Cara Membuat Akun Growtopia Step by Step Terlengkap

Cara Membuat Akun Growtopia

Game multiplatform merupakan salah satu konsep game yang banyak diminati belakangan ini. Salah satu game yang mengusung konsep multiplatform adalah Growtopia.

Anda tentu sudah pernah mendengar tentang nama game yang satu ini. Sama seperti game lainnya, di Growtopia Anda juga harus memiliki akun tersendiri. Bagaimana cara membuat akun di game Growtopia? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Growtopia?

Growtopia merupakan sebuah game sandbox MMO multiplatform yang bisa Anda mainkan baik di ponsel maupun komputer. Dalam game ini, Anda bisa membuat dunia Anda sendiri secara bebas.

Tidak hanya membentuk dunia, Anda juga bisa memainkan banyak hal seru lainnya di game ini. Pastinya, Anda tidak akan merasa bosan memainkan game Growtopia ini.

Cara Mendaftar di Aplikasi Growtopia

Untuk bisa menyimpan dunia yang sudah Anda buat, Anda harus membuat dan memiliki akun. Hal ini tentu sangatlah penting.

Berikut adalah cara mendaftar akun baru di aplikasi Growtopia:

  1. Buka aplikasi Growtopia yang ada di ponsel Anda.
  2. Klik tombol Play Online. Jangan centang tombol I Have a GrowID.
  3. Isi kolom sesuai dengan data yang dibutuhkan. Di bagian nama, Anda bisa memasukkan unname yang Anda inginkan.
  4. Klik tombol connect dan tunggu hingga aplikasi bisa Anda gunakan.
  5. Mainkan tutorial yang disediakan oleh Growtopia.
  6. Tekan menu di pojok kanan atas.
  7. Klik tombol GrowID lalu masukkan world name atau nama dunia yang Anda inginkan. Klik enter world lalu create world untuk membuat dunia baru di Growtopia.
  8. Masukkan unname Growtopia yang Anda inginkan.
  9. Masukkan password dan email Anda di kolom tersedia.
  10. Klik tombol get My GrowID.

Selesai, kini Anda sudah memiliki akun GrowID. Nantinya, jika Anda membuat dunia baru maka dunia tersebut akan tersimpan di akun yang Anda buat. Anda juga bisa menyimpan progress apapun terkait dengan game Growtopia.

Mengapa Tidak Bisa Mendaftar Akun Growtopia?

Beberapa player mengeluhkan dan melaporkan bahwa mereka tidak bisa mendaftarkan diri untuk membuat akun baru di Growtopia.

Mereka mengatakan bahwa ada tulisan berwarna merah ketika ada player yang mencoba membuat GrowID. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Diprediksi kesalahan dan kegagalan mendaftar akun baru di Growtopia ini terjadi karena server yang sedang error. Bisa juga karena aplikasi Anda masih belum versi terbaru sehingga kurang kompatibel untuk membuat akun baru di Growtopia.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Daftar GrowID

Untuk bisa mengatasi masalah ini, Anda harus melihat terlebih dahulu apa yang menyebabkan hal ini terjadi. Pertama, bila aplikasi masih belum diupdate maka silahkan update aplikasi di App Store maupun Google Play Store terlebih dahulu. Setelah itu, coba lagi untuk mendaftar GrowID.

Kedua, bila server adalah hal yang membuat akun GrowID Anda tidak bisa dibuat, maka Anda harus menunggu hingga server kembali normal.

Tidak ada cara lagi untuk menyelesaikan permasalahan yang satu ini. Jangan lupa untuk mencoba untuk mengganti jenis jaringan agar masalah bisa lebih cepat terselesaikan.

Anda juga bisa mencoba selang 5 jam sekali untuk melihat apakah server sudah kembali normal atau belum.

Itu dia penjelasan tentang langkah-langkah membuat akun Growtopia atau GrowID. Jika Anda adalah player aktif dalam game ini, jangan sampai lupa untuk membuat akunnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.