Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin

Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin

Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin – Eksistensi Telegram memang mulai menggeser popularitas WhatsApp di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir semua orang lebih sering menggunakan Telegram dibandingkan WhatsApp belakangan ini.

Hal ini dikarenakan oleh banyak hal, mulai dari grup Telegram yang lebih mudah untuk dioperasikan, fitur tambahan seperti BOT dan channel telegram serta masih banyak alasan lainnya.

Jika di WhatsApp Anda perlu diundang terlebih dahulu untuk masuk ke dalam sebuah grup, tidak demikian dengan Telegram.

Anda bisa masuk ke dalam sebuah grup tanpa diundang terlebih dahulu. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu bagaimana caranya.

Nah, agar Anda bisa lebih memahaminya, berikut adalah cara masuk ke dalam grup Telegram tanpa diundang terlebih dahulu:

Cara Bergabung dengan Grup di Telegram Tanpa Diundang Admin

Untuk bisa melakukan hal ini, Anda harus login menggunakan laptop.

  1. Pertama, Anda bisa membuka browser terlebih dahulu. Disarankan untuk menggunakan Google Chrome.
  2. Selanjutnya, ketikkan site:t.me di bagian bar pencarian. Setelah mengetikkan site:t.me, tambahkan objek atau subjek grup yang akan Anda ikuti, misalnya site:t.me lowongan pekerjaan atau site:t.me anime. Jika sudah klik enter.
  3. Browser akan menunjukkan pilihan grup yang bisa Anda ikuti. Anda bisa klik link pertama atau yang paling atas. Anda bisa join grup yang menurut Anda menarik.
  4. Setelah Anda klik link yang dimaksud, tampilan akan berubah. Anda bisa klik view in Telegram untuk bergabung dalam grup.
  5. Di bagian bawah telegram akan tampak tulisan join grup, klik tombol tersebut. Selesai. Anda telah berhasil menjadi bagian dari grup tanpa perlu diundang terlebih dahulu.

Cara Join Grup Telegram Lewat Ponsel

Jika Anda tidak bisa atau tidak sempat menggunakan laptop untuk join grup, maka Anda bisa melakukannya melalui ponsel.

Sayangnya, hasil pencarian yang muncul lebih sering mengarah kepada grup berbayar. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Telegram.

Klik menu kontak di bagian pojok kiri atas telegram. Pilih menu pengguna sekitar. Untuk melakukan hal ini, Anda harus sudah mengaktifkan GPS.

Klik grup mana yang bisa Anda ikuti dan pilih bergabung. Jika sudah, maka Anda sudah terdaftar menjadi anggota grup.

Tips Mendapatkan Grup Yang Sesuai

Tujuan utama dari sebuah grup adalah saling berbagi informasi. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan apabila ingin bergabung pada sebuah grup.

Pertama, lihat jumlah anggotanya. Semakin banyak maka grup tersebut semakin berkualitas. Selanjutnya, pastikan bahasan dalam grup tidak melenceng dari minat Anda.

Hindari untuk bergabung dengan grup berbayar apalagi yang memaksa Anda melakukan hal-hal tidak menyenangkan.

Itu dia beberapa hal yang bisa disampaikan terkait cara bergabung dengan grup Telegram tanpa diundang. Selamat mencoba cara-cara diatas.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *