Cara Izin Lokasi Prakerja di Semua Browser

Cara Izin Lokasi Prakerja di Semua Browser

Cara Izin Lokasi Prakerja di Semua Browser – Sudah tahu belum tentang pembukaan baru gelombang prakerja yang sudah ada semenjak tanggal 17 Februari 2022? Namun, masih banyak yang belum paham akan tata cara dan proses prakerja ini sendiri. Misalnya, seperti cara izin lokasi prakerja yang akan kita bahas kali ini.

Situs prakerja sekarang menjadi salah satu situs pemerintah yang banyak diincar orang-orang. Sebab, program yang satu ini memang tergolong bagus dan menguntungkan. Bagaimana tidak, anda bisa belajar dan mengasah kemampuan anda di situs ini.

Ada banyak pelatihan online yang bersertifikat untuk bisa anda ikuti. Jadi, ini sangat menguntungkan apalagi ditengah pandemi yang tentunya membuat banyak orang kehilangan pekerjaan mereka.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti tentang tata kerja di program pemerintahan ini. Dan, jika anda juga kesulitan khususnya masalah izin lokasi yang terblokir. Maka, kali ini akan kita bahas tuntas hingga menemukan solusinya.

Tutorial Cara Izin Lokasi Prakerja

Untuk bisa lanjut menggunakan program pemerintah tentang prakerja, maka anda butuh informasi valid. Seperti bagaimana cara izin lokasi prakerja sesuai dengan web browser anda gunakan. Jika anda menggunakan chrome atau fire fox, maka anda bisa membaca tutorial di poin kali ini.

Prakerja adalah salah satu dari program pemerintah selama masa pandemi berlangsung. Sebab seperti yang mimin jabarkan di atas, banyak yang terkena dampak pandemi ini. Seperti kehilangan pekerjaan, hingga menurunnya penghasilan. 

Jika tidak diatasi, maka akan menimbulkan banyaknya kejahatan karena kebutuhan hidup akan selalu ada. Nah, dengan ini maka banyak rakyat yang akan terbantu dan mendapatkan pelatihan sesuai kemampuan dan minat mereka.

Untuk apa? Tentu saja agar nantinya bisa menghasilkan uang sendiri walaupun sedang WFH, diberhentikan atau terkena dampak PHK.

Prakerja ini berlangsung secara berkala, bahkan saat ini sudah mencapai gelombang 23. Dan, saat ini anda ikut mencoba harus mengetahui bagaimana cara izin lokasi. Sebab, ini adalah salah satu peraturan penting loh.

Jika anda menggunakan Chrome, maka berikut tutorialnya:

  1. Buka web browser di perangkat anda.
  2. Masuk ke situs prakerja.
  3. Kemudian klik login dan klik tombol gembok pada bagian atas.
  4. Kemudian, anda harus klik izin > Stelan Android > Perizinan Aplikasi > Lokasi > kemudian anda bisa pilih selalu izinkan atau izinkan hanya pada saat aplikasi digunakan.
  5. Kemudian masuk ke situs Prakerja, dan kembali refresh atau reload situs ini.
  6. Pilih gembok kemudian pilih izin lokasi kemudian nyalakan GPS.
  7. Selesai.

Cara Izin Prakerja Dengan Opera Mini

Nah, jika anda menggunakan opera mini anda juga bisa melakukan izin akses lokasi ini kok. Namun, jika anda belum tahu caranya. Maka, gunakan tutorial berikut:

  1. Klik dan tahan pada aplikasi opera mini di ponsel anda kemudian klik fitur info aplikasi.
  2. Kemudian pilih Perizinan Aplikasi > Lokasi > kemudian pilih Hanya Saat Menggunakan Aplikasi.
  3. Nyalakan GPS di ponsel anda.
  4. Masuk lagi ke Opera mini.
  5. Kemudian masuk ke website Prakerja dan login ke akun anda.
  6. Selesai.

Solusi Jika Tidak Bisa Aktifkan Akses Izin Lokasi

Jika anda tidak bisa maka anda harus mengulang cara ini atau refresh browser yang anda gunakan. Namun, jika masih gagal anda bisa mencoba lagi cara ini menggunakan browser lainnya. Atau, anda bisa restart perangkat anda tersebut dan coba ulangi kembali lagi.

Anda bisa menggunakan berbagai pilihan browser jika izin lokasi prakerja ini masih saja gagal. Atau, gunakan perangkat lainnya untuk memastikan. Semoga berhasil. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.