Cara Melihat Status WA Tanpa Menyimpan Nomor

Cara Melihat Status WA Tanpa Menyimpan Nomor

Siapa nih yang pernah penasaran dengan cara melihat status WA tanpa menyimpan nomor? Jika anda salah satunya maka anda harus baca sampai selesai tulisan kali ini ya! Sebab, kita akan membahas hal tersebut hingga tuntas.

Kita tahu jika WA menggunakan nomor HP untuk bisa terhubung. Dimana anda yang punya nomor seseorang bisa dengan mudah melihat apapun yang sedang mereka update dan begitu juga sebaliknya. Istilahnya, WA ini adalah mutual benefit.

Pihak WA sangat menghargai dan menjaga privasi setiap pengguna layanan mereka. Sehingga, hanya orang-orang yang sudah berteman saja bisa saling melihat aktivitas satu sama lain. Sedangkan ada status juga yang bisa anda update di WA dan menjadi konsumsi para teman-teman anda, ya kan?

Apakah Bisa Cara Melihat Status WA Tanpa Menyimpan Nomor?

Pertanyaan ini ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu jawabannya. Sebab, ada banyak kumpulan cara di luar sana yang malah menjurus pada hoax atau cara-cara berbahaya. Lantas, bisakah anda melihat status seseorang jika anda tidak menyimpan nomornya?

Sebenarnya, sampai sekarang sayangnya anda tidak bisa melihat dengan efektif status seseorang yang tidak anda simpan nomornya.

Apalagi jika orang tersebut juga tidak mengenal anda dan tidak menyimpan nomor anda. Sedangkan nomor yang anda simpan namun mereka tidak menyimpan nomor anda saja anda tetap tidak bisa melihat update statusnya kok!

Jadi, kalian harus sama-sama simpan nomor terlebih dahulu baru bisa saling mengintip status wa. Jadi walaupun ada yang menjelaskan tentang cara-cara melihat status WA tanpa menyimpan nomor sudah jelas berita tidak ada dasarnya ya guys. Yang ada hanyalah cara agar anda tidak terlihat melihat status WA seseorang.

Baca juga: Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan oleh Teman

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui (Berteman)

Anda hanya bisa menggunakan cara ini jika sudah menyimpan nomor WA korban ya guys! Ada dua cara yang bisa anda gunakan.

Yakni dengan menggunakan pengaturan dari WA sendiri dan yang kedua menggunakan apk pihak ketiga.

Caranya mudah kok! Namun, jika anda belum tahu, mari simak caranya berikut ini:

1. Read Receipt

Cara pertama adalah dengan mematikan fitur read receipt. Tahu fitur ini, kan? Fitur ini yang nantinya mengubah tanda centang dua chat anda menjadi warna biru jika sudah terbaca oleh target.

Nah, jika ini anda matikan maka centang biru tidak akan terlihat oleh orang lain yang mengirim pesan ke anda. Begitu juga sebaliknya, jika target menerima dan sudah membaca pesan anda, maka anda juga tidak bisa melihat centang birunya. Apa hubungannya dengan status WA?

Jika anda melihat status orang lain maka nama anda tidak akan terdaftar di list “viewer” status meraka. Jadi seolah-olah anda tidak melihatnya. Caranya adalah:

  1. Buka Apk WA.
  2. Kemudian klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas.
  3. Pilih Akun.
  4. Masuk ke bagian Privacy.
  5. Cari Read Receipt dan matikan dengan hilangkan tanda centang.
  6. Klik OK.
  7. Selesai.

2. ES File Explore

Cara ini bisa anda gunakan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Unduh apk ES File Explore.
  2. Jalankan aplikasi tersebut.
  3. Klik Pengaturan. 
  4. Kemudian pilih tampilkan file tersembunyi.
  5. Cari folder WA.
  6. Kemudian buka folder Statuses.
  7. Akan muncul status orang-orang yang bahkan anda belum simpan atau sudah hapus nomornya.
  8. Selesai.

Baca juga: Grup Luar Negeri Korea Whatsapp Com yang Ramai

Itu tadi penjelasan tentang bagaimana cara melihat status WA tanpa menyimpan nomor. Sampai disini anda sudah paham, bukan?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.