Cara Membatasi Penggunaan Data di Xiaomi

Cara Membatasi Penggunaan Data di Xiaomi Semua Tipe

Xiaomi memang mempunyai banyak sekali fitur yang terbaik dan bermacam macam. Dengan menggunakan fitur tersebut, akan membantu para penggunanya di dalam menjalankan HP Xiaomi.

Adapun salah satu fiturnya yaitu bisa membatasi penggunaan data seluler. Fungsinya adalah bisa mengontrol Aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang agar mengurangi penggunaan data seluler yang kurang penting.

Karena jika kita menggunakan data seluler terlalu berlebihan, tentu saja kuota akan tersedot dan cepat habis, sedangkan pengeluaran untuk membeli paket data akan membengkak dan akan melebihi kapasitas.

Makanya sebelum hal tersebut bisa terjadi, maka kita bisa mengurangi penggunaan data agar paket internet kita menjadi lebih hemat.

Ketika kita sedang mengaktifkan fitur membatasi penggunaan data, maka Aplikasi tersebut secara otomatis tidak bisa menggunakan data seluler.

Sebenarnya fitur pembatasan data ini bisa kita lakukan dengan sangat mudah, namun masih banyak pengguna baru HP Xiaomi masih kebingungan untuk mencari letak fitur yang satu ini.

Jika kamu juga merasakan hal tersebut, maka dengan cara klik artikel ini sangat tepat? Karena kami telah menyiapkan beberapa cara lengkap yang bisa kamu gunakan di bawah ini, jadi simak saja tutorialnya sampai habis.

Cara Membatasi Penggunanan Data di Xiaomi

Dibawah ini merupakan cara untuk membatasi penggunaan data di HP Xiaomi agar bisa lebih menghemat kuota, untuk cara caranya yaitu:

  1. Pertama bukalah menu Setelan.
  2. Geser ke bawah layar Xiaomi kita sampai menemukan menu Koneksi dan Berbagi.
  3. Lalu klik Penggunaan Kuota.
  4. Pilih salah satu Aplikasi yang menurut kalian ingin di batasi Penggunaan Datanya.
  5. Biasanya Aplikasi yang banyak menghabiskan data berada di urutan teratas.
  6. Kemudian akan muncul menu Data Seluler, Wifi, dan Data Latar Belakang.
  7. Piilihlah opsi mana yang akan di Nonaktifkan.
  8. Lakukan lah cara ini secara berulang pada Aplikasi yang ingin kita batasi penggunaan datanya.

Selain kita bisa membatasi penggunaan data internet atau Wifi dan yang lainnya, layanan ini juga bisa kita gunakan untuk mengetahui Aplikasi yang sudah berjalan di latar belakang.

Fitur ini sangat bermanfaat namun banyak pengguna yang belum mengetahui atau jarang di gunakan.

Simak juga:

Cara Membatasi Penggunaan Data Xiaomi Lewat Keamanan

Cara membatasi penggunaan data di latar belakang selain dengan menggunakan setelan, kita juga bisa menggunakan Keamanan seperti beberapa cara yang ada di bawah ini:

  1. Buka Aplikasi Keamanan.
  2. Geserlah layar kita ke bawah dan pilihlah Penggunaan data terus pilih Batasi Penggunaan data.
  3. Pilihlah Aplikasi mana yang akan kita batasi sesuai dengan keinginan kita.

Dengan begitu kita sudah bisa membatasi penggunaan data pada Aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga bisa menyebabkan kuota internet kita cepat habis.

Hanya sebagai Informasi kalau HP Xiaomi yang kita gunakan merupakan HP Xiaomi Redmi 10 dengan tipe MIUI12,5.

Akan tetapi fitur batasi penggunaan data bisa di temui di HP Xiaomi dengan tipe apa saja baik itu MIUI terbaru atau versi lawas, yang membedakan hanyalah letak atau penempatan menu saja bisa yang mungkin sedikit berbeda.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang cara membatasi penggunaan data di HP Xiaomi kita, dengan menggunakan beberapa cara yang sangat mudah, semoga bermanfaat untuk kita semuanya.