instagram, Facebook, dan WA yang mendukung format video pendek untuk story.

Cara download story Youtube orang lain sangat mudah dilakukan, bahkan tanpa aplikasi. Jadi, Anda bisa menyimpan story dari content creator favorit di Youtube.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!