Cara Hitung Jumlah Hari Berlalu di TikTok Viral, Begini Caranya

Cara Hitung Jumlah Hari Berlalu di TikTok Viral, Begini Caranya

Belakangan ini sedang ada trend viral di TikTok yang membuat konten tentang jumlah hari berlalu sejak tanggal tertentu. Biasanya, orang yang membuat konten jumlah hari berlalu akan menghitung anniversary atau tanggal ulang tahun mereka.

Apabila Anda juga ingin membuat konten yang sama, maka ada sebuah cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah cara membuat konten jumlah hari berlalu.

Apa Itu Jumlah Hari Berlalu Viral?

Ada sebuah trend di TikTok tentang jumlah hari berlalu. Nama lain dari trend jumlah hari berlalu ini adalah the day since. Banyak orang luar negeri yang membuat konten tentang bagaimana mereka menghabiskan hari-hari setelah tanggal penting di hidup mereka terjadi.

Misalnya saja, banyak yang membuat video tentang hubungan asmara mereka sejak pertama kali berpacaran dan sebagainya. Anda juga bisa membuat konten tentang jumlah hari berlalu yang viral ini.

Kalkulator Jumlah Hari Berlalu

Anda bisa menghitung jumlah hari berlalu menggunakan kalkulator jumlah hari berlalu. Kalkulator yang dimaksud ini tentunya tidak sama dengan kalkulator biasa.

Anda bisa menggunakan kalkulator penghitung hari otomatis yang disediakan oleh Google. Google memiliki algoritma yang bisa langsung memunculkan hasil berapa jumlah hari yang berlalu sejak tanggal yang Anda inginkan.

Cara Hitung Jumlah Hari Berlalu

Anda bisa menghitung jumlah hari berlalu melalui Google saja. Untuk Anda yang ingin menghitung jumlah hari berlalu di Google, berikut ini adalah langkah melakukannya:

  1. Buka browser di perangkat Anda lalu buka halaman beranda Google.
  2. Di kolom pencarian, ketikkan keyword jumlah hari berlalu dari dan diikuti tanggal yang ingin Anda gunakan sebagai patokan. Sebagai contoh, Anda bisa memasukkan ‘jumlah hari berlalu sejak 12 Maret 2006’. 
  3. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil pencarian dalam bahasa inggris, maka Anda bisa mengubah kata kunci menjadi bahasa inggris. Anda bisa menggunakan template ‘day since xx’ diikuti tanggal yang akan Anda jadikan patokan.
  4. Klik tombol enter.

Anda akan melihat hasil jumlah hari berlalu Anda pada bagian atas pencarian Google. Anda bisa screenshot hasil perhitungan jumlah hari berlalu dan mengeditnya pada video konten yang akan Anda buat. Anda juga bisa membagikannya dalam bentuk gambar ataupun link di sosial media.

Cara Membuat Konten Jumlah Hari Berlalu

Anda bisa menggunakan sosial media seperti TikTok apabila ingin membuat konten jumlah hari berlalu. Agar bisa meningkatkan kesempatan video Anda masuk ke dalam FYP, Anda bisa menggunakan sound yang sedang viral dengan konsep serupa.

Berikut ini adalah cara membuat konten jumlah hari berlalu di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Cari video tentang konten jumlah hari berlalu.
  3. Pilih sound yang akan Anda gunakan.
  4. Klik gunakan sound.
  5. Edit video jumlah hari berlalu sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda bisa melakukan editing diluar aplikasi TikTok lalu mengunggah videonya dari galeri.
  6. Sesuaikan caption, audio, sticker dan hashtag video sebelum publish video.

Itu dia penjelasan tentang cara menghitung jumlah hari berlalu di Google. Anda tidak perlu menghitung jumlah hari yang sudah berlalu sejak tanggal spesial Anda secara manual lagi. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.