Cara Memanggil Wither di Minecraft dan Tips Melawannya

Cara Memanggil Wither di Minecraft

Apakah Anda adalah salah satu orang yang memainkan game Minecraft? Bila ya, Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Wither.

Banyak player yang berusaha untuk memanggil dan melawan Wither. Siapa itu Wither dan bagaimana cara memanggilnya di Minecraft? Check this out.

Siapa Itu Wither di Minecraft?

Wither adalah sosok bos yang ada di Nether. Melawan Wither bukanlah hal yang mudah, sehingga Anda perlu persiapan yang matang terlebih dahulu.

Gunakan strategi tertentu untuk melawan Wither. Bila terdesak, Anda bisa mencoba menggunakan strategi mundur untuk menghindari kekalahan melawan Wither.

Mencari Bahan Memanggil Wither

Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum memanggil Wither. Item yang diperlukan untuk memanggil Wither ada di Nether.

Berikut ini adalah cara mencari bahan untuk memanggil Wither:

  1. Silahkan pergi ke Nether terlebih dahulu.
  2. Catat bahan-bahan yang Anda butuhkan, yakni 4 blok soul sand dan 3 tengkorak Wither skeleton.
  3. Cari bahan-bahan tersebut di Nether.
  4. Kembalilah ke overworld menggunakan portal yang ada di Nether apabila Anda sudah berhasil menemukan dua bahan tersebut.

Soul sand adalah pasir hitam yang bisa Anda dapatkan di Nether. Item ini cukup mudah ditemukan sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan mencarinya.

Sementara untuk mendapatkan Wither skeleton, maka Anda harus membunuh Wither skeleton terlebih dahulu. Wither skeleton berwarna hitam akan berada di sekitar benteng Nether.

Cara Memanggil Wither

Apabila Anda sudah berhasil mengumpulkan bahan, maka Anda bisa memulai persiapan memanggil Wither. Pertarungan akan berlangsung cukup lama sehingga Anda butuh persiapan yang matang.

Pertama, siapkan lokasi strategis untuk memanggil Wither. Anda bisa memilih tempat pemanggilan yang dekat dengan blok atau bangunan. Hal ini dikarenakan Wither akan membuat ledakan bila ia berada di sekitar Wither.

Kedua, pastikan Anda tidak menggunakan mod apapun dalam memanggil Wither. Gunakan permainan pada level kesulitan peaceful.

Setelah itu, buatlah bingkai dari 4 blok soul sand yang Anda kumpulkan. Bentuk bingkai menjadi mirip dengan huruf T.

Pada setiap blok bingkai soul sand, letakkan 3 tengkorak yang sudah Anda kumpulkan sebelumnya.

Anda akan melihat kotak darah atau healt bar di layar perangkat Anda. Selesai, Anda hanya perlu menunggu hingga Wither berhasil muncul.

Persiapan Melawan Wither

Bagi Anda yang masih baru akan memanggil Wither untuk pertama kalinya tentu masih bingung apa persiapan yang sebaiknya dilakukan.

Anda memerlukan Potion of Night Vision yang cukup banyak. Anda tidak akan tahu dimana berakhirnya pertarungan, bisa saja ada dibawah tanah sehingga Anda akan membutuhkan pengelihatan yang jelas. Wither akan menghancurkan obor yang Anda miliki.

Selain Potion of Night Vision, Anda juga perlu menyiapkan Potion of Healing, Potion of Strength dan Potion of Regeneration.

Jangan lupa untuk membawa Golden Apple yang sudah disihir sebagai persiapan Anda melawan Wither.

Tidak hanya membawa banyak potion, Anda juga harus perhatian dengan barang yang digunakan.

Anda disarankan untuk menggunakan Diamond Sword dengan Smite V, Diamond Armor dengan Protection IV, serta Bow yang disihir dengan Power IV atau V.

Wither cukup sering menghancurkan barang-barang berharga, sehingga Anda disarankan untuk melawan Wither di Nether. Pilih area yang kecil untuk memperbesar kemungkinan menang Anda.

Itu dia cara memanggil dan tips persiapan pertarungan dengan Wither. Semoga membantu dan Anda dapat memenangkan pertarungan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.