Berhasil! Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Berhasil! Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi – Kalau kita bicara soal youtube, pasti yang kita pikirkan adalah tempat dimana kita bisa menemukan video apa saja seperti tutorial, review, komedi dan bahkan trailer film dari seluruh dunia.

Berhasil! Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Bicara soal youtube, saya pertama kali mengenalnya pada tahun 2011 dimana saya masih duduk di bangku SMA kelas 1 dengan bermodalkan smartphone Nokia Symbian yang cukup populer dimasa itu untuk menonton youtube.

Dulu saat baru pertama kali kenal Youtube memang tidak sepopuler sekarang, bahkan jarang orang yang mengupload video ke situs berbagi video gratis tersebut dulunya.

Namun pada beberapa tahun silam Youtube mulai populer dengan banyaknya content creator didalam negeri seperti LDP, Raditya Dika dan beberapa konten kreator gaming, darisitulah banyak hingga saat ini yang menjadi Youtuber untuk mendapatkan penghasilan dari Internet.

Cara Download Video di Youtube Lewat Hp

Meskipun begitu, namun youtube tidak memberikan fitur bagi pengguna untuk mengunduh konten video yang ada didalamnya. Sehingga untuk pengguna tidak bisa menyimpannya ke memori telepon yang ada di hp mereka.

Ini berkaitan dengan Copyright Video yang berlaku di youtube. Akan tetapi pengguna dapat menonton secara offline video yang telah di downloadnya ke aplikasi Youtube tersebut. Cuma ya gitu, masa setiap mau nonton harus masuk ke youtube dulu?

Belum lagi file video tersebut tidak bisa kita salin atau pindah ke perangkat lain. Kan ribet?

Namun tenang saja karena kita tetap bisa mengakalinya dengan cara lain seperti memanfaatkan situs pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunduh video youtube seperti savefrom.

Pertama kalian masuk ke aplikasi Youtube lalu cari video yang ingin di unduh

Setelah ketemu, klik tombol Bagi / Share

Lalu pilih Salin link

Sekarang keluar dari aplikasi youtube lalu masuk ke browser chrome dan Paste link yang telah di Salin tadi dan kunjungi

Saat video terbuka dan mulai berputar, segera kalian edit URL yang terdapat dibagian atas browser

Hapus ‘m.‘ lalu tambahkan huruf ‘ss‘ (tanpa tanda petik) pada bagian depan url setelah https:// dan berikut contohnya : https://m.youtube.com/blablabla menjadi https://ssyoutube.com/blablabla

Setelah itu akan muncul tombol download berwarna hijau seperti pada gambar berikut ini, kalian juga bisa memilih kualitas video yang ingin di download ke hp android kalian

Setelah tombol download di klik, maka proses download akan berjalan dan biarkan hingga proses unduhan video tersebut selesai

Cara ini mungkin sudah umum dan banyak bertebaran di internet, namun disini kami berupaya untuk memudahkan pengguna agar lebih paham dengan tutorial yang sudah ada.

Baca juga : Penyebab YouTube Android Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Berikut kami juga sudah buatkan tutorial dalam bentuk video : Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Semoga dengan tutorial diatas bisa memudahkan kalian untuk mengunduh video di youtube dengan hp Android tanpa aplikasi. Dan silahkan share ke teman-teman yang lain juga ya.