Cara Lihat dan Cek Jumlah Koin TikTok Cukup Atau Tidak Untuk Beli Gift

Muhammad Muslim

Cara Lihat dan Cek Jumlah Koin TikTok Cukup Atau Tidak Untuk Beli Gift

Ingin menyawer pengguna tiktok yang sedang live? Begini cara lihat dan cek jumlah koin di TikTok apakah cukup atau tidak untuk membeli gift.

Dengan menggunakan layanan video singkat di Aplikasi TikTok, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara monetisasi dalam bentuk koin,

Yang bisa kita dapatkan melalui fitur live streaming. Tema dari live streaming ini bisa kita buat beragam, seperti menampilkan tutorial memasak, menjual produk tertentu,

Serta mempromosikan barang dagangan, kabar terbaru yang sangat viral, game, dan yang lainnya. Serta koin yang kita dapatkan bisa kita tukar dengan bentuk uang atau untuk mendapatkan gift.

Selain melakukan live streaming untuk menghasilkan uang, kita juga bisa mendapatkan koin dengan cara membelinya. Koin yang akan di beli menyediakan jumlah yang bermacam macam.

Mulai dari 70 koin dengan harga Rp 11.900 sampai dengan harga yang paling tinggi yaitu mencapai 17.500 koin dengan harga Rp 2.975.000

Dengan membeli koin, jika kita melihat live dari kreator lain, maka kita bisa memberikan sebuah gift kalau kita menyukai konten mereka.

Ada beberapa macam gift yang bisa di berikan kepada kreator lain pada saat mereka sedang live. Salah satunya seperti gift mawar berupa 1 koin, burung kertas dengan 99 koin,

Castle fantasiy dengan 20.000 koin dan singa dengan 29.999 koin, sampai yang paling tinggi yaitu TikTok Universe dengan 34.999 koin.

Tapi kalau kita mau memberikan koin pada kreator yang lainnya, maka pastikanlah kalau koin yang kita punya sudah mencukupi.

Baca juga: Harga Gift Singa (Lion) di TikTok Berapa Rupiah?

Sedangkan untuk melihat koin yang kita punya cukup atau tidaknya, kita bisa langsung mengakses beberapa cara yang akan kita sajikan di bawah ini.

Cara Melihat Dan Mengecek Jumlah Koin TikTok

Untuk mengecek jumlah koin yang kita punya di akun TikTok, kita bisa mengikuti beberapa langkah yang sangatlah gampang di bawah ini:

  1. Pertama tama masuklah ke akun TikTok yang ada di HP kita.
  2. Lalu ketuklah tombol Profil yang berada di bagian pojok kanan bawah layar kita.
  3. Ketuklah ikon Tiga Garis yang ada di bagian pojok kanan atas layar di halaman profil TikTok.
  4. Kemudian kliklah tombol Setting and Privacy.
  5. Kliklah icon Dompet yang bertuliskan Balance.
  6. Selanjunya lihatlah tulisan Coin Balance, jika nominal dari koin kita mencukupi, kita bisa membeli gift atau kita bisa menukarnya dengan uang.

Bagaimana Cara Isi Saldo Koin TikTok?

Sedangkan untuk mengisi koin TikTok sendiri kita bisa mengetuk tombol Recarge yang terdapat di halaman Coin Balance. Untuk langkah yang selanjutnya kita bisa memilih nominal koin yang akan kita beli.

  1. Masuk ke aplikasi TikTok.
  2. Lalu pilih menu Saya.
  3. Pergi ke menu Pengaturan atau Setting.
  4. Pilih Saldo.
  5. Lalu klik pilihan Isi Ulang untuk beli koin TikTok.
  6. Lalu masukkan opsi jumlah koin yang dipilih.
  7. Tinggal pilih jumlahnya.
  8. Selanjut tinggal proses pembayaran.

Untuk metode pembayaran koin TikTok bisa kita lakukan dengan berbagai macam layanan Aplikasi dompet digital. Seperti OVO, GoPay, DANA, Link Aja.

Kamu juga bisa menggunakan transfer lewat bank dengan menggunakan ATM, Internet Bangking, kamu juga bisa menggunakan mini market seperti Indomaret dan juga Alfamart.

Itulah tadi tentang beberapa langkah yang bisa kita gunakan untuk mengecek atau menambah koin di akun TikTok yang kita gunakan.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga pembahasan kali ini berguna bagi kita semua.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer